Wikia

Naruto Wiki

Bola Monster Berekor

Comments0
365pages on
this wiki
Tolong di catat bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang teknik yang digunakan monter berekor. Jika kamu mencari artikel tentang bab manga kamu harus lihat Bola Monter Berekor (bab).
Bola Monster Berekor
Chōmei's Bijūdama.png
Nama
Kanji:
尾獣玉
Rōmaji:
Bijūdama
English TV:
Tailed Beast Bomb
Harfiah:
Bola Monster Berekor
Viz manga:
Biju Bomb
Permainan:
Menacing Ball (威鞠, Imari), Fake Fox Blast (虚狗砲, Kokuhō; Secara harfiah berarti "Hollow Canine Cannon"), Chakra Cannon (チャクラ砲, Chakurahō)
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Film:
Permainan:
Animasi Video Original:
Tampil di:
Anime, Manga, Permainan dan Film
Data
Klasifikasi:
Kelas:
Menyerang
Jangkauan:
Jarak Jauh
Jutsu Lain
Jutsu Terkait
Pengguna

Bola Monster Berekor adalah teknik utama dari Monster Berekor dan jinchūriki.

Penggunaan Edit

Untuk membentuk serangan, mereka mengumpulkan chakra hitam positif (+の黒チャクラ, purasu no kuro Chakura), dan chakra putih negatif (-の白チャクラ, mainasu no shiro Chakura), maka bentuknya menjadi sebuah bola. Chakra hitam dan putih harus seimbang pada rasio 8:2 masing-masing atau akan menjadi bumerang.[1] Bola bisa dibentuk berbeda, baik dalam bentuk bola, yang dapat diledakkan untuk ledakan gelombang atau diluncurkan untuk membentuk ledakan berbentuk kubah yang merata dan menghancurkan segala sesuatu di sekitarnya, atau sebagai balok terkonsentrasi energi yang memberikan kekuatan penetratif eksplosif. Bola Monster Berekor sangat padat, seperti ketika Naruto Uzumaki dalam bentuk bentuk empat ekor. ketika membuat, tanah di sekitarnya tenggelam di bawah karena berat badannya setelah ia menelannya.[2] Ketika digunakan di dekat monster berekor bersama-sama, Bola Monster Berekor dapat dikombinasikan, sangat jauh meningkatkan kekuatan destruktif serangan dan ukurannya.[3] Meskipun densitas, Bola Monster Berekor sangat cepat ketika diluncurkan, mampu melintasi seluruh lautan dalam beberapa detik meskipun lintasan diubah oleh Teknik memanggil: Lima Rashomon bila digunakan oleh Kurama atau ketika Sepuluh-ekor menggunakan di seluruh benua dalam hitungan menit.[4][5]

Kekuatan serangan relatif terhadap kekuatan pengguna. Bola Monster Berekor penuh dari Gyūki dapat mengisi seluruh lembah dengan ledakan serta tembus melalui beberapa penghalang berlapis.[6][7] Kurama sendiri dapat membuat ledakan yang jauh lebih besar dari Monumen Hokage dan pegunungan di sekitarnya,[8] serta salah satu yang sama dengan ukuran dan kekuatan bola gabungan dibentuk oleh lima ekor binatang lainnya.[9] Bola Monster Berekor individual dari Matatabi, Isobu, Kokuo, Saiken, dan Chōmei tampaknya berada di tingkat yang sama kekuatan destruktifnya karena mereka semua mudah menghancurkan gunung besar setelah bahkan setelah Naruto belokan mereka dengan kecepatan dan kekuatannya.[10] Ketika digunakan oleh Sepuluh-ekor dalam bentuk matang, Bola Monster Berekor Sepuluh-ekor berbentuk kerucut,[11] dan pengaruhnya mampu menghancurkan seluruh desa yang jaraknya jauh, serta menghancurkan seluruh pegunungan dan ledakan dapat dilihat dari kejauhan.[12] Ketika digunakan oleh Obito, di bentuk jinchūriki yang unik, ia memanggil pohon dengan banyak ekstensi bunga pada mereka; membentuk bola di depan setiap bunga.[13]

Penggunaan Jinchūriki Edit

Jinchūriki juga dapat menggunakan kemampuan ini, meskipun mereka harus dalam bentuk ekor penuh mereka.[14] Saat jinchūriki kehilangan kontrol binatang berekor mereka, mereka dapat melakukan teknik ini meskipun tidak sepenuhnya berubah, seperti yang terlihat ketika Naruto menggunakan dalam bentuk Versi 2 nya. Meskipun saat Versi 2, Bola Monster Berekor secara substansial lebih lemah daripada ketika digunakan oleh binatang penuh, seperti yang ditunjukkan oleh Kller B dan Fukai gunaan ketika terakhir dibawa kembali oleh Teknik Memanggil: Reinkarnasi Dunia Najis di anime.[15] atau penggunaan Naruto ketika ia berada di dalam Versi 2 [16]

Ketika digunakan oleh Naruto sementara dalam bentuk manusia-nya atau mode biju, Naruto memegang tangannya untuk membentuk bola dengan atau tanpa Kurama hingga sepenuhnya terwujud.[17][18] Seperti Kurama, ia juga dapat membuat Bola Monster Berekor sekuat kolaborasi dari lima Ekor Biju dengan mudah dan cepat.[19] Bahkan ketika Kurama sebagian diwujudkan, ia dapat membuat Bola Monster Berekor ukuran Gyūki dengan sangat cepat.[20] Setelah Kurama memungkinkan Naruto untuk menggunakan Mode Petapa sementara juga di mode Biju, Naruto belajar untuk mencampur energi alam dengan Bola Monster Berekor, sehingga efektif terhadap teknik ninjutsu-ruang dan waktu Obito serta membuatnya lebih kuat karena ninjutsu-meningkat kemampuannya karena Mode Petapa, dan yang cukup kuat untuk menerobos bola Obito Uchiha.[21][22] Minato juga dapat melakukan Bola Monster Berekor sementara berubah sepenuhnya.[23]

Penggunaan Obito dari Bola Monster Berekor agak unik juga. Dia bisa membuat pohon. Yang membentuk Bola Monster Berekor sekaligus dari empat arah yang berbeda[24]

Galeri Edit

Video Game Variasi Edit

Trivia Edit

  • Menurut Gyūki, menggunakan teknik ini berulang terasa seperti muntah.[25]
  • Shukaku menggunakan Elemen Angin: Peluru Bor Angin, teknik kompresi udara dicampur dengan chakra dari ususnya bukannya mencampur chakra mentah, mirip dengan Bola Monster Berekor. Namun, Killer B menyiratkan bahwa semua biju dapat melakukan Bola Monster Berekor, dan Shukaku hanya tidak keluar cukup lama untuk melakukan serangan ketika berperang melawan Naruto dan Gamabunta. Dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2, Gaara mampu membentuk kepala Shukaku dari pasir, yang mengumpulkan cukup chakra untuk menciptakan Bola Monster Berekor.
  • Minato Namikaze membuat Rasengan berdasarkan Bola Monster Berekor. Killer B mengamati bahwa proses untuk membentuk Rasengan adalah persis sama dengan membentuk Bola Monster Berekor. Namun, penambahan rotasi chakra diperlukan untuk mengontrol bola tanpa di bentuk tersebut[1].
  • Dalam anime, Sora, yang memiliki beberapa chakra Kurama yang disegel dalam dirinya, menggunakan Bola Monster Berekor lemah.[26] Namun, ia tidak mengontrol dirinya ketika ia menggunakan teknik ini.
  • Dalam Naruto Shippuden: Kizuna drive, binatang yang dikenal sebagai Tiga Kepala ditampilkan menggunakan teknik yang sama dengan Bola Monster Berekor. Namun, tidak ditampilkan membentuk bola chakra dan hanya balok terlihat.
  • Dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2, Orochimaru mampu menggunakan Bola-seperti serangan biju bila menggunakan Teknik Delapan Cabangnya.
  • Dalam sebuah trailer untuk J-Stars Victory VS, Bola Monster Berekor Naruto memiliki warna kuning dan putih, tapi di anime, itu adalah ungu dan hitam.

Lihat Juga Edit

Referensi Edit

  1. 1,0 1,1 Naruto bab 519, halaman 16-17
  2. Naruto bab 295, halaman 4-5
  3. Naruto bab 571, halaman 11-12
  4. Naruto bab 621, halaman 2-8
  5. Naruto bab 613, halaman 11-15
  6. Naruto bab 414, halaman 6-9
  7. Naruto bab 536, halaman 8
  8. Naruto bab 502, halaman 7-8
  9. Naruto bab 571, halaman 12
  10. Naruto bab 571, halaman 3
  11. Naruto bab 613, halaman 8-9
  12. Naruto bab 613, halaman 10-12
  13. Naruto bab 643, halaman 7
  14. Naruto bab 519, halaman 9
  15. Naruto: Shippuden episode 318
  16. Naruto bab 295, halaman 6-11
  17. Naruto bab 571, halaman 13
  18. Naruto bab 598, halaman 10
  19. Naruto bab 572, halaman 1-3
  20. Naruto bab 598, halaman 12
  21. Naruto bab 645, halaman 12
  22. Naruto bab 649, halaman 4-5
  23. Naruto bab 645, halaman 12
  24. Naruto bab 643, halaman 7
  25. Naruto bab 519, halaman 12
  26. Naruto: Shippuden episode 71

Around Wikia's network

Random Wiki