Fandom

Narutopedia Indonesia

Elemen Angin: Rasengan

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Elemen Angin: Rasengan
Wind Release Rasengan.png
Nama
Kanji 風遁・螺旋丸
Rōmaji Fūton: Rasengan
TV Bahasa Inggris Wind Style: Rasengan
Harfiah Elemen Angin: Bola Spiral
Debut
Manga Volume #37, Bab #330
Anime Naruto Shippūden Episode #81
Permainan Naruto Shippūden: Dragon Blade Chronicles
Penampilan Anime, Manga, dan Permainan
Informasi
Klasifikasi Ninjutsu
Tipe Nature Icon Wind.svg Elemen Angin
Kelas Menyerang
Jangkauan Jarak dekat
Jutsu Induk
Rasengan
Jutsu Turunan
Elemen Angin: Rasenshuriken
Teknik Pusaran Topan Air
Pengguna
Naruto Uzumaki

Elemen Anign: Rasengan adalah sebuah teknik asli yang diciptakan Naruto Uzumaki, memperluas konsep asli dari Rasengan: mencampurkan satu elemen chakra dengan Rasengan, menekankan kombinasi dari bentuk tertinggi dari Transformasi Bentuk dan Transformasi Alam.

Latar Belakang Edit

Minato Namikaze, pencipta Rasengan, bermaksud untuk menambahkan chakra ke dalam teknik ini. Namun, hal itu terlalu sulit baginya untuk diselesaikan sebelum kematiannya. Muridnya, Kakashi Hatake, juga tidak mampu menyelesaikannya.[1] Yamato mencatat bahwa menambah satu elemen chakra ke Rasengan membutuhkan keterampilan, bakat alami atau naluri yang luar biasa.

Naruto mampu mencampurkan chakra Elemen Anginnya dengan Rasengan selama pelatihan, menjaga stabilitasnya dan meningkatkan kekuatan kehancuran jauh berbeda dengan Rasengan biasa. Contoh bahwa manipulasi elemen menambah kekuatan Rasengan diperlihatkan ketika diuji terhadap Rasengan biasa Kakashi. Fakta bahwa teknik itu hanya sebagian selesai, tapi masih dapat dengan mudah mengalahkan Rasengan Kakashi dan merusak tangannya, menunjukkan betapa jauh kekuatan Rasengan telah meningkat bila dikombinasikan dengan chakra elemen.[2]

Penggunaan Edit

Untuk menciptakannya, Naruto membutuhkan bantuan dari dua klon bayangan dan secara total lima tangan (tangannya untuk melepaskan dan memutar chakra, satu klon untuk mempertahankan bentuk bola, dan yang lain untuk mencampur chakra elemen angin).[1] Teknik ini terlihat cukup mirip dengan Rasengan biasa, kecuali ia memiliki empat pisau putih kecil seperti tonjolan di sekitarnya, sehingga terlihat seperti miniatur Fūma Shuriken. Konsep akhir Elemen Angin: Rasengan adalah terbentuknya putaran dan kekuatan Rasengan, serta chakra elemen angin Naruto dipadatkan menjadi sebuah bola yang stabil.

Trivia Edit

  • Elemen Angin: Rasengan terlihat sangat sedikit digunakan dalam seri, dengan Elemen Angin: Rasenshuriken menjadi teknik yang paling sering terlihat dari pelatihan Naruto. Satu kali digunakan dalam pertempuran, Elemen Angin: Rasengan dikombinasikan dengan Elemen Air: Arus Perobek untuk menciptakan Teknik Pusaran Topan Air, yang karena ukuran dan kekuatan pusarannya menyiratkan bahwa ia dapat membuat pusaran yang memberi ledakan angin yang kuat pada musuh.

Referensi Edit

  1. 1,0 1,1 Naruto bab 330, halaman 5
  2. Naruto bab 339, halaman 12-14

Also on Fandom

Random Wiki