Fandom

Narutopedia Indonesia

Gulungan Segel

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments2 Share

Gulungan Segel
Scroll of Seals.png
Nama
Kanji 封印の書
Rōmaji Fūin no Sho
TV Bahasa Inggris Scroll of Sealing
Harfiah Gulungan Segel
Debut
Manga Volume #1, Bab #1
Anime Naruto Episode #1
Penampilan Anime dan Manga
Pengguna
Hashirama Senju
Naruto Uzumaki

Gulungan Segel (封印の書, Fuin no Sho) adalah gulungan yang berisi banyak teknik, seperti Teknik Klon Bayangan Ganda dan Gaya Penyegel Delapan Trigram.[1] Karena teknik berbahaya yang dikandungnya, gulungan itu disegel pergi oleh Hokage Pertama, Hashirama Senju.

Setelah gagal lulus ujian, Naruto Uzumaki ditipu oleh Mizuki untuk mencuri gulungan segel itu dari Kediaman Hokage, menyatakan bahwa jika Naruto bisa belajar salah satu teknik di dalamnya, ia akan diizinkan untuk lulus (yang pada akhirnya, ternyata benar).

Trivia Edit

  • Dalam manga, Mizuki menyatakan bahwa ia ingin gulungan itu untuk dirinya sendiri bagi kekuasaannya, tapi di anime waktu lain, ia menyatakan bahwa ia dimaksudkan untuk memberikan gulungan itu pada tuannya, Orochimaru.
    • Dalam anime, Tsunade menyatakan bahwa chūnin seperti Mizuki tidak akan dapat melakukan apa pun dengan Guungan Segel itu seorang diri, dan itu akan lebih masuk akal jika seseorang yang mempunyai kemampuan seperti Orochimaru berada di belakangnya mencuri itu.[2]

Referensi Edit

  1. Naruto bab 1, halaman 33
  2. Episode 142

Also on Fandom

Random Wiki