Fandom

Narutopedia Indonesia

Indra Ōtsutsuki

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments4 Share

Indra Ōtsutsuki‎[1]
Indra (1).png
大筒木インドラ, ‎Ōtsutsuki Indora
Debut
Manga Bab #462
Anime Naruto Shippūden Episode #203
Film 'The Last: Naruto the Movie'
Penampilan Anime, Manga, Film, dan Permainan
Pribadi
Tanggal Lahir Astrological Sign Capricorn.svg 4 Januari
Jenis Kelamin Gender Male.svg Laki-laki
Status Mendiang
Kekkei Genkai Sharingan Triple.svg Sharingan
Mangekyō Sharingan Indra.svg Mangekyō Sharingan
Klan Ōtsutsuki Clan Symbol.svg Klan Ōtsutsuki
Keluarga
Kaguya Ōtsutsuki (Nenek)
Hagoromo Ōtsutsuki (Ayah)
Hamura Ōtsutsuki (Paman)
Asura Ōtsutsuki (Adik)
Jenis Elemen
Nature Icon Yin.svg Elemen Yin
Jutsu
Susanoo
Alat
Pedang

Indra Ōtsutsuki‎ (大筒木インドラ, ‎Ōtsutsuki Indora) adalah putra tertua dari Hagoromo Ōtsutsuki dan leluhur dari Klan Uchiha.

Latar BelakangEdit

Hagoromo and his two sons.png

Indra dan Asura yang dilatih oleh Hagoromo.

Indra adalah anak pertama dari Hagoromo, mewarisi mata ayahnya, energi yang kuat (chakra), dan energi spiritualnya. Dari usia muda, ia sudah menunjukkan bakat yang besar terhadap ninshū dan apa pun yang diterapkan pikirannya. Karena kehebatannya, ia menjalani kehidupan soliter dan tidak bergantung pada orang lain. Ketika Hagoromo berada di ranjang kematiannya, ia memilih adik Indra, Asura, untuk melanjutkan mimpinya membangun perdamaian di seluruh dunia.

Marah dan cemburu bahwa ayahnya yang tidak memilih dia, Indra, tergoda oleh Zetsu Hitam, lalu berperang melawan Asura untuk mengklaim apa yang dia yakini seharusnya hak kesulungannya. Keturunannya, yang akan menjadi klan Uchiha, akan terus bertarung dengan keturunan adiknya, Klan Senju dan Klan Uzumaki.[2]

Kepribadian Edit

Indra's solitude.png

Indra berjalan jalannya independen dan sendirian.

Lahir dengan bakat ayahnya, Indra dipahami bahwa kekuatan sendiri adalah khusus dan berbeda dari orang di sekitarnya. Ia menjadi bangga dan independen, bertekad untuk berjalan jalan sendiri tanpa bantuan. Saat ia melakukan segalanya dengan kekuatan sendiri saja, ia percaya kekuasaan dan kekuatan bisa mencapai apa-apa, bahkan perdamaian, ideologi ia berbagi dengan neneknya. Meskipun ia sangat dicintai dan dihormati ayahnya , ia akhirnya datang untuk membenci dia dan saudaranya karena keputusan ayahnya untuk mengurapi Asura sebagai penggantinya. Zetsu Hitam mengambil keuntungan dari kebencian Indra, dan dipimpin Indra untuk menantang keputusan ayahnya. [2][3] kebencian Indra dan ideologi akan memiliki konsekuensi untuk keturunannya.

Penampilan Edit

Indra memiliki rambut hitam panjang dipotong pendek di atas, dengan dua kuncir dibungkus perban membingkai kedua sisi wajahnya. Alisnya dipotong pendek - simbol bangsawan dan matanya memiliki tanda di sekitarnya, yang muncul di sudut. Dia mengenakan, kimono berwarna terang berkerah tinggi yang diikat oleh sabuk gelap. Sekitar kerah kimono dihiasi dengan magatama di mana ia mengenakan setelan penuh berwarna hitam. Dia juga digambarkan dalam baju besi full-body. Serta membiarkan rambutnya tumbuh keluar mengalir di sekitar pakaiannya.

Kemampuan Edit

Mangekyō Sharingan Indra.svg

Dugaan Pola Mangekyo Sharingan Indra.

Indra's Susanoo.png

Susanoo -- Tubuh Lengkap Indra.

Dari usia muda, Indra diakui sebagai anak ajaib bahkan di mata ayahnya yang seorang legendaris sekalipun. Setelah mewarisi chakra kuat dan energi spiritual ayahnya, Indra memiliki versi dojutsu didelegasikan dari ayahnya; Sharingan. Dia juga membangkitkan bentuk ditingkatkan: Mangekyō Sharingan yang diduga pola spiral seperti yang berasal di pupil dan menutupi Iris, yang ditunjukkan ketika ia memulai debutnya.

Dengan itu, ia menjadi pengguna pertama Susanoo, serta ia bisa terwujud dalam bentuk stabil "final". Indra juga memegang sebuah pedang dalam pertempuran.

Warisan Edit

Indra's Successor.png

Chakra Indra menghuni Sasuke Uchiha.

Meskipun tubuhnya hancur, chakra Indra akan terus ada. Chakra nya bereinkarnasi ke berbagai individu sepanjang sejarah, dan reinkarnasi nya juga akan mewarisi chakranya. Keinginan Indra untuk mewarisi ayahnya menyebabkan berabad-abad pertumpahan darah dan konflik antara keturunannya dan keturunan Asura.

Selama Periode Negara, Madara Uchiha adalah reinkarnasi nya. Dengan bantuannya, Hashirama Senju, reinkarnasi dari Asura pada saat itu, menciptakan desa ninja yang pertama, Konohagakure, dan membantu mendirikan sistem Ninja kontemporer. Namun, karena ambisinya, ketidakamanan, dan intrik Zetsu Hitam, Madara membelot, dan kembali konflik dengan Hashirama. Setelah pertarungan terakhir mereka di Lembah Akhir, Madara mencuri DNA Hashirama, yang kemudian ia tanamkan ke luka-lukanya. Sebagian dari chakra Asura dalam DNA Hashirama bergabung dengan chakra Indra dalam Madara, dan akhirnya, ia berhasil membangkitkan Rinnegan, sesuatu yang Hagoromo peringatkan dalam monumen batu yang berada di dalam kuil milik klan Uchiha. [4]

Ketika Madara dan Hashirama meninggal, siklus reinkarnasi dilanjutkan. Sasuke Uchiha menjadi pewaris baru dari chakra Indra, dan Naruto Uzumaki menjadi pewaris baru dari chakra Asura. Karena berabad-abad konflik lama yang muncul dari kebencian Indra dan keputusan Hagoromo untuk mengurapi Asura, semangat Hagoromo memutuskan untuk memberikan kekuatan untuk kedua Naruto dan Sasuke ketika ia mampu tampil di hadapan mereka. Dia berharap bahwa kebencian dirasakan oleh Sasuke akan berubah menjadi cinta, dan bahwa reinkarnasi anak-anaknya akan bisa bekerja sama.

Pada akhirnya, Naruto berhasil mencapai apa semua reinkarnasi sebelumnya telah gagal untuk melakukan: mengakhiri keretakan antara dua baris saudara bereinkarnasi. Naruto dicapai ini setelah mengalahkan Sasuke, yang akhirnya menerima cita-cita Naruto di akhir perjuangan mereka. Ini membawa tentang akhir dari perseteruan pahit yang telah berlangsung selama berabad-abad. Menurut Zetsu Hitam, reinkarnasi dari Indra dan Asura hampir selalu bertentangan dengan satu sama lain dan jarang bekerja sama. Naruto dan Sasuke adalah salah satu pengecualian, dengan asumsi pengecualian lainnya telah ada selama berabad-abad.

Trivia Edit

  • "Indra" secara harfiah berarti "Raja Dewa" dalam bahasa Sansekerta.
  • Persaingan Indra dan Asura dan keturunan mereka (Uchiha dan Senju) berasal dari agama Hindu dan Buddha di mana para Dewa, yang dipimpin oleh Indra, dalam pertempuran terus-menerus melawan Asura.
  • Kebencian yang mendalam Indra terhadap saudaranya, akibat ayahnya memilih Asura sebagai penerus dari ninshū, mungkin telah sampai pada keturunannya dan menjadi bagian dari apa yang dikenal sebagai "Kutukan Kebencian".
  • Seperti ayahnya, ia memegang sebuah pedang dalam pertempuran. Pilihan senjatanya bisa mewakili nafsu untuk kekuasaan, sementara pilihan saudaranya dari shakujō bisa melambangkan keinginan untuk cinta dan perdamaian.

Referensi Edit

  1. Buku Data Keempat, halaman 25
  2. 2,0 2,1 Naruto bab 462, halaman 12-13
  3. Bab 681, halaman 10
  4. Bab 671, halaman 7

Also on Fandom

Random Wiki