Fandom

Narutopedia Indonesia

Banshō Ten'in

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang teknik. Jika anda mencari artikel tentang bab 435 anda harus lihat Banshō Ten'in.
Banshō Ten'in[1]
Bansho Tenin Anime.png
Nama
Kanji 万象天引
Rōmaji Banshō Ten'in
Viz Manga Tarikan Semesta
Harfiah Objek Surgawi dari Seluruh Penciptaan
Debut
Manga Bab #442
Anime Naruto Shippūden Episode #133
Film The Last: Naruto the Movie
Permainan Naruto Shippūden: Shinobi Rumble
Penampilan Anime, Manga, Permainan, Film
Informasi
Klasifikasi Rinnegan.svg Kekkei Genkai, Ninjutsu, Dōjutsu
Kelas Tambahan
Jangkauan Jarak Dekat hingga Menegah
Jutsu Induk
Jalan Deva
Jutsu Terkait
Shinra Tensei
Pengguna
Nagato
Madara Uchiha (Hanya di permainan)
Sasuke Uchiha (Hanya di permainan)

Banshō Ten'in adalah suatu teknik yang memanipulasi gaya gravitasi (引力, inryoku) untuk menarik target ke arah pengguna. Teknik ini memiliki batas lima detik seperti yang dikatakan Chōji Akimichi.[2] Teknik ini memungkinkan untuk menarik beberapa sasaran sekaligus, menyebabkan mereka untuk saling bertabrakan.[3] Kemampuan untuk memanipulasi kekuatan penarik ini diberikan kepada Jalan Deva seperti pasangannya Shinra Tensei.

Media lain Edit

Penyempurnaan, "Kecepatan Penuh" versi Banshō Ten'in muncul di Naruto Shippūden: Shinobi Rumble, disebut "Banshō Ten'in: Dōmetsu" (万象天引・導滅; Secara harfiah berarti "Objek Surga dari Segala Penciptaan: Membimbing Pengrusakan").

Dalam Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Impact, Nagato juga dapat menggunakannya untuk mengangkat tanah dan melemparkan tanah itu kepada lawannya, disebut "Banshō Ten'in: Jidō" (万象天引・地動; Secara harfiah berarti "Objek Surga dari Segala Penciptaan: Tanah Bergerak").

Pengaruh Edit

Nama Banshō Ten'in dan kemampuan pendampingnya, Shinra Tensei, berasal dari Shinra Banshō (神羅万象; Secara harfiah berarti "Segala yang Dilindungi Tuhan"), empat karakter idiom Jepang dan versi huruf sebunyi Shinra Banshō (森羅万象; Secara harfiah berarti "Segala Pelindung Besar dan Sepuluh Ribu Hal"), ungkapan Buddha yang berarti "Semua Alam" atau "Semua Penciptaan".

Trivia Edit

LIhat Juga Edit

References Edit

  1. Buku Data Keempat, halaman 281
  2. Bab 427, halaman 8
  3. Bab 549, halaman 9-10

Also on Fandom

Random Wiki