Wikia

Narutopedia Indonesia

Utama

1.052pages on
this wiki
Bicara15
Selamat Datang di Wiki!
Naruto Shippūden Logo.png

Selamat datang di Narutopedia Indonesia!
Hingga saat ini, Kamis, 5 Mei 2016 kami telah menyunting sebanyak 18.294 kali dengan 1.052 suntingan pada artikel dan 2.147 suntingan pada berkas serta Anda bisa membantu!

AdministratorBantuanKategoriPermintaanPortal

Diperingatkan bahwa wiki ini diisi dengan SPOILER tentang Seri Naruto. Ini hanya peringatan, baca resiko Anda sendiri!
20px-Símbolo.png Tentang Naruto

Naruto uzumaki 1234.png

Naruto (ナルト) adalah seri manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto ditayangkan oleh Global TV setiap hari pukul 18.00 WIB.

Konoha's destruction by Kyuubi.png

Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konoha.

Dua belas tahun sebelum dimulainya seri, Siluman Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konohagakure. Ia menghancurkan desa dan menewaskan banyak orang. Pemimpin desa saat itu, Hokage Keempat mengorbankan hidupnya untuk menyegel Ekor-Sembilan pada seorang bayi yang baru lahir, Naruto Uzumaki. Ia menjadi yatim piatu karena peristiwa itu. Naruto dijauhi oleh penduduk desa, yang takut dan marah, melihat dia sebagai Ekor-Sembilan itu sendiri. Meskipun Hokage Ketiga melarang berbicara tentang sesuatu yang berhubungan dengan Ekor-Sembilan, anak-anak — diberi isyarat oleh orang tua mereka — mewarisi kebencian yang sama terhadap Naruto. Karena ingin dirinya diakui, Naruto bersumpah suatu hari akan menjadi Hokage terbesar bagi desa yang pernah ada. Baca lebih lanjut...

20px-Símbolo.png Bab Manga Terbaru
"Yang Tercermin di Matanya"
Ketika Sarada meninju dan mengirimkan banyak musuh melayang, Naruto dan klonnya menakut-nakuti lawan dengan menunjukkan mereka siapa yang ada di dalam tubuhnya. Chōchō memuji kekuatan Sarada, sedangkan Sarada mempertanyakan ayahnya tentang perasaannya untuk ibunya. Sasuke hanya menjawab bahwa ia dan Sakura memiliki Sarada. Setelah kembali ke Konoha, klon Shin dibawa ke Panti Asuhan Konoha, di mana Kabuto menyatakan dirinya sebagai ayah baru mereka, dengan Urushi di sisinya berpikir tentang apakah akan memberikan nama untuk setiap satu dari mereka. Baca lebih lanjut...
20px-Símbolo.png Episode Anime Terbaru
"Ninja Pecundang"
Naruto Meets Kurama.png

Dengan mencerminkan Rinne Sharingan-nya ke bulan, Madara mengaktifkan Tsukuyomi Tak Terbatas. Cahaya terang menghentikan pertarungan yang sedang berlangsung antara Tobi dan Pasukan Aliansi Shinobi dan menjebak semua makhluk hidup di planet ini ke dalam genjutsu yang sangat kuat. Satu-satunya pengecualian adalah Tim 7, yang dilindungi oleh Susanoo Sasuke, dan reinkarnasi Hokage terdahulu. Baca lebih lanjut...

20px-Allied_Shinobi_Forces_Symbol.svg.png Situs Afiliasi

Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png

20px-Espiral.png Media Sosial
20px-Espiral.png Jajak Pendapat
Siapa anak dari Konoha 11 kesukaan anda?
 
214
 
34
 
124
 
17
 
42
 
4
 
26

Jajak pendapat telah dibuat sejak 07.04 pada 12 Agustus 2015, dan sejauh ini 461 orang memilih.
20px-Espiral.png Kontribusi
Di wiki ini, kami butuh bantuan Anda untuk mengembangkan tia-tiap halamannya. Jika Anda berminat, buatlah artikel dengan mengisi judul artikel yang akan dibuat di bawah ini.

20px-Espiral.png Tahukah Kamu?
  • Naruto adalah salah satu manga dengan penjualan terbaik sepanjang masa yang telah terjual lebih dari 113 juta kopi di Jepang?
  • Dalam Ranking 100 Anime teratas terbaru TV Asahi Oktober 2006, Naruto menempati peringkat 17 dalam daftar?
  • Naruto: Shippūden mendapat gelar beberapa kali sebagai salah satu seri yang paling banyak ditonton di Jepang?
  • Adaptasi anime Naruto memenangkan "Best Full-Length Animation Program Award" pada UStv Awards Ketiga yang diadakan di Universitas Santo Tomas di Manila?
  • Anime Naruto terdaftar sebagai animasi terbaik ke-38 dalam acara di IGN Top 100 Animated Series?
Naruto Rock Lee Wiki

Naruto Rock Lee Wiki.png

Halaman baru pada Naruto Rock Lee Wiki
Loading RSS data...
Sharingan Legend Wiki Indonesia

Sasuke Uchiha's Sharingan Legend Wiki.png

Halaman baru pada Sharingan Legend Wiki Indonesia
Loading RSS data...

Around Wikia's network

Random Wiki