Wikia

Naruto Wiki

Hashirama Senju

Comments0
364pages on
this wiki
Tolong di catat bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang karakter. Jika kamu mencari artikel tentang bab 620 kamu harus lihat Hashirama Senju.
Hashirama Senju[1]
Hashirama Senju123.png
(千手柱間, Senju Hashirama)
Hokage Pertama (初代火影, Shodai Hokage)
Dewa Shinobi (忍の神, Shinobi no Kami; English TV "The Supreme Shinobi")
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Permainan:
Animasi Video Original:
Tampil di:
Anime, Manga dan Permainan
Pengisi Suara
Jepang:
Inggris:
Pribadi
Tanggal Lahir:
Jenis Kelamin:
Status:
Wafat
Tinggi:
Bagian II: 185.1 cm
Berat:
Bagian II: 74 kg
Klarifikasi:
Pekerjaan:
Afiliasi:
Klan:
Kekkei Genkai:
Tingkatan
Tingkatan Ninja:
Bagian I: Kage
Jenis Elemen
Keluarga

Hashirama Senju (千手柱間, Senju Hashirama)dulunya Hokage Pertama (初代火影, Shodai Hokage; Secara harfiah berarti "Bayangan Api pertama")dari Konohagakure. Dia terkenal sebagai Dewa Shinobi (忍の神, Shinobi no Kami; TV Inggris "The Supreme Shinobi")untuk kecakapan ninja tak tertandinginya. Meskipun demikian, Hashirama hanya ingin perdamaian, dan untuk itu mendirikan Konoha dengan teman masa kecilnya dan juga saingannya Madara Uchiha. Meskipun ia tidak mampu untuk mencapai perdamaian selama hidupnya, warisannya akan hidup, terus membentuk desa selama beberapa dekade setelah kematiannya.

Latar belakang Edit

Madara and hasirama2.png

Pertemuan Hashirama dan Madara.

Hashirama lahir sebagai anak tertua dari empat anak Butsuma, pemimpin klan Senju. Saat masih anak-anak selama Periode Perang Antar Negara, Hashirama pertama kali bertemu Madara Uchiha di tepi sungai di mana Uchiha muda itu mencoba untuk melempar batu ke seberang sungai. Mudah melempar batu ke sisi lain, Hashirama memperkenalkan diri kepada Madara sebagai saingannya dalam melempar batu, dan mengatakan bahwa ia jelas terkemuka.[2] Baik Hashirama atau Madara tidak mengungkapkan nama keluarga mereka, karena itu tidak bijaksana di era tersebut.[3] Tanpa sepengetahuan mereka, klan mereka telah terlibat dalam perseteruan berdarah, disewa terus-menerus untuk menentang faksi tertentu untuk mengimbangi lainnya.[4] dua tahu bahwa satu-satunya cara bagi mereka untuk bertahan hidup adalah untuk berteman dengan musuh-musuh mereka. Ketika mereka melempar batu bersama-sama, dua anak laki-laki itu menemukan mayat seorang anggota klan Hagoromo.[5]

Hagoromo Clan member found.png

Hashirama dan Madara menemukan mayat anggota klan Hagoromo.

Segera setelah itu, Hashirama menghadiri pemakaman adiknya, Kawarama, yang telah dibunuh oleh anggota klan Uchiha.[6] Sedih karena itu, Hashirama masuk ke sebuah perkelahian singkat dengan ayahnya atas apa yang dianggap sebagai kematian sia-sia saudaranya.[7] saat itu meyakinkan Hashirama, dengan saudaranya, Tobirama memberi dukungan, bahwa akan harus ada perdamaian antara ninja. Tidak lama berlalu sebelum Itama, Hashirama dan Tobirama serta saudara yang lain yang lebih muda, juga turun dalam perang.[8] Hashirama kembali ke tepi sungai, di mana ia bertemu dengan Madara sekali lagi, dan dengan dia membahas kematian Itama.[9] Mencari hiburan dengan pengalaman masing-masing, keduanya terus bertemu di tepi sungai, di mana mereka berdebat, teknik bersama dan berbicara atas prospek untuk masa depan.[10] Selama salah satu pertemuan yang Hashirama mengungkapkan mimpinya untuk menciptakan sebuah desa baru di mana orang bisa hidup dengan damai, dan yang lebih penting, di mana anak-anak bisa tumbuh dan belajar bersama.[11] Ini akan menjadi tempat di mana shinobi akan ditugaskan misi berdasarkan tingkat keterampilan dan bukan karena kebutuhan untuk mengisi medan perang dengan pasukan, belajar atau tidak.[11] Madara setuju, dan mereka memutuskan untuk membangun mimpi desa di bawah tebing di mana mereka berbicara.[12]

Namun, persahabatan Hashirama dengan Uchiha muda itu tidak lama berlangsung, saat Butsuma segera menemukan dari Tobirama bahwa anaknya telah bertemu dengan Madara.[13] Mengungkap ke Hashirama yang Madara sebenarnya Uchiha yang telah membunuh beberapa shinobi terkuat Senju, ia memerintahkan putranya untuk menggunakan pertemuannya dengan Madara untuk memata-matai dia dan, jika perlu, untuk membunuhnya.[14] Namun, Hashirama tidak tahan untuk mengkhianati temannya; ketika dua anak laki-laki bertemu lagi mereka memperingatkan satu sama lain bahwa perangkap telah ditetapkan untuk yang lain, tetapi karena mereka melarikan diri, mereka melihat kembali menemukan ayah mereka dan saudara mudanya berdiri di seberang dari satu sama lain, sepenuhnya siap tempur.[15]

Hashirama VS Madara.png

Hashirama dan Madara muda mulai melakukan pertempuran.

Setelah Hashirama dan Madara melakukan intervensi untuk melindungi saudara-saudara mereka masing-masing, Hashirama sangat terpukul melihat Madara mengakhiri persahabatan mereka dan menyatakan mereka musuh bebuyutan.[16] Saat tahun-tahun berlalu, Hashirama dipaksa untuk bertempur berkali-kali sebelum mereka akhirnya menjadi pemimpin klan mereka.[17] Hashirama mencoba berulang kali untuk meyakinkan Madara untuk menghentikan pertempuran, tetapi Madara selalu menolak.[18] Setelah Madara memperoleh Eternal Mangekyo Sharingan, Hashirama mengalahkan sang Uchiha, dan mendekatinya sekali lagi untuk menciptakan perdamaian antara mereka; Namun, Madara sekali lagi menolak untuk menerima, dan menyatakan bahwa ia tidak akan mempercayai Senju Hashirama kecuali mengakhiri hidupnya sendiri, atau adiknya.[19] Memilih bunuh diri, Hashirama meminta saudaranya untuk menerima Uchiha sebagai sekutu dan mengakhiri perseteruan mereka, tapi dihentikan oleh Madara, yang kemudian menerima gencatan senjata.[20]

Senju & Uchiha truce.png

Senju dan Uchiha membentuk aliansi.

Setelah gencatan senjata, Uchiha dan Senju membuat persiapan untuk desa mereka yang akhirnya akan didirikan.[21] Hashirama menyatakan keinginannya untuk Madara agar menjadi Hokage pertama, dan bahkan mengukir wajahnya-nya di tebing yang menghadap desa.[22] Tobirama, bagaimanapun, meyakinkannya bahwa penduduk desa tidak akan pernah mengikuti Madara, dan bahwa mereka harus diberi pilihan siapa yang harus memimpin mereka.[23] Hashirama enggan setuju.[24] Akhirnya para penduduk desa memilih Hashirama daripada Madara untuk gelar Hokage Pertama.[25] Setelah itu, Hashirama dan Madara bertemu di Kuil Naka, di mana Madara mengungkapkan rasa takutnya Tobirama menjadi Hokage Kedua, dan mengumumkan rencananya. Untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan.[26] Madara segera setelah itu pergi dari desa.[27] Pada satu titik waktu, Hashirama juga menguasai beberapa Monster Berekor .

First Gokage summit.png

KTT yang pertama dari lima Kage diselenggarakan.

Beberapa waktu setelah menjadi Hokage, Hashirama menyelenggarakan pertemuan pertama dari lima Kage, ditemani oleh saudaranya dan penggantinya di masa depan Tobirama. Kewalahan saat pemimpin Lima Negara Besar Shinobi benar-benar hadir dalam pertemuan tersebut, Hashirama menunduk untuk aliansi walau diperingatkan oleh saudara dan Kage lainnya, ia mencatat dia tidak bisa menahannya. Ketika pertemuan itu berlangsung Tobirama menjelaskan bahwa Kage harus membayar untuk monster berekor yang mereka akan terima, Hashirama mempertanyakan saudaranya menanyakan apakah memberikan mereka secara gratis itu tidak apa-apa. Dibungkam oleh saudaranya, ia mendengarkan proses lanjutan. Saat pertikaian pecah antara Kage karena permintaan Kazekage Pertama terhadap tanah yang subur, Hashirama membuat permohonan kepada mereka untuk menjaga masa depan anak-anak mereka. Dia juga menyatakan keprihatinan bahwa perjanjian damai antara mereka berlima tidak akan bertahan lama tapi dia memimpikan masa depan di mana semua orang akan bersatu di bawah satu panji.[28] Akhirnya, ia membagi monter berekor ke desa-desa lainnya dalam upaya untuk menjaga perdamaian dan menyamakan kekuatan antara negara dan mengakhiri perselisihan di antara mereka.

Hashirama Senju VS Madara Uchiha.png

Pertempuran antara Hashirama dan Madara.

Segera setelah itu, Konohagakure mulai makmur seperti yang Hashirama dan Madara mimpikan di masa kecil, menyebabkan negara lain untuk mengadopsi sistem Negara Shinobi Konoha.[29] Kemudian, Madara kembali, setelah memperoleh kontrol atas Kurama, berniat menantang Hashirama sekali lagi.[30] Selama pertempuran Hashirama berusaha memberikan alasan pada Madara untuk menghentikan pertempuran dan datang ke akal sehatnya, tapi menyadari bahwa Madara tidak akan mundur, Hashirama memasuki Mode Petapa untuk mengakhiri pertempuran.[31] Dengan kekuatannya ditambah, Hashirama mampu menghancurkan Susanoo Madara dan menundukkan Sembilan-ekor, memaksa Madara untuk menghadapi Hashirama langsung.[32] Pertempuran dilancarkan sampai larut malam, meninggalkan kedua Shinobi babak belur dan kelelahan.[33] Dalam serangan terakhir, Madara masih berdiri.[34] Melihat Madara kembali, Hashirama mencoba sekali lagi untuk memberi alasan pada Madara, mengungkapkan seberapa jauh mantan impian bersama mereka.[35] Ketika Madara mengejek pernyataan, Hashirama memutuskan untuk menyelesaikan Madara, mengungkapkan bahwa dirinya yang asli di belakang Madara dan menikamnya melalui dada.[36] Saat Madara menyadari Hashirama yang ia lawan adalah seorang klon. Hashirama menerima dengan pahit bahwa Madara telah benar-benar melepaskan ikatannya terhadap desa, dan menyatakan bahwa ia akan selalu melindunginya.[36] Madara berjanji bahwa suatu hari desa akan diselimuti kegelapan sebelum akhirnya runtuh.[37] Tanpa ia ketahui, Zetsu Hitam telah mengamati seluruh pertarungan.[38]

Final Valley.png

Patung Hashirama dan Madara di Lembah Akhir.

Sebagai akhir dari pertempuran yang dahsyat, Madara memalsukan kematiannya dan bersembunyi,[39] sementara istri Hashirama, Mito Uzumaki, menjadi jinchūriki Ekor Sembilan pertama dengan menyegel binatang itu dalam dirinya sendiri.[40] Kerusakan pada daerah yang terjadi pertempuran begitu besar sehingga membuat seluruh tanah hancur yang akhirnya menjadi dikenal sebagai Lembah Akhir.[41][42]

Selama waktunya sebagai Hokage, Hashirama memiliki sebuah gulungan diisi dengan - antara lain keterampilan - berbagai kinjutsu, yang disegel untuk menjaga teknik dalam rahasia.[43] Pada beberapa waktu, ia juga mengalahkan Kakuzu, yang telah dikirim untuk membunuh dia oleh Takigakure.[44] Berpikir tentang masa depan Konoha, ia juga melatih Hiruzen Sarutobi muda, salah satu anggota tim saudaranya. Dia hidup cukup lama untuk bertemu cucu pertamanya, Tsunade, dan mencatat bahwa ia telah banyak memanjakannya, bahkan mewariskan pada kebiasaannya untuk berjudi dengannya.[45] Hashirama meninggal beberapa saat setelah berdirinya Konoha di salah satu dari banyak perang yang berkecamuk selama era revolusioner, tetapi tidak sempat memberi gelar Hokage ke Tobirama.[46]

Trivia Edit

  • 'Hashirama' (柱間) adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti ruang antara dua pilar. Ini mungkin plesetan dari kata 'pilar' (柱, hashira), sebagai Hokage dikatakan pilar yang mendukung desa. '柱' juga kata lain untuk dewa dan Buddha.
  • Wajahnya pada Monumen Hokage memiliki luka di batang hidung.[47] Namun, dalam kilas balik, tidak ada bekas luka tersebut terlihat.[48][49] Hal ini mungkin karena kerusakan sederhana seperti wajah Hiruzen di monumen yang mengalami kerusakan serupa.
  • Dalam versi Inggris dari animenya, Elemen Kayu disebut "Jutsu Rahasia Bumi" bukan "Wood Style". Ini diperbaiki pada Shippūden saat digunakan oleh Yamato.
  • Dalam banyak permainan, Hashirama dan Tobirama bertukar aktor suara masing-masing dalam bahasa Inggris, Hashirama disuarakan oleh Peter Lurie, dan Tobirama disuarakan oleh Jamieson Price.
    • Dalam versi bahasa Inggris dari Naruto, Hashirama disuarakan oleh Jamieson Price dan Tobirama disuarakan oleh Peter Lurie, tetapi dalam versi bahasa Inggris dari Naruto: Shippuden Hashirama adalah suara dari Peter Lurie dan Tobirama oleh Jamieson Price.
  • Hashirama adalah satu dari tiga orang yang memegang gelar "Dewa Shinobi" (忍の神, Shinobi no Kami), yang lainnya adalah Hiruzen Sarutobi dan Sage dari Enam Jalan.
  • Wajah Hashirama, bersama dengan Tobirama, Minato, dan simbol Konoha, muncul di akhir omake dari Shippuden episode 129 dalam kembang api.
  • Di bab 238 potret Hashirama dan Hokage lain terlihat, dia menggunakan saputangan. Mereka juga dapat secara singkat dilihat di Bab 94.
  • Menurut Databook:
    • Hobinya adalah bonsai dan memahat patung kayu.
    • Lawan yang diinginkan adalah Madara Uchiha.
    • Makanan favoritnya adalah sup jamur campuran.
    • Kata favoritnya adalah "Tanah subur yang luas" (大地豊饶, Daichi Hojo) dan "pakaian Surga tanpa jahitan" (天衣无缝, Ten'i Muhō). Mereka mengacu pada keindahan sempurna tanpa unsur buatan.

Referensi Edit

  1. Databook Ketiga, halaman 160-161
  2. Naruto bab 621, halaman 15-17
  3. Naruto bab 622, halaman 1 dan 8
  4. Naruto bab 399, halaman 2
  5. Naruto bab 622, halaman 6-7
  6. Naruto bab 622, halaman 8-12
  7. Naruto bab 622, halaman 13
  8. Naruto bab 622, halaman 15
  9. Naruto bab 622, halaman 17
  10. Naruto bab 623, halaman 1
  11. 11,0 11,1 Naruto bab 623, halaman 10
  12. Naruto bab 623, halaman 10-11
  13. Naruto bab 623, halaman 13
  14. Naruto bab 623,halaman 14
  15. Naruto bab 623, halaman 16
  16. Naruto bab 624, halaman 9-10
  17. Naruto bab 624, halaman 11
  18. Naruto bab624, halaman 11-14
  19. Naruto bab 624, halaman 16
  20. Naruto bab 625, halaman 2-4
  21. Naruto bab 625, halaman 8-11
  22. Naruto chapter 625, halaman 12
  23. Naruto bab 625, halaman 14-16
  24. Naruto bab 625, halaman 11-13
  25. Naruto bab 399, halaman 7-8
  26. Naruto bab 625, halaman 15-17
  27. Naruto bab 399, halaman 9
  28. Naruto bab 648, halaman 6-12
  29. Naruto bab 626, halaman 5
  30. Naruto bab 399, halaman 9-11
  31. Naruto bab 621, halaman 10-11
  32. Naruto bab 626, halaman 9
  33. Naruto bab 626, halaman 10-11
  34. Naruto bab 626, halaman 11
  35. Naruto bab 626, halaman 12
  36. 36,0 36,1 Naruto bab 626, halaman 13
  37. Naruto bab 626, halaman 14
  38. Naruto bab 681, halaman 11-12
  39. Naruto bab 399, halaman 12
  40. Naruto bab 500, halaman 6
  41. Naruto bab 234, halaman 9
  42. Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama C399P11
  43. Naruto bab 1, halaman 22
  44. Databook Ketiga, halaman 57
  45. Naruto bab 619, halaman 4
  46. Databook Pertama, halaman 116
  47. Naruto bab 1, halaman 4
  48. Naruto bab 399, halaman 8
  49. Naruto bab 239, halaman 1
Didahului oleh:
Tidak Ada
Lihat Daftar Hokage
Menjabat sebagai Hokage Pertama Diteruskan oleh:
Tobirama Senju

Around Wikia's network

Random Wiki