Wikia

Naruto Wiki

Utama

Bicara13
447pages on
this wiki
Narutos promise.png Pengumuman!

- Dibutuhkan penerjemah untuk artikel jutsu, jika berminat silahkan menuju tab permintaan di bawah.

Selamat Datang di Wiki
Wiki-wordmark.png

Selamat datang di Narutopedia Indonesia!
Kami saat ini mengedit lebih dari 447 artikel dan 1.124 gambar serta kamu dapat membantu!

AdministratorBantuanKategoriPermintaanPortal
Diperingatkan bahwa wiki ini diisi dengan SPOILER tentang Seri Naruto. Ini hanya peringatan, baca resiko Anda sendiri!

20px-Estrella.png Tentang Naruto

Naruto uzumaki 1234.png

Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto pernah ditayangkan oleh Global TV.

Konoha's destruction by Kyuubi.png

Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konoha.

Dua belas tahun sebelum dimulainya seri, Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konohagakure menghancurkan desa dan menewaskan banyak nyawa. Pemimpin desa, Hokage Keempat mengorbankan hidupnya untuk menyegel Ekor-Sembilan pada seorang bayi yang baru lahir, Naruto Uzumaki. Ia menjadi yatim piatu karena serangan itu, Naruto dijauhi oleh penduduk desa, yang takut dan marah, melihat dia sebagai Ekor-Sembilan itu sendiri. Meskipun Hokage Ketiga melarang berbicara tentang sesuatu yang berhubungan dengan Ekor-Sembilan, anak-anak — mengerti isyarat dari orang tua mereka — mewarisi permusuhan yang sama terhadap Naruto. Dalam rasa haus untuk diakui, Naruto bersumpah suatu hari ia akan menjadi Hokage terbesar bagi desa yang pernah ada.Baca Selengkapnya...

20px-Estrella.png Bab Manga Terakhir

Naruto Uzumaki!!
Bertahun-tahun setelah Perang Dunia Shinobi Keempat tersebut, Lima Negara Besar Shinobi telah menuju perdamaian. Shino Aburame sekarang menjadi guru di Akademi, yang tidak dihormati oleh murid-muridnya, terutama Boruto Uzumaki. Hinata disertai dengan putrinya Himawari saat mengunjungi makam Neji. Rock Lee melatih anaknya sementara Tenten menjaga toko senjatanya sendiri. Gaara tiba di Konohagakure untuk selanjutnya mengikuti Pertemuan Kage dan menyapa adiknya Temari dan putra Shikamaru Shikadai. Ino, Sai, Choji dan Karui sedang menunggu anak-anak mereka untuk menyelesaikan Akademi sehingga mereka dapat melatih mereka untuk menjadi Ino–Shika–Chō berikutnya.Baca lebih lanjut...

20px-Estrella.png Episode Terbaru

Kebangkitan Madara Uchiha
Madara targets Tailed Beasts.png

Saat Obito tergelak tidak berdaya, ia mengungkapkan Rin adaalah cahaya dan harapan dalam hidup dan bahwa dunia mulai berubah setelah kematiannya. Minato mengatakan bahwa Obito akan mati setelah binatang berekor diekstrak tetapi Yin Kurama meyakinkannya bahwa dia akan bertahan karena memiliki Patung iblis dalam dirinya. Di tempat lain, Madara telah ditundukkan oleh Hashirama setelah Naruto sebelumnya telah gagal membuat sebuah kerusakan pada dirinya. Tanpa diketahui orang-orang di sekelilingnya, Madara diam-diam menempatkan rencananya menjadi sebuah perubahan.Baca lebih lanjut...

20px-Estrella.png Situs Terkait

Situs Resmi

Situs Umum

Wiki Anime-Manga Berbahasa Indonesia

Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png

20px-Estrella.png Sosial Anime

Kunjungi juga sosial media seputar anime:

20px-Estrella.png Sosial Media

20px-Estrella.png Pertanyaan Desember 2014 (Akhir Tahun)

Siapakah Tsuchikage Favoritmu?
 
0
 
2
 
4
 
1

Jajak pendapat telah dibuat sejak 19.05 pada 6 Desember 2014, dan sejauh ini 7 orang memilih.
  • Untuk melihat hasil poll sebelumnya silahkan lihat Poll Arsip

L%C3%A1piz.png Kontribusi

Di wiki ini, kami butuh bantuan untuk mengembangkan halamannya, jika anda berminat, buat dan tulis judul artikel dibawah ini.

20px-Estrella.png Tahukah Kamu?

  • Naruto adalah salah satu yang terbaik dalam penjualan manga sepanjang masa yang telah ternjual lebih dari 113 juta kopi di Jepang?
  • Dalam top 100 Anime Ranking terbaru TV Asahi dari Oktober 2006, Naruto menempati peringkat 17 dalam daftar?
  • Naruto: Shippūden mendapat gelar beberapa kali sebagai salah satu seri paling banyak ditonton di Jepang?
  • Anime Naruto adaptasi memenangkan "Best Full-Length Animation Program Award" pada UStv Awards Ketiga yang diadakan di Universitas Santo Tomas di Manila?
  • Anime Naruto terdaftar sebagai animasi terbaik ke-38 dalam acara di IGN Top 100 Animated Series?
pt:

Around Wikia's network

Random Wiki