Fandom

Narutopedia Indonesia

Gama-chan

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comment1 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang dompet Naruto. Jika anda mencari artikel tentang katak besar di Gunung Myōboku anda harus lihat Gama.
Gama-chan
Gamachan.jpg
Nama
Kanji:
ガマちゃん
Rōmaji:
Gama-chan
English TV:
Froggy
Harfiah:
Kodok-chan
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Permainan:
Tampil di:
Anime, Manga, Permainan
Pengguna

Gama-chan (ガマちゃん, Gama-chan; TV Bahasa Inggris "Froggy") adalah dompet berbentuk kodok milik Naruto Uzumaki. Kehadiran singkat Gama-chan di seri digunakan untuk bantuan komik. Naruto sangat peduli terhadap "Gama-chan" dan menyebutnya sebagai hewan peliharaan. Dia mengatakan bahwa, dirinya akan sangat senang ketika dompet miliknya terlihat gemuk dan penuh uang. Dia akan kecewa dan marah setiap kali pergi bersama Jiraiya, guna melakukan "penelitian" yang akan membuat Naruto tidak memiliki uang, dan Gama-chan menjadi terlihat kurus.

Ketika Tsunade membuat taruhan dengan Naruto tentang "apakah dia bisa menguasai Rasengan dalam seminggu", dirinya mengambil uang dan mengisi Gama-chan hingga penuh, sebagai bagian dari taruhan.

Trivia Edit

  • Saat Munculnya Ekor Tiga, ketika Naruto meminta Konohamaru untuk membeli makanan ringan untuk Gamatatsu, dan Gamakichi, mata Gama-chan kekurangan tepian putih di sekitarnya.
  • Pada bagian bawah Gama-chan, terdapat strip berwarna putih. Strip lainnya bertuliskan Dompet Naruto (なるとさいふ, Naruto Saifu).
  • Benda ini mungkin didasarkan pada Chan Chu, Uang Keberuntungan Katak, simbol kemakmuran Tiongkok, yang digambarkan sebagai seekor katak sedang duduk di atas tumpukan koin bersama dengan koin terdapat di mulutnya.
  • Kata bahasa Jepang untuk katak adalah, "kaeru", merupakan homonim yang berarti "kembali/untuk kembali". Hal ini dianggap beruntung dalam budaya Jepang untuk menyimpan katak ke dalam dompet (dalam bentuk apapun, baik sebagai patung atau gantungan kunci, dll) berharap uang dapat kembali ketika dibelanjakan.
  • Pencipta Naruto, Masashi Kishimoto, mengatakan "Suatu hari, peristiwa berikutnya terjadi. Aku tertahan menulis manga tepat sebelum batas waktu, jadi aku berbaring di belakang mejaku sambil tidur siang yang singkat. Ketika aku sedang mencari sesuatu yang bisa digunakan sebagai bantal, aku menemukan bantal berbentuk katak gamaguchi berukuran besar. (Ini adalah bantal yang dimodelkan untuk membuat dompet katak yang digunakan Naruto dalam seri, Benda itu dibuat sebagai hadiah untuk pembaca.)"[1]

ReferensiEdit

  1. Naruto Volume 29, halaman 26

Also on Fandom

Random Wiki