Fandom

Narutopedia Indonesia

Daftar Teknologi

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Di seluruh dunia Naruto, ada banyak contoh teknologi modern yang digunakan oleh shinobi atau orang-orang biasa.

Baterai Edit

Sebuah baterai adalah satu atau lebih sel elektrokimia yang mengubah energi kimia menjadi energi listrik. Hal ini digunakan dalam perangkat pengiriman, seperti televisi. Namun, batas waktu mereka singkat bila digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh seperti saat daimyō dari lima negara di seluruh dunia saling berkomunikasi. Itu juga digunakan untuk menyalakan Perangkat Transmisi Komunikasi Chakra di kantor pusat dan versi seluler. Untuk ukuran yang lebih besar tampaknya memiliki jangka waktu yang lebih lama. Kanji pada wadah berarti "listrik" (電, den).

Kamera Edit

Dengan menangkap cahaya ke permukaan peka cahaya, kamera dapat menghasilkan foto atau membuat dan menangkap serangkaian gambar dan suara untuk membuat video. Shinobi Konohagakure diwajibkan untuk diambil fotonya yang digunakan untuk kartu identifikasi ninjanya setelah kelulusan dari akademi. Sebuah kamera video alternatif dan lebih kompleks digunakan untuk merekam pertemuan daimyō untuk membentuk Angkatan Sekutu Shinobi, meskipun versi ini memiliki beberapa kabel yang menghubungkan ke televisi dan menampilkan lensa yang jauh lebih besar.

Komputer Edit

Komputer adalah sebuah perangkat yang dibuat untuk membantu manusia menjalankan tugasnya. Sebagian besar komputer dilengkapi dengan memori untuk data dan penyimpanan program. Beberapa laptop, atau ponsel komputer, terlihat di ruang operasi Chōji Akimichi setelah bertarung melawan Jirōbō untuk memantau tanda-tanda vital nya. Komputer juga terlihat di kantor Tim Pembaca Sandi Konoha. Banyak komputer di Konoha digunakan untuk perawatan. Namun, setelah Naruto menjadi Hokage, Naruto terlihat menggunakan laptop di kantornya, sebanding dengan yang kita miliki di dunia nyata.

Ponsel Edit

Ponsel (juga dikenal sebagai telepon seluler, ponsel, handphone, atau hanya telepon) adalah alat yang dapat membuat dan menerima panggilan telepon melalui hubungan radio saat bergerak di sekitar wilayah geografis yang luas. Ketika Naruto berkomentar tentang mengapa Sasuke tidak mengirim pesan, Shikamaru menyatakan bahwa sulit untuk "mengisi ulang telepon" saat misi.

Telepon Edit

Telepon adalah perangkat telekomunikasi yang memungkinkan dua atau lebih pengguna untuk melakukan percakapan ketika mereka terlalu jauh untuk berbicara langsung. Sebuah telepon kabel pertama kali terlihat ketika Naruto menelepon Kakashi, tentang pesan Sasuke.

Televisi Edit

Televisi adalah perangkat penyiaran yang menyalurkan gambar visual dari benda diam atau bergerak dengan satelit. Televisi pertama kali terlihat di seri selama Ujian Chūnin, ketika Anko Mitarashi memantau perkembangan Tiga Saudara Pasir. Televisi juga bisa dilihat di kamar Sasuke Uchiha. Kemudian pada Bagian II, Lima televisi layar besar yang digunakan untuk menghubungkan semua daimyō bersamaan dalam rangka memberitahu mereka pembentukan Angkatan Sekutu Shinobi. Televisi bertenaga baterai, tetapi tidak dapat dipertahankan untuk jangka waktu yang lama melalui sambungan jarak jauh.

Satelit Edit

Satelit adalah perangkat yang digunakan untuk mengirimkan data, seperti gambar tetap atau gambar bergerak dan suara, untuk satelit lainnya. Data ini kemudian dapat dilihat di televisi. Dalam seri Naruto, beberapa satelit yang digunakan untuk menghubungkan lima daimyō bagi mereka untuk menetap di keputusan untuk menghadapi ancaman dari Akatsuki.

Perekam Kaset Video Edit

Perekam kaset video adalah perangkat yang digunakan untuk memutar rekaman audio dan video dari rekaman. Kaset video ini berisi pita perekam untuk merekam audio dan video dari kamera keamanan atau bahkan siaran televisi sehingga gambar dan suara dapat diputar kembali pada waktu yang lebih sesuai. Ini digunakan dalam seri untuk memainkan kaset rekaman dari kamera keamanan memperlihatkan Anko Mitarashi mengamati kemajuan Tiga Saudara Pasir selama tahap kedua Ujian Chūnin.

Rekaman Video Edit

Rekaman video adalah perangkat yang memungkinkan penyimpanan magnetik dan perekaman pada lapisan tipis plastik termagnetisasi untuk memutar audio dan video yang sudah direkam.

Radio Nirkabel Edit

Sebuah radio yang mentransmisikan sinyal dengan mengirimkan gelombang elektromagnetik. Pertama kali saat misi pertama Tim 7 menangkap Kucing peliharaan istri daimyo. Lalu terlihat juga saat tim Ebisu melakukan misi yang sama. Setelahnya, dipakai Team Guy dan Team Kakashi untuk berkomunikasi saat misi penyelamatan Gaara.

Trivia Edit

  • Ketika diwawancarai, Masashi Kishimoto menyatakan bahwa ia membuat Konohagakure atau dunia shinobi tidak dengan era yang spesifik. Ia hanya membuat "apa yang ada di kepalanya". Menyangkut teknologi, Kishimoto tidak akan menambahkan "senjata api", namun itu terlihat di sebuah toko di chapter 19. Dia berpikir mungkin akan memasukan mobil, pesawat, dan komputer dengan spesifikasi rendah. Dia menambahkan mungkin komputernya hanya "eight-bit" atau maksimal "sixteen-bit".

Also on Fandom

Random Wiki