Wikia

Narutopedia Indonesia

Utama

848pages on
this wiki
Bicara15
Selamat Datang di Wiki
Wiki-wordmark.png

Selamat datang di Narutopedia Indonesia!
Kami saat ini mengedit lebih dari 848 artikel dan 1.689 gambar serta kamu dapat membantu!

AdministratorBantuanKategoriPermintaanPortal
Diperingatkan bahwa wiki ini diisi dengan SPOILER tentang Seri Naruto. Ini hanya peringatan, baca resiko Anda sendiri!

20px-Estrella.png Tentang Naruto

Naruto uzumaki 1234.png

Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime (Naruto) ditayangkan oleh Global TV setiap Senin sampai Jumat pukul 17.00 WIB, Sabtu dan Minggu pukul 15.00 WIB, dan (Naruto Shippuden) Setiap Dini Hari pukul 03.30 WIB.

Konoha's destruction by Kyuubi.png

Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konoha.

Dua belas tahun sebelum dimulainya seri, Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konohagakure menghancurkan desa dan menewaskan banyak nyawa. Pemimpin desa, Hokage Keempat mengorbankan hidupnya untuk menyegel Ekor-Sembilan pada seorang bayi yang baru lahir, Naruto Uzumaki. Ia menjadi yatim piatu karena serangan itu, Naruto dijauhi oleh penduduk desa, yang takut dan marah, melihat dia sebagai Ekor-Sembilan itu sendiri. Meskipun Hokage Ketiga melarang berbicara tentang sesuatu yang berhubungan dengan Ekor-Sembilan, anak-anak — mengerti isyarat dari orang tua mereka — mewarisi permusuhan yang sama terhadap Naruto. Dalam rasa haus untuk diakui, Naruto bersumpah suatu hari ia akan menjadi Hokage terbesar bagi desa yang pernah ada.Baca Selengkapnya...

20px-Estrella.png Bab Manga Terbaru

Budak Genetik
Chapter707.png
Shin meyakinkan Sakura bahwa "anak"-nya sebenarnya adalah klon. Sakura percaya, dan membandingkannya dengan Orochimaru, mendorong Shin membocorkan perannya sebagai mantan subjek tes untuk eksperimen kloning Orochimaru. Naruto gagal merasakan chakra Sakura dan berdiskusi dengan Sasuke kemungkinan Shin yang terhubung dengan Orochimaru karena kesamaan antara Sharingan pada lengannya dan Danzō.Baca lebih lanjut...

20px-Estrella.png Episode Terbaru

Di Ambang Kematian
Gaara and Sakura flying.png

Gaara mengangkut Sakura dan Naruto menuju Hokage Keempat untuk menyegel Yin-Kurama pada Naruto untuk menyelamatkannya. Sementara diangkut, Sakura mencoba untuk menyembuhkan Naruto. Saat jubah chakra Ekor-Sembilan menghilang, Sakura menyadari bahwa ninjutsu medisnya tidak dapat membalikkan efek dari Yang-Kurama yang diekstraksi dan mengiris dada Naruto dan secara manual memompa jantungnya. Sementara itu, Karin, bingung, dan pergi pada Sasuke untuk menyembuhkan dia. Saat Karin memimpin di depan, Tobi menggunakan versi miniatur dari Teknik Petapa Elemen Kayu: Beberapa Ribu Tangan Sesungguhnya Hashirama untuk menghentikannya.Baca lebih lanjut...

20px-Estrella.png Situs Terkait

Situs Resmi

Situs Umum

Wiki Anime-Manga Berbahasa Indonesia

Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png

20px-Estrella.png Sosial Anime

Kunjungi juga sosial media seputar anime:

20px-Estrella.png Sosial Media

20px-Estrella.png Jajak Pendapat

Meskipun Suigetsu percaya DNA yang dia temukan adalah milik Karin, DNA milik siapa yang sebenarnya dia temukan?
 
37
 
3

Jajak pendapat telah dibuat sejak 22.15 pada 18 Juni 2015, dan sejauh ini 40 orang memilih.

L%C3%A1piz.png Kontribusi

Di wiki ini, kami butuh bantuan untuk mengembangkan halamannya, jika anda berminat, buat dan tulis judul artikel dibawah ini.

20px-Estrella.png Tahukah Kamu?

  • Naruto adalah salah satu yang terbaik dalam penjualan manga sepanjang masa yang telah ternjual lebih dari 113 juta kopi di Jepang?
  • Dalam top 100 Anime Ranking terbaru TV Asahi dari Oktober 2006, Naruto menempati peringkat 17 dalam daftar?
  • Naruto: Shippūden mendapat gelar beberapa kali sebagai salah satu seri paling banyak ditonton di Jepang?
  • Anime Naruto adaptasi memenangkan "Best Full-Length Animation Program Award" pada UStv Awards Ketiga yang diadakan di Universitas Santo Tomas di Manila?
  • Anime Naruto terdaftar sebagai animasi terbaik ke-38 dalam acara di IGN Top 100 Animated Series?
Sharingan Legend Wiki Indonesia

Sasuke Uchiha's Sharingan Legend Wiki.png

Halaman baru pada Sharingan Legend Wiki Indonesia
Loading RSS data...

Around Wikia's network

Random Wiki