Fandom

Narutopedia Indonesia

Jalan Preta

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang kemampuan jutsu Jalan Preta. Jika anda mencari artikel tentang karakter anda harus lihat Jalan Preta.
Jalan Preta
  • Melalui mayat Jalan Preta.
  • Melalui tubuh Nagato.
Nama
Kanji 餓鬼道
Rōmaji Gakidō
Viz Manga Gakido
Harfiah Jalan Preta
Lain Alam Hantu Lapar
Debut
Manga Bab #377
Anime Naruto Shippūden Episode #132
Permainan Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Heroes 3
Penampilan Anime, Manga, Permainan
Informasi
Klasifikasi Rinnegan.svg Kekkei Genkai, Ninjutsu, Dōjutsu, Teknik Penyerapan Chakra
Jutsu Induk
Jutsu Enam Jalan
Jutsu Turunan
Teknik Pemblokiran Segel Penyerapan
Pengguna
Hagoromo Ōtsutsuki
Madara Uchiha
Nagato
Obito Uchiha
Sasuke Uchiha (Hanya di Manga)

Jalan Preta (餓鬼 道, Gakidō) memberikan pengguna kemampuan untuk menyerap chakra dalam bentuk apapun menggunakan Teknik Pemblokiran Segel Penyerapan. Selama hidupnya, Nagato menyalurkan Jalan Preta melalui tubuh seorang shinobi Kusagakure.

Kemampuan ini cenderung defensif karena mampu menyerap teknik apapun yang berbasis ninjutsu, sehingga menghilangkan efeknya. Teknik ini juga dapat membentuk semacam penghalang di sekitar tubuh pengguna, yang memungkinkan mereka untuk menyerap serangan dari segala arah. Selain itu, Jalan Preta mampu menyerap chakra dari seorang individu melalui kontak fisik.

Meskipun pengguna masih rentan terhadap efek berubah menjadi patung batu akibat menyerap terlalu banyak chakra senjutsu.

Pengaruh Edit

Dalam ajaran Buddha, alam Preta (juga dikenal sebagai alam Hantu Lapar) adalah reinkarnasi berdasarkan posesif yang kuat dan keinginan yang dibudidayakan di kehidupan sebelumnya. Preta adalah makhluk humanoid yang terus-menerus lapar dan haus, tetapi tidak dapat memuaskan diri, kehidupannya mirip dengan pecandu harapan yang mencoba untuk menenangkan rasa lapar pantang menyerah dalam hidup mereka. Dalam penampilan, Preta pucat dan kurus, yang kontras dengan perawakan besar dan kuat Pain Jalan Preta. Dalam ajaran Hindu, Preta juga bisa berarti hantu yang juga berkaitan dengan teknik yang digunakan jalan Preta.

Also on Fandom

Random Wiki