Fandom

Narutopedia Indonesia

Jinin Akebino

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Jinin Akebino
Jinin Akebino2.png
通草野餌人, Akebino Jinin
Debut
Manga Bab #522
Anime Naruto Episode #265
Permainan 'Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3'
Penampilan Anime, Manga, Permainan
Pengisi Suara
Jepang Hidenari Ugaki
Pribadi
Tanggal Lahir Astrological Sign Libra.svg 25 September
Jenis Kelamin Gender Male.svg Laki-laki
Status Mendiang
Umur Bagian II: 41
Tinggi Bagian II: 179 cm
Berat Bagian II: 92,5 kg
Darah O
Afiliasi Kirigakure Symbol.svg Kirigakure
Tim Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri
Tingkatan
Tingkatan Ninja Bagian II: Jonin
Jutsu
Pembunuhan Tak Bersuara
Alat
Kabutowari

Jinin Akebino (通草野餌人, Akebino Jinin) adalah seorang jonin dari Kirigakure sekaligus anggota dari generasi terdahulu Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri.

Latar Belakang Edit

Previous Swordsmen of the Mist.png

Jinin bersama anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri.

Pada suatu waktu, Jinin berhadapan dengan Might Guy, Ebisu dan Genma Shiranui dalam sebuah misi bersama dengan anggota lain dari Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri. Guy, Ebisu dan Genma berhasil melarikan diri setelah Might Duy mengorbankan dirinya untuk bertarung dengan ketujuh ahli pedang Kiri demi menyelamatkan mereka.

Kepribadian Edit

Saat masih hidup, ia dideskripsikan sebagai pribadi yang heroik. Dari apa yang terlihat dalam anime, Jinin adalah orang yang sangat yakin pada pedangnya, Kubutowari, pedang dengan serangan terkuat, berpikir bahwa sia-sia bagi siapapun untuk mencoba menahan serangan pedang tersebut. Ia juga terlihat sangat menikmati saat membunuh lawan-lawannya, sama seperti rekan setimnya.

Penampilan Edit

Jinin memiliki jenggot berwarna gelap dan rambut yang diikat menjadi sebuah jambul. Sisa wajahnya terlihat bersiku-siku dan memiliki hidung yang amat menonjol. Ia mengenakan ponco berwarna gelap di atas pakaian standar anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri, terdiri atas baju tanpa lengan berwarna gelap serta celana lengkap dengan ikat pinggang, lengan bergaris-garis serta penghangat kaki yang biasa dipakai di desanya serta pelindung dahi Kirigakure. Ia juga mengenakan perban di sekitar lehernya, sama seperti semua anggota generasi terdahulu Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri.

Kemampuan Edit

Sebagai salah satu anggota Tujuh Ninja Ahli Pedang dari Kiri, Jinin adalah salah satu ninja paling kuat yang pernah dihasilkan oleh Kirigakure. Ahli pedang dalam generasi Jinin tercatat sebagai yang terkuat dalam sejarah desa. Ia memiliki kemampuan untuk melakukan Pembunuhan Tak Bersuara, terlihat saat bertarung dengan Divisi Tiga Pasukan Aliansi Shinobi.

Kenjutsu Edit

Jinin sangat mahir dalam menggunakan Kabutowari, pedang yang terdiri atas kapak satu sisi dengan sebuah palu besar yang digabungkan dengan tali kulit, yang dikatakan dapat menembus berbagai macam pertahanan. Ini dapat dilakukan dengan menyerang pertama kali menggunakan kapak, kemudian dipukul dengan palu, menembus pertanan menggunakan palu sehingga kapak berfungsi sebagai pasak. Konstruksi pedang tersebut tetap dapat digunakan sendiri-sendiri dan berkat kemampuan Jinin dan kecepatan tinggi, kapak serta palu tersebut kedua-duanya dapat digunakan secara maksimal.

Di anime, Jinin juga dapat menggunakan palu untuk menciptakan gelombang kejut dengan menghantamnya ke tanah. Hatake Kakashi mengatakan bahwa karena cara bertarung Jinin yang agresif dan serangan terus-menerus dari Kabutowari lah yang menyebabkan Jinin memiliki kemampuan bertahan yang lemah sehingga seseorang yang cepat dapat menyerang balik serangannya.

Also on Fandom

Random Wiki