Wikia

Narutopedia Indonesia

Utama

1.145pages on
this wiki
Bicara15
Selamat Datang di Wiki!
Naruto Shippūden Logo.png

Selamat datang di Narutopedia Indonesia!
Hingga saat ini, Minggu, 24 Juli 2016 kami telah menyunting sebanyak 19.643 kali dengan 1.145 suntingan pada artikel dan 2.227 suntingan pada berkas serta Anda bisa membantu!

AdministratorBantuanKategoriPermintaanPortal

Diperingatkan bahwa wiki ini diisi dengan SPOILER tentang Seri Naruto. Ini hanya peringatan, baca resiko Anda sendiri!
20px-Símbolo.png Tentang Naruto

Naruto uzumaki 1234.png

Naruto (ナルト) adalah seri manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto ditayangkan oleh Global TV setiap hari pukul 18.00 WIB.

Konoha's destruction by Kyuubi.png

Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konoha.

Dua belas tahun sebelum dimulainya seri, Siluman Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konohagakure. Ia menghancurkan desa dan menewaskan banyak orang. Pemimpin desa saat itu, Hokage Keempat mengorbankan hidupnya untuk menyegel Ekor-Sembilan pada seorang bayi yang baru lahir, Naruto Uzumaki. Ia menjadi yatim piatu karena peristiwa itu. Naruto dijauhi oleh penduduk desa, yang takut dan marah, melihat dia sebagai Ekor-Sembilan itu sendiri. Meskipun Hokage Ketiga melarang berbicara tentang sesuatu yang berhubungan dengan Ekor-Sembilan, anak-anak — diberi isyarat oleh orang tua mereka — mewarisi kebencian yang sama terhadap Naruto. Karena ingin dirinya diakui, Naruto bersumpah suatu hari akan menjadi Hokage terbesar bagi desa yang pernah ada. Baca lebih lanjut...

20px-Símbolo.png Bab Manga Terbaru
"Latihan Dimulai!!"
Boruto chapter 2.png
Sasuke mengatakan akan menjadikan Boruto sebagai murid jika ia dapat melakukan Rasengan. Borutopun pergi dan yakin dia akan menguasainya dalam waktu singkat. Sasuke datang melaporkan kepada Naruto tentang dua orang yang ia temukan ketika mencari gulungan Kaguya, dan menganggap mereka juga anggota Klan Ōtsutsuki. Keesokan paginya, Boruto membangunkan Konohamaru dan meminta dia untuk mengajarinya Rasengan, yang dengan bangga mau melakukannya. Baca lebih lanjut...
20px-Símbolo.png Episode Anime Terbaru
"Asura dan Indra"
Asura and Indra.png

Pada malam hari, Asura dan Indra membaca buka tentang ninshū, Indra dengan serius membaca setiap tulisan Hagoromo sementara Asura sangat kesulitan. Hari berikutnya, keduanya menangkap ikan bersama-sama, Indra menangkap ikan besar, dan Asura hanya mendapatkan sepotong kayu terapung. Indra mengubah kayu terapung tersebut menjadi ikan. Indra menampilkan bakatnya memanipulasi chakra pada ayahnya, saudaranya, dan pengikut ninshū lainnya, dan menyebut formasi tangan yang digunakan untuk membentuk chakra adalah "segel" dan efeknya "jutsu". Baca lebih lanjut...

20px-Espiral.png Kontribusi
Punya masalah dalam memulai?
  • Jika Anda baru di wiki, cek Bantuan Memulai.
  • Jangan takut untuk memulai! Orang lain akan menyunting dan mengembangkan apa yang Anda tulis.
  • Cek portal komunitas untuk melihat apa yang wiki ini sedang kerjakan, beri umpan balik atau cukup berhenti dan katakan hai.
  • Bantu wiki dengan menyunting artikel rintisan atau artikel sembarang.
20px-Allied_Shinobi_Forces_Symbol.svg.png Situs Afiliasi

Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png

20px-Espiral.png Media Sosial
20px-Espiral.png Jajak Pendapat
Siapakah Petapa dari Gunung Myōboku favoritmu?
 
6
 
2
 
5
 
3
 
9
 
0
 
0
 
0
 
2

Jajak pendapat telah dibuat sejak 10.48 pada 18 Juni 2016, dan sejauh ini 27 orang memilih.
20px-Espiral.png Tahukah Kamu?
  • Naruto adalah salah satu manga dengan penjualan terbaik sepanjang masa yang telah terjual lebih dari 113 juta kopi di Jepang?
  • Dalam Ranking 100 Anime teratas terbaru TV Asahi Oktober 2006, Naruto menempati peringkat 17 dalam daftar?
  • Naruto: Shippūden mendapat gelar beberapa kali sebagai salah satu seri yang paling banyak ditonton di Jepang?
  • Adaptasi anime Naruto memenangkan "Best Full-Length Animation Program Award" pada UStv Awards Ketiga yang diadakan di Universitas Santo Tomas di Manila?
  • Anime Naruto terdaftar sebagai acara animasi terbaik ke-38 dalam IGN Top 100 Animated Series?
  • Masashi Kishimoto telah merencanakan ending seri Naruto sejak tahun 2006?
Naruto Rock Lee Wiki

Naruto Rock Lee Wiki.png

Halaman baru pada Naruto Rock Lee Wiki
Loading RSS data...
Sharingan Legend Wiki Indonesia

Sasuke Uchiha's Sharingan Legend Wiki.png

Halaman baru pada Sharingan Legend Wiki Indonesia
Loading RSS data...

Around Wikia's network

Random Wiki