FANDOM

Elemen Debu
Dust Release.png
Nama
Kanji 塵遁
Rōmaji Jinton
Viz Manga Particle Style
Harfiah Elemen Debu
Debut
Manga Volume #50, Naruto Bab #466
Anime Naruto Shippūden Episode #204
Film The Last: Naruto the Movie
Permainan Naruto Shippūden 3D: The New Era
OVA Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes
Penampilan Anime, Manga dan Permainan
Data
Klasifikasi Kekkei Tōta, Ninjutsu
Elemen Dasar Nature Icon Fire.svg Elemen Api
Nature Icon Wind.svg Elemen Angin
Nature Icon Earth.svg Elemen Tanah
Pengguna Diketahui

Ōnoki
Jutsu
Elemen Debu: Detasemen dari Teknik Dunia Primitif
Elemen Debu: Detasemen dari Teknik Dunia Primitif: Pilar

Elemen Debu (塵遁, Jinton; Viz "Particle Style") adalah transformasi alam kekkei tōta, versi lanjutan dari kekkei genkai, yang diciptakan melalui penggunaan simultan dari tanah, angin, dan api. Teknik-teknik alam ini awalnya terbentuk sebagai benda kecil tiga dimensi (misalnya kubus, kerucut, dll) terdiri dari cakra yang terbentuk antara tangan pengguna. Bila teknik ini dirilis, bentuk mengembang dan mengelilingi target. Sifat ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi molekul, memberi mereka kemampuan untuk menghancurkan apapun pada tingkat molekul dalam batas-batas bentuk tiga dimensi.

Teknik Elemen Debu tampaknya memerlukan sejumlah waktu ketika mempersiapkan objek tiga dimensi, sehingga memungkinkan untuk prematur menghentikan teknik sebelum selesai, tetapi setelah itu selesai, teknik ini bisa ditembakkan dengan kecepatan mengagumkan. Tangan juga memainkan peran penting dalam persiapan teknik, mengganggu lengan pengguna dapat menghambat teknik.[1][2] Teknik Elemen Debu juga tampak seperti cakra berat.[3]

Hanya dua shinobi dikenal saat ini mampu memanfaatkan alam chakra ini: Mū dan muridnya, Ōnoki.

Trivia Edit

  • Seperti Elemen Lava dan Elemen Magnet, Elemen Debu memiliki lebih dari satu pengguna dengan tidak ada hubungan-darah yang jelas satu sama lain.
  • Ada kemungkinan bahwa teknik ini tidak genetik, saat Ōnoki menyatakan bahwa Mū mewariskan rahasia Elemen Debu ke dia.[4]
  • Elemen Debu berbagi romanisasi sama seperti Elemen Laju.

Referensi Edit

  1. Naruto bab 514, halaman 2
  2. Naruto bab 553, halaman 1
  3. Naruto bab 556, halaman 5
  4. Naruto bab 525, halaman 16

Also on FANDOM

Random Wiki