FANDOM

Elemen Lava (熔遁; 溶遁, Yōton; Viz "Corrosion Style" or "Lava Style"; Secara harfiah berarti "Pelepasan Lahar") adalah kombinasi transformasi alam kekkei genkai yang dibuat dengan mencampur api dan tanah-berbasis chakra untuk membuat material vulkanik seperti lahar atau karet dalam bentuk dan penggunaan yang berbeda.

Bentuk

Trivia

  • Ketika Elemen Lahar Roshi pertama disebut, kanji 熔, digunakan dengan radikal untuk "api" (火). Dalam referensi kemudian ketika Mei yang menggunakannya, kanji 溶, dengan radikal untuk "air" (水), digunakan sebagai gantinya. Ketika Kurotsuchi dan Dodai menggunakannya, sekali lagi dengan radikal digunakan api. Hal ini tampaknya menunjukkan bahwa Elemen Lahar dari Iwagakure dan Kumogakure menggunakan radikal api, sedangkan Elemen Lahar dari Kirigakure menggunakan radikal air. Namun, dalam buku-buku data dan penggemar, baik kanji telah digunakan untuk merujuk kepada Elemen Lahar Roshi.
    • Saat ini, dua kanji adalah sinonim dan digunakan secara bergantian, dengan 溶 menjadi varian yang lebih umum. Namun, tampaknya ada perbedaan yang halus dalam arti antara keduanya. Kanji dengan radikal api tampaknya akan digunakan lebih sering dalam kata-kata yang berkaitan dengan logam dan padatan lainnya, sedangkan kanji dengan radikal air lebih sering digunakan dalam kata-kata yang berhubungan dengan cairan.
  • Elemen kekkei genkai ini menunjukkan sebagian besar pengguna yang berbeda tanpa koneksi darah yang dikenal satu sama lain.
  • Elemen lahar berbagi romanisasi sama seperti Elemen Yang.

Referensi

  1. Naruto Bab 612, halaman 11