Fandom

Narutopedia Indonesia

Jalan Deva

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang kemampuan Jalan Deva. Jika anda mencari artikel tentang karakter anda harus lihat Yahiko.
Jalan Deva
  • Melalui salah satu Pain Nagato.
  • Melalui Nagato.
Nama
Kanji 天道
Rōmaji Tendō
Harfiah Jalan Deva
Lain Alam Dewa
Debut
Manga Volume #45, Bab #420
Anime Naruto Shippūden Episode #133
Film Road to Ninja: Naruto the Movie
Permainan Naruto Shippūden: Shinobi Rumble
Penampilan Anime, Manga, Film, Permainan
Informasi
Klasifikasi Rinnegan.svg Kekkei Genkai, Ninjutsu, Dōjutsu
Jutsu Induk
Jutsu Enam Jalan
Jutsu Turunan
Banshō Ten'in
Chibaku Tensei
Shinra Tensei
Pengguna
Hagoromo Ōtsutsuki
Madara Uchiha
Nagato
Obito Uchiha
Sasuke Uchiha

Jalan Deva (天道, Tendo) memberikan pengguna kemampuan untuk memanipulasi kekuatan menarik dan mendorong benda-benda dan orang-orang di sekitarnya. Teknik ini memanipulasi gravitasi, sehingga tidak dapat dilakukan dalam jangka waktu cepat; jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang setelah digunakan bervariasi tergantung pada skala teknik yang digunakan, lima detik adalah jeda waktu tersingkat menggunakan teknik ini. Jalan Deva juga memberikan kemampuan lain: Chibaku Tensei yang memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah planet besar dari semua materi di sekitarnya yang tertarik pada bola hitam yang terbentuk oleh teknik ini.

Meskipun menggunakan kekuatan Jalan Deva sebelum dia lumpuh, Nagato menghabiskan sisa hidupnya menyalurkan chakra melalui mayat temannya Yahiko, menggunakan dia sebagai wajah alias Pain-nya. Dalam anime, melalui Pain, Nagato menunjukkan kemampuan untuk melayang di udara sebelum meratakan Konoha menggunakan shinra tensei berskala besar dan selama pertempuran melawan Naruto di mode kyubi enam ekor.

Pengaruh Edit

Dalam ajaran Buddha, alam Deva adalah ranah kebahagiaan. Alam Deva kadang-kadang juga disebut sebagai "wilayah dewa" karena, dibandingkan dengan manusia, penduduknya yang begitu kuat sehingga mereka dapat dibandingkan dengan dewa. Namun, makhluk yang lahir ke dunia Deva masih tunduk pada reinkarnasi. Deva meyakini bahwa hidup panjang dan kekuatan tidak akan mencegah kelahiran kembali mereka.

Also on Fandom

Random Wiki