Fandom

Narutopedia Indonesia

Elemen Es

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments3 Share

Elemen Es
Demonic Mirroring Ice Crystals.png
Nama
Kanji:
氷遁
Rōmaji:
Hyōton
Bahasa Indonesia:
Elemen Es
Harfiah:
Pelepasan Es
Viz manga:
Ice Style
Lainnya:
Ice Style
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Film:
Permainan:
Animasi Video Original:
Tampil di:
Anime, Manga, Permainan dan Film
Data
Klan:
Pengguna Diketahui
Jutsu

Elemen Es (氷遁, Hyōton; Viz "Ice Style"; Secara harfiah berarti "Pelepasan Es") adalah gabungan transformasi alam/kekkei genkai dari klan Yuki terdiri teknik yang menggabungkan angin dan air-berbasis chakra untuk membuat dan memanipulasi es, membentuk ke berbagai struktur. Ketika pengguna melepaskan chakra mereka, sekitar sekitarnya menjadi cukup dingin untuk menyebabkan salju jatuh.[1] Es ciptaan Haku juga sangat tahan terhadap serangan berbasis api, hanya mencair sedikit ketika datang ke dalam kontak dengan api Sasuke. seperti yang ditunjukkan oleh Haku, saat masih seorang anak, ia bisa juga memanipulasi bentuk air di dekatnya.[2] Selain itu, air terdekat adalah keuntungan, karena pengguna hanya dapat membekukan air itu untuk membuat es. Menggunakan kemampuan khususnya, Haku mengembangkan Pencerminan Iblis Kristal Es, yang memungkinkan dia untuk membuat sejumlah cermin mengambang terbuat dari es untuk digunakan sebagai perisai atau perangkap lawan.

Media lain Edit

  • Dalam film pertama Naruto, beberapa Ninja Yukigakure juga memiliki kemampuan untuk menggunakan teknik Es. Namun, ini bukan hasil dari kekkei Genkai yang sama, seperti yang ditunjukkan oleh kemampuan Kakashi untuk meniru salah satu dari teknik ini dengan Sharingan. Selain itu, tidak seperti Haku, yang bisa membuat es sendiri, teknik Elemen Es yang digunakan dalam film diperlukan pengguna untuk memanipulasi es yang sudah ada dan tampaknya mencair pada tingkat yang jauh lebih mudah daripada yang Haku gunakan. Teknik ini juga mengambil bentuk hewan yang bertentangan dengan teknik Haku yang berupa lembaran dan paku yang solid. Perbedaan penting lainnya adalah bahwa mereka juga dapat memanipulasi salju. Ninja Yukigakure paling umum menggunakansegel tangan Anjing untuk melakukan hal ini. Doto Kazahana, khususnya, memanipulasi tipe khusus salju yang berwarna hitam.
  • Dalam Busur Negeri Sayuran, penjahat utama Renga juga menggunakan teknik menggunakan es. Dia bisa mengkristal uap air di sekelilingnya menjadi es sehingga transparan bahwa akan praktis tak terlihat dengan mata telanjang. Namun, teknik ini tidak pernah disebutkan sebagai teknik Elemen Es.

Trivia Edit

  • Terjemahan Viz manga untuk Elemen Es awalnya diterjemahkan sebagai " Teknik Rahasia Haku dari Air". Kemudian dalam seri, dengan pengungkapan kekkei genkai baru, terjemahan Viz manga menjadi "Ice Style" untuk menjaga keseragaman.

ReferensiEdit

  1. Naruto Bab 522, halaman 7
  2. Naruto episode 17

Also on Fandom

Random Wiki