Fandom

Narutopedia Indonesia

Buku Bingo

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Buku Bingo (手 配 書, bingo - Bukku ) adalah buku hitam yang digunakan oleh Ninja yang berisi informasi Ninja yang termasuk dalam daftar hitam yang ditargetkan (Ninja Buruonan). Ada beberapa versi dari Buku Bingo, yang paling umum mereka berasal dari Desa Ninja.

Tujuan

Biasanya , Ninja yang terdaftar Buku Bingo disusun oleh para pejabat tinggi desa, biasanya Kage, yang kemudian didistribusikan ke Jōnin dan anggota Anbu. Yang tercantum biasanya Ninja berbahaya dari desa-desa saingan, Ninja Buronan, atau ancaman keamanan yang berpotensi tinggi akan dieliminasi. Sebuah unit Anbu dari Kirigakure, Ninja Pemburu, memiliki tujuan tunggal memberantas Ninja Buronan sehingga tidak ada jejak dari Ninja Buronan yang diburu oleh mereka.

Disisi lain, Akatsuki menggunakan Buku Bingo untuk tujuan yang lebih jahat dengan mendata target jinchūriki yang akan mereka tangkap dan Ninja tertentu dari desa-desa yang berpotensi berguna bagi mereka. Dalam kasus Kakuzu, dia mendata Ninja Buronan yang ada di Buku Bingo dengan informasi tentang berbagai Ninja dengan harga buronan tinggi untuk kepala mereka sehingga ia dapat mengklaim hadiah sesuai dengan harga buronan mereka.

Also on Fandom

Random Wiki