Fandom

Narutopedia Indonesia

Ishikawa

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Ishikawa[1]
1sttsuchikage.png
(イシカワ, Ishikawa)
Tsuchikage Pertama (初代土影, Shodai Tsuchikage; Secara harfiah berarti "Pendiri atau Bayangan Bumi Pertama")
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Tampil di:
Anime dan Manga
Pengisi Suara
Jepang:
Pribadi
Tanggal Lahir:
Jenis Kelamin:
Status:
Mendiang
Tinggi:
Bagian II: 145 cm
Berat:
Bagian II: 46.3 kg
Golongan Darah:
O
Pekerjaan:
Afiliasi:
Klan:
Klan Kamizuru (Hanya di Anime)
Tingkatan
Tingkatan Ninja:
Bagian I: Kage
Jenis Elemen
Keluarga
Ōnoki (Cucu)
Suzumebachi (Cucu) (Hanya di Anime)
Jibachi (Cucu) (Hanya di Anime)
Kurobachi (Cucu) (Hanya di Anime)
Kurotsuchi (Cucunya Cucu)
Jurus/Tehnik

Ishikawa (イシカワ, Ishikawa) dulunya adalah Tsuchikage Pertama (初代土影, Shodai Tsuchikage; Secara harfiah berarti "Pendiri atau Bayangan Bumi Pertama") seorang pendiri Iwagakure di Negeri Bumi. Di anime, dia dikatakan sebagai anggota Klan Kamizuru.[2]

Latar Belakang Edit

First Gokage summit.png

Tsuchikage Pertama dalam puncak pertemuan Kage diselenggarakan.

Pada pertemuan pertama dari lima Kage, dia didampingi , duduk di samping Kage lain, di mana ia mengungkapkan bahwa ia datang dengan itikad baik untuk mendukung pertemuan dari lima Kage, tetapi mengatakan bahwa ia tidak akan menandatangani kesepakatan dengan mudah. Benarlah kata-katanya, ia menyatakan kemarahannya ketika Kazekage Pertama membuat permintaan bahwa alih-alih menerima binatang berekor, saat pendeta para pasir sudah menyegel ekor-satu, mereka meminta 30% dari apa pun yang mereka akan bayar untuk binatang berekor dari Konoha. Saat pertikaian pecah dan Hashirama Senju membuat permohonan kepada mereka untuk melestarikan masa depan anak-anak mereka dan bersatu, ia memandang dengan penuh perhatian.[3]

Stone Monument1.png

Kazekage Pertama berbicara dengan Ōnoki.

Pada beberapa titik selama masa jabatannya, Tsuchikage menugaskan Ōnoki muda dengan membersihkan Monumen Batu dari desa mereka, di bawah pengawasan langsungnya. Selama latihan, ia menjelaskan bahwa batu itu adalah simbol dari ketangguhan, kehendak kuat dari shinobi Iwagakure-sesuatu yang dianggapnya sebagai "esensial". Meskipun menggambarkan Ōnoki sebagai memiliki kemauan seperti itu, ia memperingatkan bagaimana menjauhkan hal itu akan menghasilkan kehidupan yang penuh hanya dengan alasan dan kebencian.[4]

Kepribadian Edit

Tsuchikage tampaknya menjadi individu yang terencana, dengan kebijaksanaan dan pengalaman sesuai usianya. Menurut pengakuannya sendiri, ia mampu membedakan nilai batu dan kemauan seseorang sama hanya dengan melihat mereka. Sebagai konsekuensi dari ini, ia memiliki kecenderungan untuk membuat referensi ke batu dan sifat mereka saat berbicara, tepat ditunjukkan selama nasihatnya untuk Ōnoki tentang menemukan kehendak yang kuat bawaannya.[4]

Penampilan Edit

Shodai Tsuchikage1.png

Tsuchikage Pertama memakai topi baja Tsuchikage

Selama usia tua, Tsuchikage Pertama telah tumbuh kumis dan janggut panjang memudar, yang keduanya memiliki garis gelap berjalan melalui mereka bergantian. Dia juga memiliki kecenderungan menutup mata, dan hanya membuka salah satu matanya bila diperlukan. Dia mengenakan pakaian tradisional Kage-yang terdiri dari topi adat dan jubah-lebih gelap, longgar, penuh yang diikat menggunakan sabuk ringan di pinggang.

Pada pertemuan pertama dari lima Kage, ia mengenakan kimono berwarna gelap dengan hiasan berwarna terang, sementara rambutnya yang panjang menggantung longgar di sekitar wajahnya.[5]

Kemampuan Edit

Meskipun kemampuannya tetap tidak diketahui, secara keseluruhan, sebagai Tsuchikage pertama, dia pasti tidak diragukan lagi menjadi ninja yang kuat. Dia telah menunjukkan kemampuan untuk terbang seperti penerusnya.[6] Dalam anime, dia menyinggung fakta bahwa ia menggunakan serangga berdasarkan ninjutsu sebagai gaya bertarungnya.

Trivia Edit

  • Ishikawa pernah disebutkan dalam Bagian I dari anime, jauh sebelum debut manganya dalam kilas balik Ōnoki Bagian II. Dalam anime, dia disebut-sebut anggota dari Klan Kamizuru dan sahabat serta pengguna lebah.

Kutipan Edit

  • (Untuk Ōnoki) "Jika Anda meninggalkan kehendak Anda saat memukul dinding... Anda akan mulai membuat alasan dan mendapatkan kebencian dalam pertukaran tekad Anda. Dengarkan sekarang... Anda harus melangkah maju tanpa meninggalkan kehendak Anda!"[7]

Referensi Edit

  1. Buku Data Keempat, halaman 117
  2. Naruto episode 150
  3. Naruto Bab 648, halaman 6-12
  4. 4,0 4,1 Naruto Bab 575, halaman 8-11
  5. Naruto Bab 648, halaman 7
  6. Naruto Bab 575, halaman 8
  7. Naruto bab 575, halaman 10-11
Didahului oleh:
Tidak Ada
Lihat Daftar Tsuchikage
Menjabat sebagai Tsuchikage Pertama Diteruskan oleh:
Mū‎‎

Also on Fandom

Random Wiki