Fandom

Narutopedia Indonesia

Chibaku Tensei

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang jutsu. Jika anda mencari artikel tentang bab anda harus lihat Chibaku Tensei. Untuk Kegunaan lainnya, lihat Chibaku Tensei (disambiguasi)
Chibaku Tensei[1]
  • Bola menarik segala sesuatu menuju pusatnya...
  • ...untuk membuat planetoid raksasa.
Nama
Kanji 地爆天星
Rōmaji Chibaku Tensei
TV Bahasa Inggris Planetary Devastation
Viz Manga Catastrophic Planetary Construction
Harfiah Tubuh Surgawi Meledak dari Bumi
Bahasa Indonesia Kehancuran Planet
Permainan Catastrophic Planetary Devastation
Debut
Manga Volume #47, Bab #439
Anime Naruto Shippūden Episode #167
Permainan Naruto Shippūden: Shinobi Rumble
OVA Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes
Penampilan Anime, Manga, dan Permainan
Informasi
Klasifikasi Rinnegan.svg Kekkei Genkai, Dōjutsu, Ninjutsu, Fūinjutsu
Kelas Menyerang, Tambahan
Jangkauan Semua Jangkauan
Jutsu Induk
Jalan Deva
Jutsu Turunan
Chibaku Tensei — Enam Jalan
Pengguna
Hagoromo Ōtsutsuki
Madara Uchiha
Nagato
Sasuke Uchiha (Hanya Manga)

Chibaku Tensei adalah teknik yang digunakan oleh Jalan Deva.

Penggunaan Edit

Versi Nagato Edit

Nagato melepaskan bola hitam dari tangannya yang menjadi pusat gravitasi, menarik segala sesuatu di sekitarnya untuk menciptakan semacam planet berukuran besar. Meskipun ia mencatat bahwa penggunaannya lebih rendah daripada yang dilakukan dari Petapa dari Enam Jalan, penggunaan Nagato dari teknik ini cukup kuat untuk bertahan melawan Bola Monster Berekor dan melumpuhkan Naruto Uzumaki di wujud enam ekornya,[2] meskipun gagal mengurung Naruto setelah ia berubah menjadi wujud delapan ekor.[3] Meskipun demikian, Nagato terlihat bahwa harus membuat bola lebih besar untuk mengimbangi transformasi Naruto.[4]

Versi Madara Edit

Madara's Chibaku Tensei.png

Chibaku Tensei versi Madara.

Madara menunjukkan kemampuan untuk membuat beberapa planet menggunakan teknik ini dengan secara simultan merilis beberapa bidang hitam dan yang kemudian menjatuhkan satelit pada target di bawahnya.[5]

Versi Sasuke Edit

Tailed beasts sealed by sasuke.png

Versi berlipat ganda Sasuke.

Sasuke kemudian menunjukkan kemampuan untuk melakukan Chibaku Tensei hanya dengan menepuk tangan, setelah pertama melumpuhkan binatang berekor, dan kemudian menggunakan mereka sebagai pengganti inti gravitasi dan menundukkan mereka secara bersamaan.[6] Ia juga mampu secara fisik mengontrol dan memindahkan Chibaku Tensei yang ia ciptakan.[7]

Kekurangan Edit

Untuk melakukan teknik ini melalui salah satu Enam Jalan Pain, Nagato harus membawa Jalan Deva di dekat tubuhnya sehingga ia bisa menyalurkan chakra secara lebih efektif. Pada tingkat chakra rendah, terjadi ketegangan besar di tubuhnya yang menyebabkan dia mengalami pendarahan dari mulut dan hidung. Karena teknik ini adalah kekuatan yang bersifat menarik objek, teknik lain juga tertarik ke pusatnya. Sifat ini dapat digunakan untuk menghancurkan planet saat masih dalam proses pembentukan, meskipun demikian diperlukan penggunaan teknik yang sangat kuat.[8]

Video Game Edit

Chibaku Tensei muncul di Naruto Shippuden: Shinobi Rumble sebagai salah satu kemampuan Pain, namanya diganti menjadi "Teknik Enam Jalan" (六道の術, 'Rikudō no Jutsu'). Dalam versi ini, Pain menghasilkan bola berukuran sedang berhamburan di udara, kemudian mengayunkan tangannya ke bawah, mengirimnya menabrak tanah seperti meteor. Versi "Kecepatan Penuh" dari teknik yang disebut "Teknik Enam Jalan: Hancur" (六道の術·崩壊, 'Rikudō no Jutsu: Hōkai') juga dapat dilakukan.

Dalam Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 2, Pain menggunakan Chibaku Tensei untuk memanggil badai bebatuan untuk melindungi dirinya dari serangan Naruto yang dalam keadaan transformasi enam ekor-nya. Dia juga bisa melontarkan batu tersendiri sebagai bentuk serangan.

Dalam Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Impact, Pain menciptakan tubuh planet dan membawanya ke atas lawan-lawannya. Dia juga menggunakan ini untuk Kebangkitan-nya, di mana ia memanggil badai bebatuan sebagai sistem pertahanan dan sistem penyerangan pada saat yang sama.

Dalam Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3, Nagato menggunakan teknik ini untuk mengurung lawannya, dan kemudian api dari chakra ledakan berjalan melewati intinya, dan menyebabkan ledakan besar.

Dalam Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm Revolution, Pain dan Konan menggunakan ninjutsu gabungan di mana ia menggunakan teknik ini untuk menjebak lawannya, dan kemudian garis Konan runtuh dengan kertas peledak. Konan kemudian mengirimkan satu origami burung yang menyebabkan ledakan besar.

Trivia Edit

  • Meskipun Madara menggunakan Chibaku Tensei di manga, ia tidak terdaftar sebagai pengguna dari teknik ini di buku data keempat.[1]

Lihat Juga Edit

Referensi Edit

  1. 1,0 1,1 Buku Data Keempat, halaman 268-269
  2. Naruto bab 439, halaman 4-7
  3. Naruto bab 439, halaman 13-15
  4. Bab 440, halaman 2
  5. Naruto bab 676, halaman 9-13
  6. Naruto bab 692, halaman 14
  7. Naruto bab 696
  8. Naruto bab 551, halaman 12-14

Also on Fandom

Random Wiki