Fandom

Narutopedia Indonesia

Gotta

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Gotta
Gotta.png
(ゴッタ, Gotta)
Penampilan Pertama
Anime:
Tampil di:
Anime
Pengisi Suara
Jepang:
Pribadi
Jenis Kelamin:
Status:
Mendiang
Klan:
Kekkei Genkai:
Tingkatan
Benda

Gotta (ゴッタ, Gotta) adalah anggota dan terlihat bertindak sebagai pemimpin Klan Iburi.

Latar Belakang Edit

Sebagai seorang anggota Klan Iburi, Gotta hidup dalam persembunyian bersama dengan anggota klan lainnya sampai Orochimaru menemukan mereka. Menggunakan segel kutukan untuk menstabilkan kemampuan mereka, dia memanipulasi klan untuk memberikan Orochimaru anak-anak mereka sebagai bahan percobaan. Gotta terlihat memimpin klan ini saat tidak ada Orochimaru ataupun Danzo.

Suatu hari, salah satu eksperimen Orochimaru ditemukan oleh Konohagakure, memaksa Orochimaru untuk meninggalkan desanya. Klan Iburi mengetahui hal ini melalui salah satu pengikut Danzo, Kinoe. Klan tersebut bersumpah untuk membantu Orochimaru kabur. Sementara itu, anggota klan termuda, Yukimi, yakin bahwa Kinoe adalah adik laki-laki yang dibawa ke Orochimaru untuk dijadikan bahan percobaan.

Ketika seorang ANBU Konoha, Kakashi Hatake, meneumkan gua tempat Klan Iburi tinggal, Gotta dengan cepat menahan Kakashi. Kinoe berhasil meyakinkan Gotta untuk tetap hidup agar dapat diinterogasi. Tidak sepenuhnya mempercayai Kinoe, Gotta memata-matai Kinoe dan mengetahui bahwa misi sebenarnya dia adalah menangkap Orochimaru. Sementara dia dan semua anggota klan berusaha membunuh Kinoe, Yukimi menyelamatkan Kinoe bersama dengan Kakashi. Gotta kemudian menemukan Kakashi dan mengejarnya, pergi ke dunia luar. Setelah itu, angin membawa Gotta saat dalam bentuk asap sehingga ia terluka fatal. Dengan sisa nafasnya, ia berkata kepada Kakashi bahwa Yukimi sangatlah penting untuk Orochimaru karena hanya dengan darahnya, kemampuan Klan Iburi dapat ditransfer ke orang lain.

Selanjutnya, saat tubuh Yukimi mulai untuk tidak stabil, roh Gotta serta anggota klan lain bertindak bersama-sama dengan Elemen Kayu yang digunakan Kinoe untuk menstabilkan tubuh Yukimi secara penuh dan menyelamatkan nyawanya.

Kepribadian Edit

Gotta sangatlah setia kepada Orochimaru karena telah menyelamatkan klannya, sampai ia bersedia untuk merahasiakan identitas serta keberadaan Orochimaru walaupun Orochimaru adalah seorang ninja pelarian dari Konohagakure dan bersedia untuk membunuh setiap pengejar. Keinginan terbesarnya adalah menyaksikan klannya bertahan hidup serta bergabung dengan dunia luar. Ia melihat hidupnya dan anggota yang lain sebagai orang-orang rendahan sebab mereka harus bertahan dari tantangan berat sehingga generasi berikutnya dapat hidup aman di dunia luar tanpa harus terbunuh oleh kemampuan mereka sendiri. Kesetiannya kepada Orochimaru serta masa depan klannya sangatlah besar sampai ia bersedia memasuki dunia luar tanpa basa-basi untuk menghentikan musuh. Meskipun demikian, rohnya menyelamatkan nyawa Yukimi sebelum pergi menuju akhirat.

Penampilan Edit

Gotta adalah seorang yang tinggi dan berbadan kekar. Ia memiliki kulit cerah dan rambut berwarna abu-abu dengan dua bagian kumis kecil. Ia mengenakan pakaian abu-abu yang sudah compang-camping, celana abu-abu gelap serta sandal.

Kemampuan Edit

Gotta, sama seperti anggota klan lainnya, memiliki kemampuan untuk berubah bentuk menjadi asap hidup yang masih dapat berinteraksi secara fisik dengan benda di sekitarnya, seperti mengambil gulungan. Saat dalam bentuk asap, ia dapat memasuki tubuh seseorang, mengendalikan seluruh tubuhnya seperti tambahan dirinya atau menimbulkan sakit yang luar biasa yang dapat membunuh target.

Gotta terlihat sangat hebat dalam bertarung jarak dekat, menggunakan taijutsu, kenjutsu dan teknik asap secara berhubungan sehingga dapat bertarung satu lawan satu dengan ANBU tingkat tinggi dan jenius terkenal, Hatake Kakashi, yang juga menggunakan Sharingan dalam pertarungan mereka. Ia secara fisik juga kuat, dapat mengangkat seorang laki-laki dewasa dengan satu lengan.

Also on Fandom

Random Wiki