Fandom

Narutopedia Indonesia

Aturan Shinobi

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Allied Shinobi Forces Symbol.svg

Setelah menjadi shinobi, seseorang harus mematuhi aturan tertentu ketika berada di lapangan. Ninja mengikuti kode ini untuk "membunuh emosi mereka," mencegah mereka dari menjalankan tindakan bodoh dan menyebabkan misi menjadi gagal. Hal yang paling penting bagi shinobi adalah untuk menjadi alat untuk mencapai tujuan desa dan negara mereka. Emosi dianggap hal yang tidak perlu.

Aturan-aturan ini diajarkan untuk ninja muda ketika mereka terdaftar dalam Akademi.

Aturan Diketahui Edit

  • Aturan #04. "Seorang shinobi harus selalu menempatkan misi pada tempat utama."[1]
  • Aturan #25. "Seorang shinobi tidak boleh menunjukkan air mata mereka."[2]
  • Aturan #??. "Seorang shinobi harus melihat makna tersembunyi dalam makna tersembunyi."[3]
  • Aturan #??. "Seorang shinobi harus mengikuti instruksi komandan mereka."[4]
  • Aturan #??. "Seorang shinobi harus mempersiapkan segala sesuatu sebelum terlambat."[5]
  • Aturan #??. "Seorang shinobi tidak boleh menunjukkan kelemahan sedikitpun."[6]

Melanggar Aturan Edit

Sementara banyak shinobi mengikuti aturan dan berusaha untuk menghapus emosi, mereka masihlah seorang manusia, dan mungkin tidak mampu benar-benar membunuh emosi mereka. Hal ini juga mungkin ideal. Minato menjelaskan kepada murid-muridnya bahwa sementara aturan dan peraturan adalah penting, mereka tidaklah sempurna. Seorang ninja juga harus tahu kapan harus melanggar aturan ini untuk beradaptasi dan mengatasi situasi.[7] Bagi Kakashi, keyakinannya bahwa "mereka yang melanggar aturan dari dunia ninja adalah sampah, namun mereka yang meninggalkan rekan-rekan mereka lebih buruk daripada sampah", sebuah keyakinan yang berasal dari rekan satu timnya Obito.[8][9] Dalam kasus Naruto, ia tidak mempercayai dan mengikuti aturan-aturan ini akan membuat dia seorang ninja sejati, dan telah memutuskan untuk menjadi seorang ninja dengan caranya sendiri, dengan tidak pernah menyerah.[10]

Trivia Edit

  • Selama Periode Perang Antar Negara, salah satu aturan melarang shinobi dari mengungkapkan nama keluarga mereka karena takut pembalasan dendam di luar pertempuran.

Referensi Edit

  1. Bab 240, halaman 19
  2. Bab 240, halaman 12
  3. Bab 8, halaman 19
  4. Bab 240, halaman 3
  5. Bab 17, halaman 8
  6. Finally a clash! Jōnin vs. Genin!! Indiscriminate Grand Melee Tournament Meeting!! OVA
  7. Bab 240, halaman 13
  8. Bab 8, halaman 18
  9. Bab 241, halaman 19
  10. Bab 33, halaman 16

Also on Fandom

Random Wiki