Fandom

Narutopedia Indonesia

Fuguki Suikazan

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Fuguki Suikazan[1]
Fuguki.png
西瓜山河豚鬼, Suikazan Fuguki
Debut
Manga Bab #507
Anime Naruto: Shippuden Episode #251
Permainan 'Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3'
Penampilan Anime, Manga, Permainan
Pengisi Suara
Jepang Minoru Hirota
Pribadi
Tanggal Lahir Astrological Sign Pisces.svg 22 Februari
Jenis Kelamin Gender Male.svg Laki-laki
Status Mendiang
Umur Bagian II: 36
Tinggi Bagian II: 249,1 cm
Berat Bagian II: 156,7 kg
Darah O
Afiliasi Kirigakure Symbol.svg Kirigakure
Tim Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri
Tingkatan
Tingkatan Ninja Bagian II: Jonin
Jutsu
Jarum Senbon Rambut
Pembunuhan Tak Bersuara
Alat
Samehada

Fuguki Suikazan (西瓜山河豚鬼, Suikazan Fuguki) adalah seorang jonin dari Kirigakure sekaligus anggota generasi terdahulu Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri.

Latar Belakang Edit

Pada suatu waktu, Raiga berhadapan dengan Might Guy, Ebisu dan Genma Shiranui dalam sebuah misi bersama dengan anggota lain dari Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri. Guy, Ebisu dan Genma berhasil melarikan diri setelah Might Duy mengorbankan dirinya untuk bertarung dengan ketujuh ahli pedang Kiri demi menyelamatkan mereka[2].

Setelah peristiwa tersebut, Fuguki menugaskan bawahannya, Kisame Hoshigaki, ke sebuah divisi rahasia, Divisi Sandi untuk menjadi pengawal, menyuruhnya untuk melindungi rekan setimnya. Namun ia menekankan bahwa kode tersebut lebih berharga dibanding nyawa para rekan setimnya. Dengan prioritas ini, Kisame membunuh semua rekannya ketika mereka sedang dalam bahaya agar mereka tidak jatuh ke tangan Morino Ibiki saat dalam misi untuk melindungi informasi berharga.

Kemudian, diketahui bahwa Fuguki telah membocorkan informasi ke musuh dan akhirnya dibunuh oleh Kisame. Kisame kemudian mengambil Samehada untuk dirinya sendiri, menjadi anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri, bawahan langsung Yagura serta kaki tangan Uchiha Obito.

Kepribadian Edit

Fuguki yakin bahwa melindungi informasi penting dari musuh itu lebih penting daripada nyawa seorang teman. Ia mengatakan ini kepada Kisame bahwa ia harus melakukan tindakan apapun agar informasi tidak jatuh ke tangan musuh. Ironisnya, Fuguki mengkhianati desanya, menjual informasi ke musuh, membuat tindakannya bertolakbelakang dengan apa yang ia yakini sehingga akhirnya dibunuh oleh Kisame.

Penampilan Edit

Fuguki adalah anggota paling tinggi dan paling besar di Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri. Keunikan utamanya adalah penampilannya yang sama seperti ikan. Ia memiliki mata bulat besar serta sama seperti anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri lainnya, ia memiliki gigi yang tajam. Ia memiliki rambut panjang berwarna oranye yang menjuntai sampai ke punggung dengan pin di atasnya. Ia juga memiliki enam garis berwarna hijau di wajahnya. Ia mengenakan "jumpsuit" standar Kirigakure, pakaian hitam di atasnya serta jubah putih di atasnya serta Samehada dipasang di belakang pundaknya menggunakan ikat pinggang berwarna hitam yang dihias oleh jumbai. Ia mengenakan pelindung dahi Kirigakure dan sandal serta sama seperti anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri lainnya, ia memakai perban di sekitar lehernya.

Kemampuan Edit

Sebagai seorang anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri, Fuguki adalah salah satu ninja terkuat yang pernah dihasilkan Kirigakure. Generasi ahli pedang Fuguki tercatat sebagai yang terkuat dalam sejarah desanya. Ia juga memiliki kemampuan untuk melakukan Pembunuhan Tak Bersuara, terlihat saat ia bertarung dengan Divisi Tiga Pasukan Aliansi Shinobi. Ia juga memiliki kemampuan mengendap-ngendap yang tinggi walaupun badannya yang besar.

Ninjutsu Edit

Dalam bidang Ninjutsu, Fuguki mendemonstrasikan kemampuan untuk mengeraskan dan menembakkan rambutnya dalam bentuk jarum tajam, juga memperpanjang rambut tersebut seperti sulur untuk menusuk beberapa orang sekaligus[3].

Kenjutsu Edit

Dengan pedangnya, Samehada, yang tercatat sebagai pedang paling menakutkan di antara ketujuh pedang, Fuguki dapat menyerap chakra dari lawannya. Kemungkinan, ia memiliki simpanan chakra yang besar seperti Kisame Hoshigaki dan Killer B sehingga dapat menggunakan Samehada.

Trivia Edit

  • "Fuguki" (河豚鬼) berarti "iblis ikan buntal'' - ikan yang memang mirip dengan penampilannya sedangkan "Suikazan" (西瓜山) berarti "tumpukan melon"; sama seperti anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri lainnya, namanya berasal dari hasil produksi.
  1. Buku Data Keempat, Halaman 409
  2. Bab 668, Halaman 13-14
  3. Naruto Shippuden Episode #285

Also on Fandom

Random Wiki