Fandom

Narutopedia Indonesia

Demi Mimpi…!! (volume)

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang volume manga. Jika anda mencari artikel tentang bab anda harus lihat Demi Mimpi…!!.
Demi Mimpi…!!
(夢の為に…!!, Yume no Tame ni…!!; Elex Media: For Your Dreams…!!)
Vol3.png
Informasi Volume
Sebelumnya Klien Terburuk
Volume 3
Selanjutnya Jembatan Pahlawan!!
Penerbitan
Jepang 4 Agustus 2000 ISBN 4-08-872898-8 Icon search.png
Inggris 14 April 2004 ISBN 978-1-59116-187-5 Icon search.png
Indonesia 8 Juni 2004 ISBN 9789792058239 Icon search.png
Debut
Karakter
ZōriWarajiAgehaTeguseGiichiPochiAkaneKaiza
Jutsu
Latihan Memanjat PohonIaidōSeribu Jarum Air Kematian TerbangIblis yang Mencerminkan Kristal Es
Alat
Pedang

Demi Mimpi…!! (夢の為に…!!, Yume no Tame ni…!!; Elex Media "For Your Dreams…!!") adalah volume ke 3 dari manga Naruto.

Bab 18 Edit

Latihan Dimulai (修業開始, Shūgyō Kaishi)

Untuk mengembangkan kontrol chakra mereka, dan dengan demikian membuat keefektifan di teknik mereka, Kakashi mengajarkan Tim 7 cara untuk memanjat pohon. Naruto gagal total, Sasuke hanya bisa memanjat setengah jalan, dan Sakura mampu untuk mencapai puncak pada percobaan pertamanya. Setelah gagal berkali-kali, Naruto menanyakan tips dari Sakura.

Sementara itu, Zabuza mempulihkan dirinya dari pertarungannya dengan Kakashi. Gatō mendekatinya dengan niat untuk membunuhnya karena kegagalannya, tapi dia dihentikan oleh Haku, yang mematahkan lengan Gatō untuk hukuman karena bahkan mempertimbangkan menyentuh Zabuza. Zabuza meyakinkan Gatō bahwa ia akan menyelesaikan pekerjaannya dalam waktu seminggu.

Bab 19 Edit

Simbol Keberanian (勇気の象徴, Yūki no Shōchō)

Karena dia tidak mendapatkan apa-apa dari tambahan latihan mengontrol chakra, Sakura mengantar Tazuna berkeliling Negeri Ombak dan melihat kemiskinan yang negara telah dikurangi dikarenakan kekuasaan Gatō.

Sementara itu, Naruto dan Sasuke melanjutkan latihan mereka untuk memanjat pohon. Di samping kegagalan sebelumnya, Naruto berhasil mengejar Sasuke. Khawatir Naruto akan mengalahkannya, Sasuke menanyakan apakah ia mau membagikan nasihat Sakura yang ia berikan kepadanya tadi. Naruto menolak, dan keduanya memulai kompetisi yang berlanjut meskipun Tim 7 makan malam bersama dengan Tazuna dan keluarganya.

Ketika Inari, cucu Tazuna, menjadi marah karena usaha mereka, Tazuna menjelaskan bagaimana Inari dan seluruh warga negaranya kehilangan harapan dalam kebebasan mereka.

Bab 20 Edit

Negara yang Mempunyai Pahlawan…!! (英雄のいた国…!!)

Tahun-tahun sebelumnya, Inari bertemu seorang laki-laki bernama Kaiza, seseorang yang mengunjungi Negeri Ombak. Keduanya menjadi dekat dan Inari menganggap Kaiza sebagai ayah. Beberapa waktu setelahnya, ketika ada musim badai besar mengancam akan menghancurkan bendungan yang akan membanjiri negara itu, Kaiza mengorbankan nyawanya untuk menutup bendungan, selama prosesnya ia menjadi pahlawan negara.

Ketika Gatō sampai di negara itu dan memulai monopolinya ke seluruh bentuk industri, Kaiza bangkit melawannya, dan dieksekusi atas aksinya itu. Inari dan seluruh warga negara itu kehilangan harapan. Naruto, memutuskan untuk menyelamatkan negara itu dan membuktikan kepada Inari bahwa harapan itu masih ada, dan iapun melanjutkan latihannya.

Bab 21 Edit

Pertemuan di Hutan…!! (森の中の出会い…!!)

Sewaktu beristirahat dari semua latihan yang telah ia jalani, Naruto dibangunkan oleh Haku. Tidak mengetahui bahwa ia adalah laki-laki bertopeng yang ia temui sewaktu bertarung dengan Zabuza, Naruto menjelaskan bahwa ia berlatih untuk menjadi lebih kuat.

Haku berkomentar bahwa orang-orang menjadi kuat ketika mereka melindungi seseorang yang berharga bagi mereka, sesuatu yang Naruto setujui. Mereka berpisah dan Naruto melanjutkan latihannya, akhirnya berhasil memanjat sampai ke puncak pohon.

Bab 22 Edit

Munculnya Pesaing!! (強敵出現!!)

Naruto kembali ke rumah Tazuna setelah seharian pelatihan intens. Frustrasi oleh semua tindakan Naruto, Inari meneriaki Naruto bahwa ia terlalu bersemangat untuk membebaskan Negeri Gelombang dari Gatō. Naruto memberitahu dia untuk tumbuh, dan Inari malah lari keluar rumah. Kakashi mendekati Inari dan memberitahu dia tentang latar belakang Naruto; bagaimana ia dibesarkan tanpa keluarga atau teman-teman, tetapi memilih untuk tidak merasa kasihan untuk dirinya sendiri dan memecahkan masalah dengan caranya sendiri. Hari berikutnya, sisa Tim 7 meninggalkan Naruto di belakang sehingga ia dapat beristirahat dan mengawal Tazuna ke jembatan yang ia bangun. Di sana mereka bertemu dengan Zabuza dan Haku.

Bab 23 Edit

Dua Penyerangan…!! (2つの急襲…!!)

Dua preman bawahan Gatō menyerang rumah Tazuna, merencanakan untuk menculik putrinya, Tsunami dengan tujuan untuk memaksa Tazuna untuk menghentikan pembangunan jembatan. Mereka bersiap-siap untuk membunuh Inari, tetapi Tsunami bersumpah untuk membunuh dirinya sendiri apabila mereka berniat untuk melukai Inari.

Tersentuh oleh keberanian ibunya, kakeknya, dan Tim 7, Inari berdiri untuk dirinya sendiri dan mencoba untuk menghentikan para penculik. Sebelum mereka dapat mengalahkannya, Naruto tiba-tiba datang untuk menyelamatkan Inari dan mengalahkan mereka berdua. Ia menyelamati Inari atas keberaniannya mengambil putusan untuk mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan ibunya dan pergi untuk bergabung dengan timnya.

Bab 24 Edit

Kecepatan!! (スピード!!, Supīdo!!)

Sasuke dan Haku memulai pertarungan mereka. Meskipun Haku adalah musuh yang berbakat, Sasuke dapat menggunakan dengan baik apa yang ia telah pelajari selama latihannya dan mampu memojokkan Haku sampai batasnya.

Jengkel dikarenakan Sasuke dapat bertarung dengan baik, Haku menggunakan kartu andalannya: Iblis yang Mencerminkan Kristal Es. Sasuke terperangkap dalam penjara terbuat dari es, memberikan Haku kesempatan untuk menyerang. Kakashi berniat untuk membantunya tetapi dihentikan oleh Zabuza. Dengan Sasuke tampak terdesak, Naruto muncul dan mendaratkan serangan tiba-tiba pada Haku.

Bab 25 Edit

Demi Mi​mpi…!! (夢の為に…!!, Yume no Tame ni…!!)

Zabuza mencoba untuk membunuh Naruto tetapi dihentikan oleh Haku, yang meminta apabila ia boleh melawan Naruto sendirian. Zabuza pun setuju Naruto, berencana untuk menyelamatkan Sasuke, memasuki penjara es, di dalam prosesnya terperangkap sama seperti Sasuke.

Keduanya mencoba untuk menyerang Haku tetapi usaha mereka dengan cepat di netralkan oleh kecepatan Haku yang sangat ekstrim. Haku bertanya kepada mereka kenapa mereka berhenti untuk kabur sejak ia tidak berniat untuk membunuh mereka. Haku akan melakukannya jika ia membutuhkannya apabila itu berarti dapat melestarikan impiannya agar menjadi berguna bagi Zabuza.

Khawatir hal itu akan terjadi kepada Naruto dan Sasuke, Kakashi bersiap-siap untuk bertarung dengan Zabuza agar ia dapat membantu mereka.

Bab 26 Edit

Hancurnya Sharingan…!! (写輪眼崩し…!!, Sharingan Kuzushi…!!)

Zabuza Momochi menyerang Kakashi sebelum ia memiliki kesempatan untuk memperlihatkan Sharingan miliknya. Kakashi memblokir serangannya tetapi Zabuza tidak peduli, setelah mempelajari dari pertemuan mereka sebelumnya. Haku telah menyaksikan pertarungan mereka dan sadar bahwa kemampuan pikiran induk membaca dari Sharingan hanyalah sekedar ilusi.

Untuk menghidari menjadi mangsa yang jatuh dengan trik yang sama, Zabuza menutupi area pertarungan dengan kabut yang tebal untuk mengurangi jarak pandang dan juga bertarung dengan mata tertutup, kedua faktor membuat Sharingan mustahil untuk menghipnotisnya. Kakashi telah kehilangan keuntungannya dan Zabuza mengambil kesempatan emasnya untuk mencoba dan membunuh Tazuna. Kakashi muncul di depan Tazuna di detik terakhir untuk memblokir serangan.

Bab 27 Edit

Kebangkitan…!! (覚醒…!!, Mezame…!!)

Sasuke dan Naruto menjadi kelelahan karena serangan bertubi-tubi yang dikeluarkan oleh Haku. Namun, serangan itu semakin kurang berhasil, dengan Sasuke perlahan-lahan tidak hanya bisa mengikuti pergerakan cepat Haku, tetapi ia juga dapat bereaksi dan menghindar seluruh serangan. Menyadari bahwa ini disebabkan oleh Sasuke yang telah membangkitkan mata Sharingan miliknya, Haku bergerak untuk membunuh Naruto agar ia dapat lebih mudah saat bertarung dengan Sasuke.

Sementara itu, Kakashi telah terluka berat yang disebabkan oleh Zabuza. Zabuza mengatakan bahwa ia akan mati segera sama seperti Sasuke dan Naruto, tetapi Kakashi percaya bahwa mereka dapat bertahan. Di tempat lain, Naruto menemukan bahwa Sasuke menggunakan dirinya sebagai tameng menghadapi serangan Haku. Naruto bertanya kenpa Sasuke melakukan itu, tetapi Sasuke tidak mengerti kenapa. Ia menyesal bahwa ia tidak memiliki kesempatan untuk membunuh Kakaknya sebelum ia seakan mati. Marah akan kehilangan Sasuke, Naruto bersumpah untuk membunuh Haku.

Kata Pengantar Edit

Kami berada di volume ketiga Naruto. Aku merasa seperti aku telah mengembangkan banyak kerjaan pada judul ini, tapi aku masih memiliki jalan panjang untuk dilalui. Hati dan tubuhku masih lemah! Aku harus mencurahkan segunung pelatihan untuk pekerjaanku di Naruto! Aku ingin semua orang untuk bergabung denganku dan berbagi dalam kegembiraan Naruto!

Masashi Kishimoto, 2000

Trivia Edit

  • Judul volume ini tidak diterjemahkan pada rilis resmi Elex Media.

Also on Fandom

Random Wiki