Fandom

Narutopedia Indonesia

Elemen Petir

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Liger Bomb Anime Lift.jpg

Penggunaan Elemen Petir.

Elemen Petir (雷遁, Raiton; TV Bahasa Inggris "Lightning Style"; Secara harfiah berarti "Pelepasan Petir") adalah salah satu dari lima teknik transformasi dasar yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan petir dengan meningkatkan getaran frekuensi tinggi dari chakra mereka, memungkinkan untuk membuat kerusakan dan gerakan cepat. Listrik melumpuhkan target sehingga mereka tidak bisa bergerak dan membuat rentan terhadap serangan akhir. Meskipun jarang, petir dapat dimasukkan ke senjata tajam dengan cara yang sama dengan Elemen Angin melalui aliran chakra untuk meningkatkan daya tusuk melalui getaran, dengan menambahkan efek rangsangan mati rasa. Bila teknik ini dikeluarkan dari tubuh mereka, dengan demikian tidak memerlukan kontak fisik, tidak perlu bergerak dengan cepat karena petir secepat cahaya. Sebaliknya, mengontrol teknik tersebut, penggunanya bergerak jauh lebih lambat, yang dapat memberikan lawan waktu untuk membalas. Elemen Petir umum untuk ninja dari Kumogakure.

Hubungan dengan Chakra Alam lain Edit

  • Petir kuat terhadap tanah karena dapat dengan mudah melaluinya dan memisahkan tanah tapi lemah terhadap angin karena merupakan insulator listrik alami. Pada saat yang sama, petir berpotensi dapat melampaui kekuatan penetratif angin dengan meningkatkan frekuensi getaran dengan cukup tinggi.
  • Petir juga memiliki hubungan yang unik dengan air, karena air mengalirkan listrik. Ini berarti bahwa Teknik Elemen Air dapat digunakan untuk meningkatkan kerusakan teknik Elemen Pertir dan sebaliknya.[1] Meskipun ini juga berarti bahwa jika lawan masih memiliki hubungan fisik dengan air, baik sumber yang sudah ada sebelumnya atau dibuat dengan chakra mereka sendiri, maka mereka dapat lumpuh melalui teknik mereka sendiri.
  • Petir jauh lebih kuat ketika menggunakan petir alam asli;[2] teknik Elemen Api yang kuat ditembakkan ke langit dapat menghasilkan awan dalam persiapan untuk teknik ini.[3]
  • Chakra petir juga adalah komponen dari kekkei genkai berikut: Elemen Badai.

Trivia Edit

ReferensiEdit

  1. Naruto Bab 461, halaman 2
  2. Naruto Bab 391, halaman 7
  3. Naruto bab 391, halaman 3-5
  4. Naruto Bab 526, halaman 3

Also on Fandom

Random Wiki