Wikia

Naruto Wiki

Utama

Bicara13
375pages on
this wiki
Narutos promise.png Pengumuman

- Karena perampingan mainpage sebagian isi mainpage dipindahkan ke portal, silakan klik di sini untuk informasi lebih lanjut.
- Narutopedia Indonesia saat ini tengah berulang tahun ke-5, namun sebagai anak bangsa kami lebih menghormati Hari Sumpah Pemuda pada hari yang sama!
- Beberapa sitem kami tidak mau meyala mohon bersabar selama perbaikan.

Selamat Datang di Wiki
Wiki-wordmark.png

Selamat datang di Narutopedia Indonesia!
Kami saat ini mengedit lebih dari 375 artikel dan 962 gambar serta kamu dapat membantu!

AdministratorBantuanKategoriPermintaanPortal
Diperingatkan bahwa wiki ini diisi dengan SPOILER tentang Seri Naruto. Ini hanya peringatan, baca resiko Anda sendiri!

20px-Estrella.png Tentang Naruto

Naruto uzumaki 1234.png

Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto pernah ditayangkan oleh Global TV.

Konoha's destruction by Kyuubi.png

Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konoha.

Dua belas tahun sebelum dimulainya seri, Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konohagakure menghancurkan desa dan mengambil banyak nyawa. Pemimpin desa, Hokage Keempat mengorbankan hidupnya untuk menyegel Sembilan-Ekor pada bayi yang baru lahir, Naruto Uzumaki. Ia menjadi yatim piatu karena serangan itu, Naruto dijauhi oleh penduduk desa, yang takut dan marah, melihat dia sebagai Sembilan-Ekor sendiri. Meskipun Hokage Ketiga melarang berbicara tentang sesuatu yang berhubungan dengan Sembilan-Ekor, anak-anak — mengerti isyarat mereka dari orang tua mereka — mewarisi permusuhan yang sama terhadap Naruto. Dalam rasa haus untuk diakui, Naruto bersumpah suatu hari ia akan menjadi Hokage terbesar desa yang pernah dilihat.Baca Selengkapnya...

20px-Estrella.png Bab Manga Terbaru

Naruto dan Sasuke 4
Setelah serangan Sasuke dan Naruto menghancurkan lingkungan sekitar mereka, dan bahkan memenggal patung Madara dan Hashirama. Gelombang ledakan dari bentrokan mereka dirasakan bahkan oleh Kakashi saat ia menontonnya. Meskipun cadangan chakra mereka terkuras, sang duo terus berjuang, bentrok terus-menerus dengan taijutsu sengit, sambil mengingat waktu mereka di latihan Akademi Pertarungan Tradisional Shinobi. Kembali di medan perang, Sakura akhirnya bangun kemudian segera bertanya tentang situasi saat ini. Pertempuran sang duo segera berkurang menjadi pertukaran lemah.Baca lebih lanjut...

20px-Estrella.png Episode Terbaru

Mengejar Harapan
Mode Kurama dan Susanoo.png

Saat lima Kage tiba ke medan perang, mereka mengatakan bahwa ini bukan pertempuran terakhir. Sementara itu, Naruto dan Sasuke bentrokan melawan Obito. Saat Sakura terus menyembuhkan Shikamaru, pengobatannya berlangsung sedikit tetapi Sakura berjanji untuk tidak membiarkan dia mati. Saat itu, jubah Versi 1 Naruto menolong Shikamaru-yang Ino ungkapkan sedang dilakukan tanpa sadar sebagai perpanjangan kehendak Naruto. Shikamaru akhirnya mendapatkan kembali beberapa kekuatan Tsunade tiba dan benar-benar menyembuhkan Shikamaru sambil memuji Sakura bahwa dia telah melakukan dengan baik.Baca lebih lanjut...

20px-Estrella.png Situs Terkait

Situs Resmi

Situs Umum

Wiki Anime-Manga Berbahasa Indonesia

Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png

20px-Estrella.png Sosial Anime

Kunjungi juga sosial media seputar anime:

20px-Estrella.png Sosial Media

20px-Estrella.png Pertanyaan Oktober

Yang mana jutsu garis darah favoritmu?
 
7
 
1
 
1
 
4

Jajak pendapat telah dibuat sejak 08.01 pada 1 Oktober 2014, dan sejauh ini 13 orang memilih.
  • Untuk melihat hasil poll sebelumnya silahkan lihat Poll Arsip

L%C3%A1piz.png Kontribusi

Di wiki ini, kami butuh bantuan untuk mengembangkan halamannya, jika anda berminat, buat dan tulis judul artikel dibawah ini.

20px-Estrella.png Tahukah Kamu?

  • Naruto adalah salah satu yang terbaik dalam penjualan manga sepanjang masa yang telah ternjual lebih dari 113 juta kopi di Jepang?
  • Dalam top 100 Anime Ranking terbaru TV Asahi dari Oktober 2006, Naruto menempati peringkat 17 dalam daftar?
  • Naruto: Shippūden mendapat gelar beberapa kali sebagai salah satu seri paling banyak ditonton di Jepang?
  • Anime Naruto adaptasi memenangkan "Best Full-Length Animation Program Award" pada UStv Awards Ketiga yang diadakan di Universitas Santo Tomas di Manila?
  • Anime Naruto terdaftar sebagai animasi terbaik ke-38 dalam acara di IGN Top 100 Animated Series?

Around Wikia's network

Random Wiki