Fandom

Narutopedia Indonesia

Jōnin

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Jōnin.png

Asuma, Kurenai dan Kakashi, tiga Jōnin dari Konoha.

Jōnin (上忍, Jōnin; Secara harfiah berarti "Ninja Tertinggi", Arti (Viz) "Ninja Elit") umumnya adalah shinobi yang sangat berpengalaman dengan skill individu yang tinggi dan berfungsi sebagai kapten militer. Mereka sering dikirim pada misi A-rank, dan Jōnin berpengalaman bahkan dapat dikirim pada misi S-rank (yang dianggap sebagai misi tersulit). Dalam hal ini tidak jarang Jōnin pergi bermisi sendirian. Jōnin umumnya mampu menggunakan setidaknya dua jenis elemen chakra,[1] beberapa genjutsu, dan keterampilan taijutsu di atas rata-rata.

Belum diketahui bagaimana cara menjadi Jōnin. Ini menunjukkan bahwa Jōnin diangkat, [2] namun ada yang menyebutkan Ujian Jōnin di anime Kurama Clan Arc.[3] Ketika seorang ninja menjadi Jōnin, mereka ditugaskan untuk mengawasi tim dengan tiga orang genin. Salah satu bagian dari tugas mereka adalah untuk membantu mengajar dan melatih genin ini untuk menjadi ninja yang kompeten. Di desa Konohagakure, Jōnin memiliki hak untuk memutuskan apakah seorang calon Hokage akan diberikan posisi permanen. Mereka juga memiliki rangking istimewa yang dikenal sebagai Komandan Jōnin. Shinobi yang memiliki keterampilan tingkat-Jōnin di daerah khusus diklasifikasikan sebagai Tokubetsu Jōnin.

Trivia Edit

  • Menurut Temari, Shikamaru dapat dengan mudah menjadi Jōnin jika ia berhenti mengeluh tentang segala hal yang "merepotkan". [4]

Lihat Juga Edit

Referensi Edit

  1. Narutobagian 316,halaman 5
  2. NarutoAnime Profiles Databook
  3. Narutoepisode 207
  4. Naruto:Shippūden episode 7

Also on Fandom

Random Wiki