Fandom

Narutopedia Indonesia

Bunpuku

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Bunpuku[1]
Bunpuku anime.png
(分福, Bunpuku)
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Tampil di:
Anime dan Manga
Pengisi Suara
Pribadi
Tanggal Lahir:
Jenis Kelamin:
Status:
Mendiang
Berat:
Bagian II: 38.2 kg
Golongan Darah:
O
Klasifikasi:
Pekerjaan:
Pendeta
Afiliasi:
Tingkatan
Jenis Elemen
Benda

Bunpuku (分福, Bunpuku) adalah pendeta tua dari Sunagakure dan mantan jinchūriki dari Shukaku.

Latar Belakang Edit

Shukaku and Bunpuku.png

Shukaku disegel dalam tubuh Bunpuku.

Bunpuku ditakuti dan dibenci oleh penduduk desa Sunagakure dan tetap terkunci di dalam penjara di bawah penjagaan ketat. Bahkan, penduduk desa percaya dia menjadi Shukaku itu sendiri dan memiliki semua tapi lupa nama aslinya. Selama percakapan dengan Shukaku, sang Tanuki bertanya pada inangnya apakah ia marah pada kenyataan bahwa semua penduduk desa menjauhi dia dan bahwa ia hanya dapat berbicara dengannya. Pendeta itu mengungkapkan bahwa jika ia dipisahkan dari Shukaku, ia akan mati karena ia jinchūriki. Shukaku mengatakan kepada pendeta bahwa ia mengingatkan hal itu pada Petapa dari Enam Jalan, membuat pendeta tua menangis. Dia mengucapkan terima kasih pada Tanuki dan mengatakan bahwa itu adalah kata-kata paling baik yang dia terima sejauh ini.

Dia akhirnya mengatakan kepada Shukaku bahwa akan ada seseorang yang akan menyelamatkan dan membimbingnya di masa depan.[2] Akhirnya, Shukaku dikeluarkan dari dia, sehingga dia mati.[3]

Selama bertahun-tahun, orang-orang dari Sunagakure percaya Shukaku adalah inkarnasi hidup dari sang pendeta.

Kepribadian Edit

Bunpuku Hands.png

Kanji yang tertulis di kedua tangan Bunpuku.

Bunpuku adalah seorang pria baik hati dan bijaksana. Meskipun dijauhi oleh penduduk desa karena monster berekor dalam dirinya, ia masih memikirkan Shukaku sebagai temannya, dan tidak ada niat buruk terhadap monster itu. Juga, ketika para penjaga Sunagakure yang menjaga dia menghina dia, Bunpuku tidak pernah menghina mereka kembali, menjadi pasifis yang percaya bahwa orang bisa menerima dan memahami satu sama lain, bahkan jika salah satu dari mereka adalah binatang. Karena dia memperlakukan Shukaku dengan hormat, dia mengingatkan Shukaku dari Petapa dari Enam Jalan.

Penampilan Edit

Bunpuku adalah seorang pria tua dan seperti kebanyakan pendeta, kepalanya botak. Dia memiliki, kumis lebat dan jenggot panjang dan juga memiliki cincin hitam di sekitar matanya. Pakaian-nya seperti umumnya dipakai oleh para pendeta dengan lengan lebih panjang dan kimono berwarna gelap di atasnya. Di telapak tangannya, ia memiliki kanji untuk "menerima" (受, ukeru) dan "hati" (心, kokoro) yang dibuat oleh gurunya.

Kemampuan Edit

Sebagai jinchūriki Shukaku, Bunpuku diberkati dengan cadangan besar chakra yang sangat kuat dan akses ke kemampuan Shukaku ini seperti Elemen Magnet dan manipulasi pasir. Bunpuku mampu menjaga monster itu di bawah kontrol untuk jangka waktu yang panjang tanpa dukungan tambahan seperti kandang berisi monster itu. Juga, Bunpuku tidak pernah menyerah pada degradasi mental yang diinduksi dengan menjadi jinchūriki Shukaku, memiliki hubungan yang lebih baik dengan sang Ekor-Satu.

Trivia Edit

  • Namanya adalah referensi untuk Bunbuku Chagama, cerita rakyat Jepang tentang tanuki yang berubah bentuk untuk menghargai orang tua yang diselamatkan untuk kebaikannya.
  • Gaara, jinchūriki Shukaku terbaru, memiliki kanji "cinta" (愛, ai) terukir di dahinya. Kedua kanji di tangan pendeta dapat digabungkan untuk membuat kata "cinta".

Kutipan Edit

  • (Untuk Shukaku) "Hati manusia seperti refleksi pada permukaan air ... Mulut mengatakan hal-hal yang berlawanan dengan apa yang hati benar-benar rasa ... Tapi sebenarnya, hati yang tersembunyi ingin orang menerima satu sama lain. Bahkan ketika salah satu dari mereka adalah binatang..."[4]
  • (Untuk Shukaku) "Manusia dan binatang ... Tidak perlu untuk membuat perbedaan."[5]

Referensi Edit

  1. Buku Data Keempat, halaman 159
  2. Naruto bab 660, halaman 5-9
  3. Naruto bab 261, halaman 7
  4. Naruto bab 660, halaman 8
  5. Naruto bab 660, halaman 14

Also on Fandom

Random Wiki