Fandom

Narutopedia Indonesia

Hiruko

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang senjata boneka Sasori. Jika anda mencari artikel tentang penduduk desa dalam Naruto Shippūden 3: Inheritors of the Will of Fire anda harus lihat Hiruko. Untuk Kegunaan lainnya, lihat Hiruko (disambiguasi)
Hiruko
Hiruko.jpg
Nama
Kanji:
ヒルコ
Rōmaji:
Hiruko
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Permainan:
Animasi Video Original:
Tampil di:
Anime, Manga dan Game
Pengguna

Hiruko (ヒルコ, Hiruko) adalah boneka favorit Sasori.[1] Sasori menjadikan Hiruko sebagai boneka pelindung. Sasori membuat hiruko dari tubuh seorang shinobi dari Sunagakure dengan nama yang sama.[2] Sasori mengendalikan hiruko bukan dari belakang melainkan dari dalam tubuh hiruko. Boneka Hiruko yang dulu dikendalikan dari belakang dan tidak ada pelindung serta tidak ada senjata di tangan kanannya. Tapi setelah itu Sasori memodel ulang Hiruko sehingga ada pelindung salamander kokoh dipunggungnya, senjata di tangan kanannya dan senjata-senjata tersembunyi di bagian-bagian tubuh Hiruko, senjata-senjata Hiruko menggunakan racun berbahaya. Hiruko hancur karena dipukul memakai tinju kuat Sakura.

Kekuatan dan SenjataEdit

HirukoSasori.png

Hiruko dan Sasori.

Semua senjata yang dipasang di Hiruko dilapisi dengan racun khusus buatan Sasori, yang akan membunuh korban setelah tiga hari kelumpuhan dan menderita. Juga:

  • Dapat memperluas jangkauan ekor besi serta disediakan penusuk dan pertahanan dengan memutar seluruh tubuh.
  • Cangkang ditambah untuk pertahanan tambahan. Sebuah tambahan baru sejak Chiyo melihatnya dua puluh tahun yang lalu.
  • Penembak senbon dari mulut.
  • Lengan berbentuk kiri Torpedo yang meluncurkan pecahan peluru dari senbon ke segala arah. Sebuah tambahan baru sejak Chiyo melihatnya dua puluh tahun yang lalu.
  • Memberi suara berat/kasar yang digunakan Sasori.

Trivia Edit

  • Hiruko (蛭子) dapat diterjemahkan ke "anak lintah".
  • Hiruko adalah Dewa Pemancing dari Jepang. Hal ini juga dapat diterjemahkan ke dalam kalimat "Ebisu".
  • Ekor Hiruko terlihat dalam kilas balik masa kecil Sasori sebagai bagian dari boneka yang belum selesai.
  • Hiruko disebutkan keliru sebagai boneka Sasori kedelapan belas di anime.[2] Ini karena "favorit" (十八番, ohako) secara harfiah diterjemahkan menjadi "nomor delapan belas".
  • Boneka Kazekage Ketiga dan Hiruko dinyatakan menjadi favorit Sasori.

Referensi Edit

  1. Naruto bab 265, halaman 5
  2. 2,0 2,1 Naruto Shippūden episode 20

Also on Fandom

Random Wiki