Fandom

Narutopedia Indonesia

Elemen Kayu

1.159pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Elemen Kayu
Birth Of Dense Woodland.PNG
Nama
Kanji:
木遁
Rōmaji:
Mokuton
Bahasa Indonesia:
Elemen Kayu
Harfiah:
Pelepasan Kayu
Viz manga:
Wood Style
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Film:
Permainan:
Animasi Video Original:
Tampil di:
Anime, Manga, Permainan dan Film
Data

Elemen Kayu (木遁, Mokuton; Viz "Wood Style"; Secara harfiah berarti "Pelepasan Kayu") adalah gabungan transformasi alam kekkei genkai yang dibuat dengan mencampur chakra tanah di salah satu tangan dan air di tangan lainnya[1] untuk menciptakan kayu maupun tumbuh-tumbuhan, dari biji-bijian sederhana sampai pohon berbunga.[2] Kayu dan tanaman dapat dihasilkan dari permukaan apapun, termasuk tubuh pengguna sendiri, seperti chakra pengguna secara harfiah diubah menjadi sumber kehidupan. Teknik Elemen Kayu (木遁の術, Mokuton no Jutsu) berafiliasi dengan Segel Ular.

Trivia Edit

  • Elemen Kayu sesuai dengan seni kehidupan nyata Ninja "mokuton-no-jutsu". Salah satu contoh nyata Mokuton-no-jutsu adalah Tanuki-gakure: praktek memanjat pohon dan menyamarkan diri dalam dedaunan.
  • Elemen Kayu telah memiliki banyak pengguna dan teknik dari semua transformasi alam kekkei genkai lain.
  • Dalam anime, yang Jamur Cetak tampaknya menguras chakra dari pengguna Elemen Kayu.[3]
  • Dalam anime, Hashirama meninggalkan gulungan merinci berbagai teknik Elemen Kayu. Danzō kemudian memperoleh gulungan ini dan memberikannya kepada Yamato dengan harapan bahwa suatu hari ia akan memperbaiki Elemen Kayunya pada tingkat Hashirama.[4]
  • Sebuah replika wajah Hashirama terbentuk pada bahu kanan Danzo setelah sel Hashirama diintegrasikan ke dalam tubuhnya.[5] Madara mendapatkan replika yang sama wajah Hashirama di dadanya setelah bereinkarnasi dan dimodifikasi oleh Kabuto,[6][7] meskipun lenyap setelah dibebaskan dari control Kaguya Ōtsutsuki.[8]

Referensi Edit

  1. Naruto bab 316, halaman 6
  2. Naruto bab 575, halaman 4-5
  3. Naruto: Shippūden episode 229
  4. Naruto: Shippuden Episode 355
  5. Naruto Bab 478, halaman 11
  6. Naruto bab 575, halaman 14
  7. Naruto bab 657, halaman 4
  8. Naruto bab 690

Also on Fandom

Random Wiki