Fandom

Narutopedia Indonesia

Gulungan

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Gulungan
Scrolls.png
Nama
Kanji 巻物
Rōmaji Makimono
Harfiah Gulungan
Debut
Manga Volume #1, Bab #1
Anime Naruto Episode #1
Film 'Naruto Shippūden the Movie: Bonds'
Permainan 'Naruto: Clash of Ninja'
OVA 'Find the Four-Leaf Red Clover!'
Penampilan Anime, Manga, Permainan, Film

Gulungan (巻物, Makimono) salah satu bagian paling penting dari peralatan ninja. Karena ukuran mereka, beberapa gulungan dapat dibawa ke pertempuran di kantong depan jaket antipeluru atau di kantong lain. Selain penggunaannya sebagai media sastra, gulungan juga dapat digunakan oleh ninja memanggil seekor makhluk, orang-orang dan barang-barang untuk membantu mereka. Ini akan menghemat ruang dan mencegah pengorbanan terhadap sesuatu yang sangat dibutuhkan yang mungkin diperlukan nanti. Beberapa teknik juga dapat disimpan di dalamnya.[1]

Ada juga gulungan besar ninja yang diletakkan di belakang mereka, seperti gulungan Tenten yang digunakan sebagai senjata tempur utamanya sebelum Perang Dunia Shinobi Keempat, Gulungan Segel atau kontrak Panggilan kodok di Jiraiya terus. Naruto Uzumaki juga menyimpan sebuah gulungan di belakang pakaian Sage yang digunakan untuk membalikkan memanggil klon bayangan, dalam rangka meningkatkan lamanya waktu bisa dalam Mode Petapa. Hashirama Senju juga membawa gulungan raksasa dalam pertempuran.[2]

References Edit

  1. Naruto bab 508, halaman 14
  2. Naruto bab 576, halaman 15

Also on Fandom

Random Wiki