Fandom

Narutopedia Indonesia

Anak-anak dalam Ramalan

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang gelar. Jika anda mencari artikel tentang bab anda harus lihat Anak dalam Ramalan!!.

Anak-anak dalam Ramalan (予言の子達, Yogen no Ko-tachi) adalah sebutan untuk dua orang yang ditakdirkan untuk membawa perdamaian ke dunia. Keduanya, menjadi reinkarnasi putra Hagoromo Ōtsutsuki yaitu Indra dan Asura Ōtsutsuki, yang ditakdirkan untuk menyelesaikan penyegelan Kaguya Ōtsutsuki dan menyelamatkan dunia. Naruto Uzumaki, adalah reinkarnasi Asura saat ini, dan Sasuke Uchiha, adalah reinkarnasi Indra saat ini, yang diberikan kemampuan kuat dari Hagoromo serta kunci segel. Dalam Perang Dunia Shinobi Keempat, Naruto dan Sasuke berhasil menyegel Kaguya dan melepas Tsukuyomi Tak Terbatas, sehingga menyelamatkan dunia dan memenuhi ramalan tersebut.

Penafsiran Petapa Kodok Besar Edit

The Great Toad Sage.png

Petapa Kodok Besar memberitahu Jiraiya tentang "Anak dalam Ramalan".

Anak dalam Ramalan (予言の子, Yogen no Ko) adalah sebutan yang telah dibuat oleh Petapa Kodok Besar. Dia meramalkan bahwa Sang Anak dalam Ramalan akan menjadi murid Jiraiya yang akan membawa sebuah revolusi besar pada dunia ninja. Tindakan Jiraiya yang akan menentukan apakah revolusi ini akan menjadi keselamatan dunia atau kehancuran dunia. Jiraiya percaya, bahwa karakter berikut ini akan menjadi Anak dalam Ramalan tersebut:

Sementara di Amegakure selama Perang Dunia Shinobi Kedua, Jiraiya bertemu Nagato, seoran anak yang memiliki Rinnegan. Karena dongeng Petapa dari Enam Jalan, sosok yang dikatakan telah menyelamatkan dunia pada masa lalu juga memiliki Rinnegan, Jiraiya percaya bahwa Nagato adalah Anak dalam Ramalan tersebut. Dia melatih Nagato dan mendorongnya untuk menemukan kedamaian bagi dunia.

Sebelum bertemu dengan Anak Yatim Amegakure, Jiraiya sudah mempunyai tim genin sendiri. Karena kejeniusan alami dari salah satu anggota tim geninnya, Minato, Jiraiya menyarankan Minato bahwa ia bisa menjadi Anak dalam Ramalan dan menjadikannya murid. Minato masih mengingatnya beberapa dekade kemudian, sehingga selama Serangan Ekor-Sembilan di Konoha, terbentuk kesimpulan sendiri mengenai Ramalan tersebut. Dia percaya bahwa Tobi akan membawa kehancuran bagi dunia, dan anaknya, Naruto, yang akan menyelamatkan dunia dari Tobi. Karena itu, Minato memilih untuk menyegel Iblis Rubah Berekor Sembilan pada diri Naruto untuk membantunya menghadapi tantangan besar ini.

Enam belas tahun kemudian, Jiraiya kembali ke Amegakure untuk menyelidiki Akatsuki, sebuah organisasi kriminal yang menginginkan kehancuran dunia. Ketika dia mengetahui bahwa Nagato adalah pemimpin Akatsuki, Jiraiya tetap percaya bahwa Nagato adalah Anak dalam Ramalan itu, Jiraiya mencoba untuk membunuhnya sebelum ia membuat revolusi kehancuran dunia. Dia gagal, tetapi karena ia meninggal ia juga mengambil kesimpulan yang sama seperti Minato: bahwa Naruto adalah Anak dalam Ramalan, dan pilihan yang harus dia buat adalah apakah dia harus menyerah. Memilih untuk tidak menyerah, Jiraiya dihidupkan kembali melalui kemauan semata yang cukup lama untuk mengirim petunjuk tentang cara mengalahkan Pain yang kembali ke Konohagakure.

Pada akhir serangan Pain di Konoha, dimana Nagato memberikan hidupnya untuk membantu Naruto mencapai perdamaian, Petapa Kodok Besar melihatnya, ia menyadari bahwa ia dan Jiraiya telah salah dan bahwa "Anak dalam Ramalan" itu tidak mengacu pada satu individu, tetapi untuk Nagato dan Naruto yang mencoba untuk menyelamatkan dunia.

Selama Perang Dunia Shinobi Keempat ketika Naruto membebaskan sisa monster berekor dari kontrol Tobi, Kurama teringat kata-kata terakhir dari Petapa dari Enam Jalan tentang seseorang yang akan menyatukan kembali monster berekor dan menempatkan mereka pada jalan yang benar. Kurama menyatakan bahwa orang ini adalah Naruto dan sisa dari monster berekor setuju.

Trivia Edit

  • Individu-individu yang pada satu waktu dianggap sebagai Anak dalam Ramalan oleh Petapa Kodok Besar juga dianggap sebagai "Juru Selamat Dunia".

Also on Fandom

Random Wiki