Fandom

Narutopedia Indonesia

Danzō Shimura

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments2 Share

Danzō Shimura[1]
Danzō Shimura.png
(志村ダンゾウ, Shimura Danzō)
Shinobi Kegelapan (忍の闇, Shinobi no Yami; English TV "The Shinobi of Darkness")[2]
Kandidat Hokage Keenam (六代目火影候補, Rokudaime Hokage Kōho)
Kanzō (カンゾウ, Kanzō)[3]
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Permainan:
Animasi Video Original:
Tampil di:
Anime, Manga dan Permainan
Pengisi Suara
Jepang:
Inggris:
Pribadi
Tanggal Lahir:
Jenis Kelamin:
Usia:
Bagian II: 72-73
Status:
Wafat
Tinggi:
Bagian II: 170 cm
Berat:
Bagian II: 52.7 kg
Golongan Darah:
AB
Pekerjaan:
Pemimpin Akar
Kandidat Hokage Keenam
Afiliasi:
Tim:
Dewan Konoha (Hanya di Anime)
Klan:
Kekkei Genkai:
Tingkatan
Tingkatan Ninja:
Bagian II: Kage
Registrasi Ninja:
000272
Jenis Elemen
Benda

Danzō Shimura (志村ダンゾウ, Shimura Danzō) adalah seorang tetua dari Konohagakure. Sebagai pendiri dan pemimpin Akar, Danzō menjadi terkenal sebagai Shinobi Kegelapan (忍の闇, Shinobi no Yami; English TV "The Shinobi of Darkness")[2] karena tindakan yang sering tidak diberi sanksi walaupun diduga (tapi jarang terbukti) merusak personil Konoha tertentu. Meskipun dalam sedekade terakhir melakukan perbuatan yang mencurigakan, Danzō hanya menanggapinya sebagai apa yang dia yakini adalah dimi kepentingan terbaik desa, loyalitas yang sudah terjamin mengangkatannya sebagai Kandidat Hokage Keenam (六代目火影候補, Rokudaime Hokage Kōho; secara harfiah "Kandidat Bayangan Api Keenam") sebelum kematiannya.

Trivia Edit

  • Seperti Dan Kato, nama Danzō mungkin menjadi acuan untuk Kato Danzo, master ninja yang dicatat selama masa periode Sengoku Jepang.
  • Danzō nama klannya, Shimura, ditulis dengan kanji akan, niat (志) dan desa (村) sehingga dapat diartikan sebagai "Aku melakukannya untuk desa," mungkin mengisyaratkan maksud sebenarnya Danzō.
  • Hubungan Danzō dengan Hiruzen Sarutobi sangat banyak seperti persaingan Naruto dengan Sasuke, di mana Danzō merasa bahwa Hiruzen selalu "satu langkah di depan dia" dalam segala hal.
  • Meskipun bermaksud baik, tindakan Danzō cukup ironis membuatnya menjadi katalis utama untuk pembentukan pandangan dunia jahat dari Nagato dan Kabuto Yakushi, sebagaimana dibuktikan oleh kilas balik mereka. Hal ini juga membuat alasan bagi banyak masalah protagonis di sebagian besar cerita, yang paling khusus adalah munculnya akhir pahit dan kejam dari dendam Sasuke untuk melawan Konohagakure.
  • Kematian Danzō mirip dengan Deidara, karena keduanya melibatkan upaya terakhir melawan Sasuke Uchiha.
  • Menurut Databook :
    • Hobi Danzō yitu menghargai gambar terkenal, dan menjaga buku harian.
    • Makanan dan minuman favorit Danzō adalah hijiki (yang ia bagi dengan saingannya Hiruzen Sarutobi) dan Genmaicha (teh beras merah), sedangkan yang paling tidak favorit adalah warabimochi (seperti jelli konpeksi).
    • Danzō tidak ingin melawan orang tertentu.
    • Kata favorit Danzo adalah "ketabahan" (不屈, Fukutsu).

ReferensiEdit

  1. Databook Ketiga, halaman 98-99
  2. 2,0 2,1 Naruto bab 459, halaman 1
  3. Naruto: Shippūden episode 348

Also on Fandom

Random Wiki