Wikia

Naruto Wiki

Utama

Bicara13
329pages on
this wiki
Icon-Warning-Red.svg Butuh Bantuan

Admin di situs tidak berbayar ini tengah sibuk dengan urusan dunia nyata sehingga membutuhkan bantuanmu silakan klik di sini jika berminat menjadi admin baru.

Selamat Datang di
Wiki-wordmark.png

Sekarang, Wiki ini dalam tahap pembangunan dan mempunyai 329 Artikel serta 831 Berkas yang tentunya akan terus bertambah...! Ayo gabung dengan kami dan berbagi pengetahuanmu tentang Naruto.
Wiki ini menceritakan tentang Anime & Manga Naruto.

AdministratorBantuanKategoriPermintaan
Diperingatkan bahwa wiki ini diisi dengan SPOILER tentang Seri Naruto. Ini hanya peringatan, baca resiko Anda sendiri!

20px-Estrella.png Tentang Naruto

Naruto uzumaki 1234.png

Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto pernah ditayangkan oleh Global TV.

Konoha's destruction by Kyuubi.png

Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konoha.

Dua belas tahun sebelum dimulainya seri, Iblis Rubah Berekor-Sembilan menyerang Konohagakure menghancurkan desa dan mengambil banyak nyawa. Pemimpin desa, Hokage Keempat mengorbankan hidupnya untuk menyegel Sembilan-Ekor pada bayi yang baru lahir, Naruto Uzumaki. Ia menjadi yatim piatu karena serangan itu, Naruto dijauhi oleh penduduk desa, yang takut dan marah, melihat dia sebagai Sembilan-Ekor sendiri. Meskipun Hokage Ketiga melarang berbicara tentang sesuatu yang berhubungan dengan Sembilan-Ekor, anak-anak — mengerti isyarat mereka dari orang tua mereka — mewarisi permusuhan yang sama terhadap Naruto. Dalam rasa haus untuk diakui, Naruto bersumpah suatu hari ia akan menjadi Hokage terbesar desa yang pernah dilihat.Baca Selengkapnya...

20px-Estrella.png Bab Manga Terbaru

Revolusi
Seluruh Hokage sebelumnya mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang di sekitar mereka dan mempercayakan dunia shinobi untuk mereka. Saat semua binatang berekor memutuskan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya, Hagoromo memberitahu mereka bahwa sejak sebagian kecil dari masing-masing chakra mereka sekarang dalam Naruto, mereka bisa berkomunikasi satu sama lain, dengan dia melayani sebagai "penengah", dan meminta Kurama untuk mengawasi itu. Hagoromo kemudian meminta pada Naruto dan Sasuke jika jawaban mereka kepadanya telah berubah sejak pertempuran mereka dengan ibunya, Naruto menjelaskan bahwa ibunya adalah benar-benar orang yang baik dan membandingkan dia Kaguya, ia merasa seolah-olah dia tidak pernah punya hati untuk berubah.Baca lebih lanjut...

20px-Estrella.png Episode Terbaru

Naruto vs. Mecha-Naruto
Naruto vs. Mecha-Naruto.png

Setelah Mecha-Naruto mengalahkan Shikamaru, ia memecah kelompok dengan menembakkan rudal, memaksa mereka untuk mengambil jalan memutar ke hutan lagi. Choji beralih tempat dengan perubahan Akamaru dan menyerang Mecha-Naruto dengan teknik teknik Tangki Peluru Manusia, tapi Mecha-Naruto mengetuk Choji ke sungai, mengalahkan dia. Kedua Kiba dan Akamaru menggunakan Transformasi Kombinasi Binatang Manusia: teknik Serigala Berkepala-Dua dan menyerang dengan Taring Lebih dari Taring. Mecha-Naruto melawan ini dengan mengubah lengan sendiri menjadi bor, yang mengalahkan keduanya dan telah mengalahkan mereka. Tandu kemudian jatuh di atas karena tidak ada yang memegangnya di depan. Mecha-Naruto menyerang lagi, tapi Neji berhenti menggunakan teknik Surga Delapan Trigram Telapak Tangan Bergulir. Mecha-Naruto mencoba meledakkan perisai berputar dengan laser, tetapi tidak ada hasil.Baca lebih lanjut...

20px-Estrella.png Artikel Pilihan

Hokage hat.svg
Hokage (火影; Secara harfiah berarti "Bayangan Api") adalah pemimpin Konohagakure. Mereka umumnya diakui sebagai yang terkuat di desa, meskipun memiliki ideologi dan terkenal memainkan peranan besar bagi mereka yang dipilih untuk posisi itu. Empat shinobi dan satu kunoichi telah mendapatkan gelar ini sejauh ini, dengan shinobi lain mendapatkan gelar Calon/Kandidat Hokage.(Selengkapnya...)

20px-Estrella.png Video Pilihan

Naruto Shippuden - Episode 363 - The Allied Shinobi Forces Jutsu23:10

Naruto Shippuden - Episode 363 - The Allied Shinobi Forces Jutsu

20px-Estrella.png Gambar Pilihan

Allied Forces Jutsu.png

Jurus Pasukan Aliansi Shinobi saat akan menyerang Obito dan Madara.
Ukuran Asli 3.079 × 1.080 Pixel

20px-Estrella.png Kutipan Pilihan

" Tidak ada musuh di sini karena kita semua menderita di tangan Akatsuki! Jadi tidak ada Suna, tidak ada Iwa, tidak ada Konoha, tidak ada Kiri, dan tidak ada Kumo! Hanya ada shinobi! "

Gaara

Wiki Anime-Manga Berbahasa Indonesia

Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png Wiki-wordmark.png

20px-Estrella.png Sosial Media

20px-Estrella.png Berita Terbaru

Forum Activity

Membuat posting blog

Blog

Lihat lebih>

20px-Estrella.png Pertanyaan Agustus

Siapa Tiga Kebuntuan Baru favoritmu dari tim 7?
 
10
 
2
 
1

Jajak pendapat telah dibuat sejak 12.16 pada 11 September 2014, dan sejauh ini 13 orang memilih.
  • Untuk melihat hasil poll sebelumnya silahkan lihat Poll Arsip

L%C3%A1piz.png Kontribusi

Di wiki ini, kami butuh bantuan untuk mengembangkan halamannya, jika anda berminat, buat dan tulis judul artikel dibawah ini.

20px-Estrella.png Tahukah Kamu?

  • ...bahwa ketiga keterampilan Itachi, Amaterasu, Tsukuyomi dan Susano'o, dalam mitologi Jepang adalah tiga dewa yang mengatur matahari, bulan dan laut masing-masing, selain menjadi saudara?
  • ...bahwa Rock Lee dan Might Gai adalah karakter berbasis Bruce Lee.?
  • ...bahwa semua kemampuan Mangekyo Sharingan terkait dengan keyakinan agama Jepang: Amaterasu, Tsukuyomi, Susanoo, Kamui, Kotoamatsukami; juga Kagatsuchi dan keterampilan Sharingan Izanagi dan Izanami?
  • ...Karakter favorit Kishimoto adalah Naruto karena jika orang bisa dibagi menjadi 17 dengan Klon Jutsu, ia akan mampu menarik seri manga yang lebih baik dan mengakhiri bab dari seri dengan cepat?
  • ...bahwa menurut wawancara lain dengan Kishimoto Sasuke adalah karakter favoritnya, meskipun banyak yang tidak menyukainya, dikonfirmasi dalam sebuah wawancara Kishimoto karena dia bilang itu karakter yang paling sulit untuk digambar, dan sebagai tantangan untuk digambar?
  • ...bahwa Gaara memiliki simbol di dahinya berarti "Cinta"?
  • ...bahwa Hinata pernah mengaku kepada Naruto bahwa dia mencintainya?
  • ...bahwa Tsunade takut darah?
  • ...bahwa Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru didasarkan pada tiga karakter dari novel karya cerita rakyat Jepang, Jiraiya Monogatari gōketsu?

Around Wikia's network

Random Wiki