FANDOM

Ini adalah artikel tentang kemampuan Jalan Deva. Untuk artikel tentang karakter, menuju ke Yahiko.

Jalan Deva (天道, Tendo) memberikan pengguna kemampuan untuk memanipulasi kekuatan menarik dan mendorong benda-benda dan orang-orang di sekitarnya. Teknik ini memanipulasi gravitasi, sehingga tidak dapat dilakukan dalam jangka waktu cepat; jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang setelah digunakan bervariasi tergantung pada skala teknik yang digunakan, lima detik adalah jeda waktu tersingkat menggunakan teknik ini. Jalan Deva juga memberikan kemampuan lain: Chibaku Tensei yang memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah planet besar dari semua materi di sekitarnya yang tertarik pada bola hitam yang terbentuk oleh teknik ini.

Meskipun menggunakan kekuatan Jalan Deva sebelum dia lumpuh, Nagato menghabiskan sisa hidupnya menyalurkan chakra melalui mayat temannya Yahiko, menggunakan dia sebagai wajah alias Pain-nya. Dalam anime, melalui Pain, Nagato menunjukkan kemampuan untuk melayang di udara sebelum meratakan Konoha menggunakan shinra tensei berskala besar dan selama pertempuran melawan Naruto di mode kyubi enam ekor.

Pengaruh Edit

Dalam ajaran Buddha, alam Deva adalah ranah kebahagiaan. Alam Deva kadang-kadang juga disebut sebagai "wilayah dewa" karena, dibandingkan dengan manusia, penduduknya yang begitu kuat sehingga mereka dapat dibandingkan dengan dewa. Namun, makhluk yang lahir ke dunia Deva masih tunduk pada reinkarnasi. Deva meyakini bahwa hidup panjang dan kekuatan tidak akan mencegah kelahiran kembali mereka.

Also on FANDOM

Random Wiki