Fandom

Narutopedia Indonesia

Jalan Naraka

1.164pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang kemampuan jutsu Jalan Naraka. Jika anda mencari artikel tentang karakter anda harus lihat Jalan Naraka.
Jalan Naraka[1]
  • Teknik Interogasi...
  • ...dan Kemampuan Restorasi.
Nama
Kanji 地獄道
Rōmaji Jigokudō
Harfiah Jalan Naraka
Lain Alam Neraka
Debut
Manga Bab #422
Anime Naruto Shippūden Episode #158
Permainan Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 2
Penampilan Anime, Manga, Permainan
Informasi
Klasifikasi Rinnegan.svg Kekkei Genkai, Ninjutsu, Dōjutsu
Kelas Menyerang, Tambahan
Jangkauan Jarak Dekat
Jutsu Induk
Jutsu Enam Jalan
Pengguna
Hagoromo Ōtsutsuki
Madara Uchiha
Nagato
Obito Uchiha
Sasuke Uchiha (Hanya di Manga)

Jalan Naraka (地獄道, Jigokudō) memberikan pengguna dua kemampuan utama: interogasi dan restorasi, dengan menggunakan Raja Neraka. Selama hidupnya, Nagato menyalurkan Jalan Naraka melalui tubuh seorang pendeta.

Jalan Naraka berkemampuan mengendalikan Raja Neraka. Raja Neraka adalah sesosok kepala besar yang keluar dari tanah dan dikelilingi oleh api ungu. Ini juga memiliki rinnegan serta bidang bersama visi yang sama dengan panggilan lain.[2] Raja Neraka bisa memenuhi dua tujuan: Interogasi dan restorasi.

Untuk menginterogasi, Jalan Naraka hanya perlu menangkap atau memegang seseorang, menyebabkan Raja Neraka untuk muncul di hadapan mereka. Dengan korban yang tampaknya lumpuh, Jalan Naraka mulai menanyai mereka. Setelah jawaban diberikan, Raja Neraka akan membuka mulutnya untuk melepaskan senjata sulur-seperti dan akan menarik keluar sebuah penampakan dari energi kekuatan hidup korban dalam bentuk lidah membesar. Raja Neraka kemudian akan melanjutkan untuk memberikan penilaian tersebut. Jika orang tersebut berbohong atau menolak untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan, Raja Neraka akan menghapus lidah mereka dan mengkonsumsinya, yang tampaknya akan membunuh mereka. Namun, jika mereka mengatakan yang sebenarnya, mereka akan terhindar, meskipun menjadi sangat kelelahan.

Kemampuan kedua yang dimiliki Jalur Naraka adalah kemampuan untuk memperbaiki kerusakan. Untuk melakukannya Jalur Naraka memanggil Raja Neraka yang kemudian memakan tubuh rusak dengan tangan sulur-seperti ke dalam mulutnya, kemudian, setelah beberapa waktu, tubuh yang telah dihancurkan akan muncul kembali secara utuh dari mulutnya, benar-benar diremajakan. Misalnya untuk Jalan Asura setelah dihancurkan oleh Choji dan Chōza Akimichi. Dengan kemampuan restoratifnya, Jalan Naraka dapat dianggap sebagai tubuh yang paling berharga diantara Enam Jalan Pain yang lain. Namun Jalur Naraka, tampaknya hanya dapat mengembalikan satu tubuh pada suatu waktu sebagaimana Jalan Asura tidak diperbaiki ketika Jalan Preta sudah diperbaiki.

Kabuto Yakushi menyatakan bahwa pengguna jalan Naraka dapat mengangkut tubuh dan jiwa menggunakan Raja Neraka.[3]

Pengaruh Edit

  • Naraka (Sansekerta: नरक) adalah kata Sanskerta untuk dunia bawah. Dalam Hindu itu adalah tempat di mana jiwa-jiwa yang dikirim untuk penebusan dosa-dosa mereka. Yama adalah tuan Kehakiman, Raja Neraka, ia menempatkan makhluk hidup setelah kematian hukuman yang sesuai, misalnya, dalam minyak mendidih, jika Anda berbohong, dia akan merobek lidah Anda. Setelah periode hukuman selesai, mereka terlahir kembali di bumi dalam tubuh manusia atau hewan.
  • Dalam ajaran Buddha, alam Naraka, atau "dunia neraka", adalah bidang dari kelahiran kembali, berdasarkan Karma (tindakan tubuh, ucapan, dan pikiran) dibangun dalam kehidupan sebelumnya atau kehidupan. Ada berbagai Naraka, setiap makhluk yang mengandung yang disiksa sampai Karma mereka telah mencapai hasil yang penuh dan memuaskan nya. Makhluk kemudian dapat terlahir kembali ke bidang yang lebih tinggi.
  • Naraka yang sepintas mirip dengan neraka Kristen atau api penyucian, meskipun ada banyak perbedaan yang signifikan.

Referensi Edit

  1. Buku Data Keempat, halaman 254
  2. Bab 422, halaman 4
  3. Bab 551, halaman 8

Also on Fandom

Random Wiki