Wikia

Naruto Wiki

Hokage

Comments11
329pages on
this wiki
Hokage hat.svg

Topi Hokage.

Hokage (火影; Secara harfiah berarti "Bayangan Api") adalah pemimpin Konohagakure. Mereka umumnya diakui sebagai yang terkuat di desa, meskipun memiliki ideologi dan terkenal memainkan peranan besar bagi mereka yang dipilih untuk posisi itu. Empat shinobi dan satu kunoichi telah mendapatkan gelar ini sejauh ini, dengan shinobi lain mendapatkan gelar Calon/Kandidat Hokage.

IkhtisarEdit

800px-Hokage Monument in Color.jpg

Monumen Hokage.

Nama dan peran (hokage) diciptakan oleh Hashirama Senju tak lama setelah pembentukan Konoha.[1] Umumnya, Hokage baru dipilih oleh Hokage berkuasa pada saat mereka pensiun, tetapi jika Hokage tua meninggal atau tidak mampu sebelum dapat melakukannya, daimyo Api akan menunjuk Calon Hokage atas rekomendasi dari dewan Konoha dan dewan daimyo Api. Setelah itu, kandidat perlu disetujui oleh Jōnin desa untuk menjadi Hokage resmi.

Setelah disetujui, mereka pindah ke Rumah Hokage untuk hidup dan memiliki wajah mereka diukir di monumen belakangnya. Jika mantan Hokage masih hidup, mereka umumnya akan terus membantu, membuat transisi lebih mudah dan lebih stabil. Hokage membawa gelar seumur hidup, bahkan setelah pensiun dari tugas aktif. Kantor Hokage terletak di bagian administrasi Akademi.

Daftar Hokage Edit

Hokage PertamaEdit

Hokage Hashirama.png

Hashirama Senju, the First Hokage.

Untuk halaman utama, lihat: Hashirama Senju
Hashirama Senju (千手柱間, Senju Hashirama)dulunya Hokage Pertama (初代火影, Shodai Hokage; Secara harfiah berarti "Bayangan Api pertama")dari Konohagakure. Dia terkenal sebagai Dewa Shinobi (忍の神, Shinobi no Kami; TV Inggris "The Supreme Shinobi")untuk kecakapan ninja tak tertandinginya. Meskipun demikian, Hashirama hanya ingin perdamaian, dan untuk itu mendirikan Konoha dengan teman masa kecilnya dan juga saingannya Madara Uchiha. Meskipun ia tidak mampu untuk mencapai perdamaian selama hidupnya, warisannya akan hidup, terus membentuk desa selama beberapa dekade setelah kematiannya.

Hokage KeduaEdit

Nidaime Hokage Color by Spyke18.jpg

Tobirama Senju, Hokage Kedua.

Untuk halaman utama, lihat: Tobirama Senju
Tobirama Senju (千手 扉 间, Senju Tobirama) adalah Hokage Kedua (二代 目 火影, Nidaime Hokage; Secara harfiah berarti "Bayangan Api Kedua") dari Konohagakure. Dia berasal dari klan Senju, yang, bersama dengan klan Uchiha, mendirikan desa shinobi pertama. Tobirama juga menjadi pemimpin desa itu sendiri. Sebelum mewarisi posisi Hokage, ia menjabat sebagai penasihat saudaranya membantu dia dengan langkah-langkah politik dan sosial.

Hokage KetigaEdit

Hiruzen Sarutobi123.png

Hiruzen Sarutobi, Hokage Ketiga.

Untuk halaman utama, lihat: Hiruzen Sarutobi
Hiruzen Sarutobi (猿飛ヒルゼン, Sarutobi Hiruzen)dulunya adalah Hokage Ketiga (三代目火影, Sandaime Hokage; Secara harfiah berarti "Bayangan Api Ketiga")dari Konohagakure. Seorang yang ditunjuk Hokage sebelumnya, Hiruzen adalah seorang ninja yang kuat, dipuji sebagai Dewa Shinobi (忍の神, Shinobi no Kami; TV Inggris "The Supreme Shinobi"). Dia juga pernah menjadi guru langsung dari Sannin, juga menjadi generasi ninja Konoha bermanfaat dari kebijaksanaannya selama hidupnya.

Hokage KeempatEdit

Hokage Minato.png

Minato Namikaze, Hokage Keempat.

Untuk halaman utama, lihat: Minato Namikaze

Minato Namikaze (波風 ミナト, Namikaze Minato), adalah seorang shinobi legendaris yang menjadi Hokage Keempat (四代目火影, Yondaime Hokage) dari Konohagakure. Dia terkenal dengan kecepatan nya, yang biasa disebut Konoha Yellow Flash (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha no Kiiroi Senko, TV Inggris "Yellow Flash of the Leaf"). Dia meninggal selama serangan Kyuubi di Konoha, mengorbankan hidupnya untuk menyegel bagian dari Kyuubi ke anaknya yang baru lahir, Naruto Uzumaki.

Hokage KelimaEdit

Tsunade as Hokage.png

Tsunade, Hokage Kelima.

Untuk halaman utama, lihat: Tsunade

Tsunade (綱手, Tsunade)adalah salah satu Sannin legendaris Konohagakure. Meskipun terkenal di dunia sebagai kunoichi yang paling kuat[2] dan Ninja Medis,[3] Tsunade meninggalkan kehidupan ninja selama bertahun-tahun dalam mengejar tujuan-tujuan lain. Dia akhirnya dibujuk untuk kembali ke Konoha dan menjadi Hokage Kelima (五代目火影, Godaime Hokage; Secara harfiah berarti "Bayangan Api ke Lima"), di mana ia menggunakan kekuatannya untuk menekan musuh desa dan pengetahuan medisnya untuk menjaga desa tersebut aman.

Hokage Lainnya Edit

Kandidat Hokage Keenam Edit

Danzo in Hokage wear.png

Danzō Shimura, kandidat Hokage Keenam.

Untuk halaman utama, lihat: Danzō Shimura
Danzō Shimura (志村ダンゾウ, Shimura Danzō)adalah seorang tetua dari Konohagakure. Sebagai pendiri dan pemimpin Akar, Danzō menjadi terkenal sebagai Shinobi Kegelapan (忍の闇, Shinobi no Yami; English TV "The Shinobi of Darkness")[4] karena tindakan yang sering tidak diberi sanksi walaupun diduga (tapi jarang terbukti) merusak personil Konoha tertentu. Meskipun dalam sedekade terakhir melakukan perbuatan yang mencurigakan, Danzō hanya menanggapinya sebagai apa yang dia yakini adalah dimi kepentingan terbaik desa, loyalitas yang sudah terjamin mengangkatannya sebagai Kandidat Hokage Keenam (六代目火影候補, Rokudaime Hokage Kōho; secara harfiah "Kandidat Bayangan Api Keenam") sebelum kematiannya.

Hokage Keempat di Dunia GenjutsuEdit

Sakura's Father Is The Yondaime Hokage.jpg

Kizashi Haruno sebagai Hokage Keempat.

Untuk halaman utama, lihat: Kizashi Haruno
Dalam Dunia Genjutsu di Naruto 6: Road to Ninja, Kizashi Haruno adalah Hokage Keempat. Namun, seperti Minato di dunia nyata, ia meninggal saat melindungi desa.[5]

Trivia Edit

  • Hashirama Senju adalah satu yang memberi istilah "Hokage", dan benar-benar dimaksudkan untuk posisi itu dipegang oleh Madara Uchiha. Keputusan, bagaimanapun, diserahkan kepada konsensus publik, dan Hashirama terpilih untuk posisi itu. [6]
  • Semua mantan Hokage telah disegel di perut dari Shinigami. Kabuto Yakushi mencatat bahwa tidak satupun dari mereka dapat bereinkarnasi melalui Teknik Memanggil: Reinkarnasi Dunia Najis.[7] Keempatnya, bagaimanapun, akhirnya. Dikeluarkan oleh Orochimaru dari perut Shinigami, dan direinkarnasi olehnya[8]
  • Setidaknya empat dari Hokage memiliki foto-foto resmi di kantor mereka, diambil saat mengenakan jubah.[9]
  • Hiruzen Sarutobi, Hokage Ketiga, dikatakan Hokage terkuat dalam sejarah desa, serta terkuat dari lima Kage di jamannya.[10] [11][12]
  • Kakashi Hatake telah dianggap sebagai kandidat utama untuk posisi sebagai Hokage oleh beberapa karakter.[13][14][15] Dia telah resmi ditunjuk sebagai Hokage Keenam (baik Hokage Keenam atau Ketujuh di anime) jika Tsunade tidak terbangun saat sebelumnya.[16][17]
  • Menurut Asuma Sarutobi, muridnya Shikamaru Nara memiliki kemampuan untuk menjadi Hokage, tetapi tidak akan bisa karena dia terlalu malas.[18]
  • Orochimaru pernah menjadi kandidat utama untuk menjadi Hokage Keempat, namun karena nafsu akan kekuasaan dan kurangnya kasih untuk desa, Hokage Ketiga membatalkannya.[19]
  • Setelah Orochimaru meninggalkan keinginan untuk posisi ini, Hiruzen dimaksudkan untuk memilih Jiraiya menjadi Hokage Keempat, tapi Jiraiya menolak karena perjalanannya sebagai penulis dan usahanya untuk memburu para pemberontak Orochimaru.[20] Setelah Hiruzen dan Minato meninggal, Jiraiya sekali lagi ditawari posisi sebagai Hokage Kelima, tapi sekali lagi ia menolaknya.[21] Ketika Tsunade mengalami koma, daimyo Api berkomentar ia menyukai Jiraiya menjadi Hokage Keenam, tapi saat itu Jiraiya sudah meninggal.[22]
  • Naruto Uzumaki dibuat menjadi Hokage selama seminggu di alur cerita Naruto: Ultimate Ninja 3. Might Guy juga dibuat menjadi Hokage (Guykage) dalam Rock Lee no Seishun Full-Power Ninden spin-off.
  • Sementara terjebak dalam Tsukuyomi tak terbatas, Kiba Inuzuka bermimpi dirinya menjadi Hokage, menyatakan hari libur nasional untuk anjing, sementara Tsunade mimpi Dan Kato menjadi Hokage, dengan dia di sampingnya.[23]

ReferensiEdit

  1. Naruto bab 625, halaman 7
  2. Naruto bab 172, halaman 7
  3. Naruto bab 577, halaman 1-2
  4. Naruto bab 459, halaman 1
  5. Naruto 6: Road to Ninja
  6. Naruto bab 625, halaman 7-13
  7. Naruto bab 520, halaman 11
  8. Naruto bab 618, halaman 13-17
  9. Naruto bab 94, halaman 7
  10. Databook Pertama, halaman 117 dan 265
  11. Naruto bab 94, halaman 12
  12. Naruto bab 140, halaman 3
  13. Naruto bab 367, halaman 9-10
  14. Naruto bab 450, halaman 15
  15. Naruto bab 488, halaman 14
  16. Naruto bab 488, halaman 15-16
  17. Naruto:Shippuden episode 219
  18. Naruto bab 328, halaman 8
  19. Naruto bab 121, halaman 6-7
  20. Naruto bab 366, halaman 12
  21. Naruto bab 140, halaman 10
  22. Naruto bab 450, halaman 14
  23. Naruto bab 678, halaman 5+8
Narutos promise.png Artikel Pilihan

Artikel ini adalah/pernah menjadi artikel pilihan, jika anda punya saran artikel pilihan lainnya silakan klik di sini.

Around Wikia's network

Random Wiki