Fandom

Narutopedia Indonesia

Elemen Debu

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Elemen Debu
Dust Release.png
Nama
Kanji:
塵遁
Rōmaji:
Jinton
Harfiah:
Elemen Debu
Viz manga:
Particle Style
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Animasi Video Original:
Tampil di:
Anime, Manga dan Permainan
Data
Pengguna Diketahui
Jutsu

Elemen Debu (塵遁, Jinton; Viz "Particle Style") adalah kekkei tōta alam, versi lanjutan dari kekkei genkai, yang diciptakan melalui penggunaan simultan dari tanah, angin, dan api. Teknik-teknik alam ini awalnya terbentuk sebagai benda kecil tiga dimensi (misalnya kubus, kerucut, dll) terdiri dari chakra yang terbentuk antara tangan pengguna. Bila teknik ini dirilis, bentuk mengembang dan mengelilingi target. Sifat ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi molekul, memberi mereka kemampuan untuk menghancurkan apapun pada tingkat molekul dalam batas-batas bentuk tiga dimensi.

Teknik Elemen Debu tampaknya memerlukan sejumlah waktu ketika mempersiapkan objek tiga dimensi, sehingga memungkinkan untuk prematur menghentikan teknik sebelum selesai, tetapi setelah itu selesai, teknik ini bisa ditembakkan dengan kecepatan mengagumkan. Tangan juga memainkan peran penting dalam persiapan teknik, mengganggu lengan pengguna dapat menghambat teknik.[1][2] Teknik Elemen Debu juga tampak seperti chakra-berat.[3]

Hanya dua shinobi dikenal saat ini mampu memanfaatkan alam chakra ini: Mū dan muridnya, Ōnoki.

Trivia Edit

  • Seperti Elemen Lava dan Elemen Magnet, Elemen Debu memiliki lebih dari satu pengguna dengan tidak ada hubungan-darah yang jelas satu sama lain.
  • Ada kemungkinan bahwa teknik ini tidak genetik, seperti Ōnoki menyatakan bahwa Mū mewariskan rahasia Elemen Debu ke dia.[4]
  • Elemen Debu berbagi romanisasi sama seperti Elemen Laju.

Referensi Edit

  1. Naruto Bab 514, halaman 2
  2. Naruto bab 553, halaman 1
  3. Naruto bab 556, halaman 5
  4. Naruto Bab 525, halaman 16

Also on Fandom

Random Wiki