Fandom

Narutopedia Indonesia

Asura Ōtsutsuki

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments13 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang karakter. Jika anda mencari artikel tentang kemampuan anda harus lihat Jalan Asura. Untuk Kegunaan lainnya, lihat Asura (disambiguasi)
Asura Ōtsutsuki[1]
[[Berkas:Ashura Otsutsuki.jpg250px]]
大筒木アシュラ, Ōtsutsuki Ashura
Debut
Manga Bab #462
Anime Naruto Shippūden Episode #203
Film 'The Last: Naruto the Movie'
Permainan 'Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Impact'
Penampilan Anime, Manga, Film, dan Permainan
Pribadi
Tanggal Lahir Astrological Sign Gemini.svg 8 Juni
Jenis Kelamin Gender Male.svg Laki-laki
Status Mendiang
Klan Ōtsutsuki Clan Symbol.svg Klan Ōtsutsuki
Keluarga
Kaguya Ōtsutsuki (Nenek)
Tenji (Kakek)
Hagoromo Ōtsutsuki (Ayah)
Hamura Ōtsutsuki (Paman)
Indra Ōtsutsuki (Kakak)
Jenis Elemen
Nature Icon Fire.svg Elemen Api
Nature Icon Wind.svg Elemen Angin
Nature Icon Lightning.svg Elemen Petir
Nature Icon Earth.svg Elemen Tanah
Nature Icon Water.svg Elemen Air
Nature Icon Yin.svg Elemen Yin
Nature Icon Yang.svg Elemen Yang
Nature Icon Yin–Yang.svg Elemen Yin–Yang
Jutsu
Mode Petapa Enam Jalan
Senjutsu Enam Jalan
Bola Mencari Kebenaran
Alat
Shakujō
Pedang

Asura Ōtsutsuki (大筒木アシュラ, Ōtsutsuki Ashura) adalah putra bungsu dari Hagoromo Ōtsutsuki dan pewaris ajarannya. Ia juga merupakan leluhur klan Senju, dan juga Klan Uzumaki.

Latar Belakang Edit

Hagoromo and his sons.png

Indra dan Asura dengan ayah mereka.

Saat masih kecil, Asura tertinggal oleh kejeniusan saudaranya yang bernama Indra, karena tidak mampu menunjukkan bakat alaminya sendiri. Karena itu, Asura datang untuk menyadari keberadaan orang lain dan kekuatan dari banyak teman dan sekutu yang dibuatnya sebelum akhirnya membangkitkan kekuatan sendiri yang setara dengan Indra.

Di ranjang kematiannya, Hagoromo memilih Asura untuk melanjutkan mimpinya mewujudkan perdamaian bagi dunia. Indra, percaya bahwa ia yang seharusnya yang dipilih, lalu melawan Asura untuk mencoba dan mendapatkan apa yang ia rasakan seharusnya menjadi haknya karena ia merupakan anak sulung. Keturunan Indra - yang akan menjadi Klan Uchiha - akan terus bertarung dengan keturunan Asura yang akan dikenal sebagai Klan Senju.[2]

Kepribadian Edit

Asura percaya bahwa cinta adalah kunci utama untuk perdamaian, dan sangat mencintai ayahnya juga.[2] Meskipun anak dari Petapa dari Enam Jalan, Asura lahir dengan hampir tidak ada bakat, tapi karena ini, ia belajar nilai kerja sama dengan orang lain. Melalui kerja keras dan tekad, ia mampu membangkitkan kekuatan sendiri. Karena ia tidak pernah kehilangan pandangan dan nilai pada orang, ia akhirnya menjadi penerus ninshū ayahnya, Hagoromo ingin dunia untuk mengadopsi cara berpikir Asura.

Penampilan Edit

Asura.png

Penampilan Asura.

Asura memiliki rambut pendek, runcing, dua kuncir yang terbungkus perban membingkai kedua sisi wajahnya dengan cara yang mirip dengan saudaranya. Dia juga mengenakan apa yang tampaknya menjadi pelindung dahi kosong. Ia mengenakan kimono berwarna cerah yang dihiasi dengan magatama di sekitar kerah. Kimono ditutup oleh sabuk berwarna gelap. Di dalam semua ini ia mengenakan setelan seluruh tubuh hitam.

Kemampuan Edit

Ashura Mode.png

Avatar pertarungan Asura.

Saat masih kecil, Asura dianggap tidak terampil, tidak seperti kakaknya dengan banyak kejeniusannya, Indra. Selama bertahun-tahun, melalui kerja keras dan dedikasi yang melelahkan, ditambah dukungan dari teman-temannya, Asura membangunkan kekuatan sendiri: membangkitkan kekuatan kehidupan "tubuh" ayahnya, dan energi fisik; kekuatan yang setara dengan saudaranya. Dia juga menjadi pemimpin yang mampu, mendapatkan pengikut setia yang tak terhitung jumlahnya. Cara ini yang menyebabkan ayahnya untuk membuat dia menjadi penerus ninshū.

Dalam pertempuran, Asura terlihat terbungkus dalam avatar berkepala tiga, avatar enam tangan yang memegang beberapa bola berwarna gelap. Avatar ini mampu head to head dengan Susanoo final Indra.[3] Dia juga terlihat memegang sebuah shakujō, serta pedang pada kesempatan yang berbeda.

Warisan Edit

Asura's Inheritor.jpg

Pewaris chakra Asura, Naruto Uzumaki.

Hagoromo mengungkapkan bahwa chakra Asura tetap ada bahkan setelah tubuhnya hancur, dan itu bereinkarnasi dalam berbagai individu sepanjang sejarah yang semuanya mewarisi kehendaknya. Reinkarnasi sebelumnya Hashirama Senju. Naruto Uzumaki adalah pewaris kehendaknya saat ini.

Cita-cita Asura juga memperbolehkan ayahnya untuk mewujudkan kemungkinan baru bagi dunia, dan dengan ini ia menggunakan Penciptaan Semua Hal untuk memisahkan chakra Ekor-Sepuluh menjadi sembilan binatang berekor, memberi masing-masing nama, dengan harapan bahwa ketika saatnya tiba, mereka akan bertemu kembali sebagai satu kesatuan, namun tidak seperti mereka awalnya, dan satu orang yang akan muncul pada waktu itu untuk menunjukkan kepada mereka apa itu kekuatan sejati. Binatang-binatang tersebut percaya individu ini adalah Naruto.

Trivia Edit

  • Persaingan Indra dan Asura dan keturunan mereka (Uchiha dan Senju) berasal dari agama Hindu dan Buddha di mana para Dewa, yang dipimpin oleh Indra, dalam pertempuran terus-menerus melawan Asura.
  • Avatar pertempurannya cocok dengan namanya, Asura sering digambarkan sebagai makhluk yang berperang dengan tiga wajah dan enam lengan.
  • Asura percaya bahwa cinta adalah kunci untuk perdamaian, mungkin sama dengan "Kehendak Api" milik Hashirama Senju yang berevolusi dari keyakinannya. Demikian pula, keturunan saudaranya bangkit melawan ini, mewarisi "Kutukan Kebencian".
  • Seperti ayahnya, Asura memegang sebuah shakujō dalam pertempuran. Pilihan senjata bisa mewakili keinginannya untuk cinta dan perdamaian, sementara pilihan saudaranya dari pedang bisa melambangkan nafsu akan kekuasaan.

Referensi Edit

  1. Buku Data Keempat, halaman 19
  2. 2,0 2,1 Bab 462, halaman 12-13
  3. Bab 670, halaman 14-19

Also on Fandom

Random Wiki