Fandom

Narutopedia Indonesia

Istana Hōzuki

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang Istana Lentera Iblis. Jika anda mencari artikel tentang klan dengan nama serupa anda harus lihat Klan Hōzuki.
Hozukijo.png

Istana Hōzuki.

Istana Hōzuki (鬼灯城, Hōzuki-jō; Secara harfiah berarti "Istana Lentera Iblis"), juga kenal sebagai Penjara Berdarah (ブラッド・プリズン, Buraddo Purizun), adalah sebuah istana besar yang berfungsi sebagai fasilitas penahanan kriminal terletak di Kusagakure, yang muncul dalam Naruto the Movie: Blood Prison. Kepala (主, aruji) penjara adalah Mui, yang menggunakan teknik penjara utama untuk menyegel kemampuan tawanan, mencegah mereka melarikan diri.

Trivia Edit

  • Penjara ini dikelilingi oleh tanaman Hōzuki, juga dikenal sebagai lentera Jepang. Di Jepang, bijinya digunakan sebagai bagian dari Festival Obon sebagai persembahan untuk membimbing jiwa-jiwa yang telah meninggal.
  • Patung di belakang meja keamanan adalah Ecstasy of Saint Theresa yang dipahat oleh Bernini, yang menggambarkan momen di mana keilahian terasa menganggu pada tubuh duniawi.
  • Film mengklaim Hōzukijō terletak di Kusagakure. Namun, hal itu menunjukkan bahwa benteng terletak di tebing, tepi lautan. Kusagakure yang terkurung daratan oleh empat negara lain; yaitu Negara Api, Negara Tanah, dan kedua negara yang tidak disebutkan namanya di mana Amegakure dan Takigakure berada, dan dengan demikian, tidak memiliki akses ke laut.
  • Konsep medan Istana Hōzuki mirip dengan Alcatraz, yang juga terletak di dekat tebing dengan laut mengamuk di bawah.

Lihat Juga Edit

Also on Fandom

Random Wiki