Wikia

Naruto Wiki

Utama

Bicara13
365pages on
this wiki
Selamat Datang di
Wiki-wordmark.png

Sekarang, Wiki ini dalam tahap pembangunan dan mempunyai 365 Artikel serta 937 Berkas yang tentunya akan terus bertambah...! Ayo gabung dengan kami dan berbagi pengetahuanmu tentang Naruto.
Wiki ini menceritakan tentang Anime & Manga Naruto.

AdministratorBantuanKategoriPermintaan
Diperingatkan bahwa wiki ini diisi dengan SPOILER tentang Seri Naruto. Ini hanya peringatan, baca resiko Anda sendiri!

20px-Estrella.png Tentang Naruto

Naruto uzumaki 1234.png

Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto pernah ditayangkan oleh Global TV.

Konoha's destruction by Kyuubi.png

Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konoha.

Dua belas tahun sebelum dimulainya seri, Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konohagakure menghancurkan desa dan mengambil banyak nyawa. Pemimpin desa, Hokage Keempat mengorbankan hidupnya untuk menyegel Sembilan-Ekor pada bayi yang baru lahir, Naruto Uzumaki. Ia menjadi yatim piatu karena serangan itu, Naruto dijauhi oleh penduduk desa, yang takut dan marah, melihat dia sebagai Sembilan-Ekor sendiri. Meskipun Hokage Ketiga melarang berbicara tentang sesuatu yang berhubungan dengan Sembilan-Ekor, anak-anak — mengerti isyarat mereka dari orang tua mereka — mewarisi permusuhan yang sama terhadap Naruto. Dalam rasa haus untuk diakui, Naruto bersumpah suatu hari ia akan menjadi Hokage terbesar desa yang pernah dilihat.Baca Selengkapnya...

20px-Estrella.png Bab Manga Terbaru

Naruto dan Sasuke 2
N+S2 CC.jpg
Mundur dari kekuatan bentrokan mereka, Sasuke dengan cepat meluncurkan bola api pada Naruto. Saat serangan mendekat, Naruto mengaktifkan kembali Teknik Petapa Enam Jalannya dan menggunakan lengan chakra untuk menangkisnya. Sasuke kemudian langsung muncul di belakangnya dan menyerang dengan Chidori, yang melempar Naruto kembali di air. Sasuke terus menyerang dan meluncurkan tiga panah Susanoo, yang ditangkis Naruto dengan tiga Bola Kebenaran. Sasuke memanifestasikan Susanoo sempurna dan Naruto merespon dengan menggunakan avatar Kuramanya. Saat mereka bertarung, keduanya merenungkan kenangan masa lalu dengan kesulitan serupa yang mereka hadapi di masa muda mereka.Baca lebih lanjut...

20px-Estrella.png Episode Terbaru

Hari Kelahiran Naruto
Minato and Naruto bump fists.png

Yin-Kurama meminta Minato apakah ia bermaksud untuk membiarkan Naruto menyelesaikan setelah dia, mengungkapkan bahwa dia menjadi jinchūriki tidak begitu buruk. Tobirama berpikir Naruto menyerupai Hashirama dalam kemampuannya untuk bekerja dengan Teknik Terbang Dewa Guntur dan penggunaan Senjutsu. Obito membuat pernyataan pematah semangat baru dan menciptakan pohon berbunga raksasa. Masing-masing empat bunga mulai pengisian bola Monster Berekor. Aliansi Shinobi bertanya-tanya bagaimana mereka dapat melarikan diri itu, dan Minato serta Tobirama masing-masing mampu teleport hanya salah satu dari mereka pergi. Hashirama ingin membantu mereka, namun terhambat oleh Madara, yang mengingatkan kepadanya bahwa tubuh mereka bereinkarnasi akan diperbarui.Baca lebih lanjut...

20px-Estrella.png Pilihan

Hokage hat.svg
Hokage (火影; Secara harfiah berarti "Bayangan Api") adalah pemimpin Konohagakure. Mereka umumnya diakui sebagai yang terkuat di desa, meskipun memiliki ideologi dan terkenal memainkan peranan besar bagi mereka yang dipilih untuk posisi itu. Empat shinobi dan satu kunoichi telah mendapatkan gelar ini sejauh ini, dengan shinobi lain mendapatkan gelar Calon/Kandidat Hokage.(Selengkapnya...)

Naruto Shippuden - Episode 363 - The Allied Shinobi Forces Jutsu23:10

Naruto Shippuden - Episode 363 - The Allied Shinobi Forces Jutsu

Minato and Naruto bump fists.png

Kedua Kurama kembali bersatu.
Ukuran Asli 1.916 × 1.080 piksel

" Tidak ada musuh di sini karena kita semua menderita di tangan Akatsuki! Jadi tidak ada Suna, tidak ada Iwa, tidak ada Konoha, tidak ada Kiri, dan tidak ada Kumo! Hanya ada shinobi! "

Gaara

Wiki Anime-Manga Berbahasa Indonesia

Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png

20px-Estrella.png Sosial Media

20px-Estrella.png Berita Terbaru

Forum Activity

Membuat posting blog

Blog

Lihat lebih>

Volume70.png

Volume 66 Indonesia.jpg

20px-Estrella.png Pertanyaan Oktober

Yang mana jutsu garis darah favoritmu?
 
5
 
1
 
1
 
2

Jajak pendapat telah dibuat sejak 08.01 pada 1 Oktober 2014, dan sejauh ini 9 orang memilih.
  • Untuk melihat hasil poll sebelumnya silahkan lihat Poll Arsip

L%C3%A1piz.png Kontribusi

Di wiki ini, kami butuh bantuan untuk mengembangkan halamannya, jika anda berminat, buat dan tulis judul artikel dibawah ini.

20px-Estrella.png Tahukah Kamu?

  • Naruto adalah salah satu yang terbaik dalam penjualan manga sepanjang masa yang telah ternjual lebih dari 113 juta kopi di Jepang?
  • Dalam top 100 Anime Ranking terbaru TV Asahi dari Oktober 2006, Naruto menempati peringkat 17 dalam daftar?
  • Naruto: Shippūden mendapat gelar beberapa kali sebagai salah satu seri paling banyak ditonton di Jepang?
  • Anime Naruto adaptasi memenangkan "Best Full-Length Animation Program Award" pada UStv Awards Ketiga yang diadakan di Universitas Santo Tomas di Manila?
  • Anime Naruto terdaftar sebagai animasi terbaik ke-38 dalam acara di IGN Top 100 Animated Series?

Around Wikia's network

Random Wiki