Fandom

Narutopedia Indonesia

Biwako Sarutobi

1.164pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Biwako Sarutobi
Biwako Sarutobi.png
(猿飛ビワコ, Sarutobi Biwako)
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Film:
Tampil di:
Anime, Manga dan Film
Pengisi Suara
Jepang:
Inggris:
Pribadi
Jenis Kelamin:
Status:
Mendiang
Afiliasi:
Pasangan:
Klan:
Tingkatan
Keluarga

Biwako Sarutobi (猿飛ビワコ, Sarutobi Biwako) dulunya adalah penduduk Konohagakure dari Klan Sarutobi.

Latar Belakang Edit

Mikoto introduce Sasuke.png

Biwako dan Kushina diperkenalkan kepada Sasuke.

Biwako dan suaminya Hiruzen Sarutobi bertemu dengan Kushina Uzumaki dan Minato Namikaze sesaat sebelum Kushina melahirkan. Karena Kushina adalah jinchūriki, Hiruzen pikir lebih baik untuk Kushina melahirkan di lokasi yang aman di mana Minato bisa mempertahankan segel, dijaga oleh ANBU dan dengan Biwako serta Taji sebagai bidan. Sementara mereka sedang dalam perjalanan mereka ke lokasi, Kushina berhenti untuk berbicara dengan Mikoto Uchiha yang baru saja punya bayi sendiri. Biwako terkejut bahwa Mikoto telah memutuskan untuk nama anak laki-laki dengan nama ayah suaminya tapi diminta untuk meninggalkan Kushina, peringatan saat mereka meninggalkan bahwa persalinan adalah rahasia. Ketika Kushina melahirkan, Biwako harus menenangkan Minato yang histeris saat ia mempertahankan segel, mengungkapkan bahwa perempuan jauh lebih kuat daripada laki-laki. Tidak lama setelah Biwako melahirkan bayi Naruto dia dibunuh oleh Obito Uchiha yang juga telah membunuh semua Anbu yang ditempatkan di luar.[1]

Kepribadian Edit

Biwako tampak seperti orang arif dan cerdas seperti suaminya, memberikan nasihat seperti pertapa untuk Kushina tentang melahirkan. Dia juga tampaknya sangat kuat dogmatis tentang wanita, yang menyatakan bahwa mereka jauh lebih kuat daripada pria karena mereka dapat mampu melahirkan anak sedangkan pria tidak bisa. Dia juga menegur Minato untuk berfokus pada menjaga segel utuh selama kelahiran istrinya meskipun dia Hokage.[2]

Dalam anime, Biwako ditunjukkan percaya bahwa ketika seorang anak lahir ibu harus menjadi yang pertama dari dua orang tua untuk memluk bayi yang baru lahir karena apa yang mereka pergi melalui saat melahirkan seperti yang ditunjukkan saat Minato mencoba bertemu Naruto dan ia berbalik dia pergi.

Penampilan Edit

Biwako adalah wanita tua, rambut cokelat yang ia diikat ekor kuda tinggi, mata hitam, lipatan sedikit terlihat di sudut-sudut matanya dan mulutnya. Dia mengenakan gaun kimono seperti berwarna ungu, bersama dengan haori putih dan sandal.

Trivia Edit

  • Namanya berasal dari loquat, tanaman menghasilkan buah kuning dikenal sebagai biwa (ビワ) di Jepang. Buah ini juga digambarkan di bagian belakang pakaian ketika dia masih kecil.
  • Sementara belum dikonfirmasi di manga, anime kemudian mengungkapkan bahwa pada serangan Obito dia membunuh Biwako.

kutipan Edit

  • (Untuk Minato) "Kau Hokage Keempat, jadi berhenti menjadi begitu ketakutan!! Jika dia seorang pria, dia telah lama meninggal karena sakit Setidaknya wanita itu lebih kuat!!" (四代目火影ともあろうもんがオタオタすなえ!!男なら痛さでとーにくたばっとる!じゃが女は強い!!, Yondaime Hokage to mo arō mon ga otaota sunae!! Otoko nara itasa de tō ni kutabattoru! Jaga onna wa tsuyoi!!)[2]

Referensi Edit

  1. Naruto bab 500, halaman 9-17
  2. 2,0 2,1 Naruto bab 500., halaman 12

Also on Fandom

Random Wiki