Fandom

Narutopedia Indonesia

Kagami Uchiha

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments3 Share

Kagami Uchiha
Kagami Uchiha.png
(うちはカガミ, Uchiha Kagami)
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Tampil di:
Anime dan Manga
Pengisi Suara
Jepang:
Inggris:
Pribadi
Jenis Kelamin:
Status:
Mendiang
Tinggi:
Bagian II: 169 cm
Afiliasi:
Klan:
Kekkei Genkai:
Tingkatan

Kagami Uchiha (うちはカガミ, Uchiha Kagami) dulunya adalah shinobi dari klan Uchiha di Konohagakure yang bersama dengan rekan satu timnya Torifu Akimichi dan Danzō Shimura adalah bawahan langsung dari Hokage Kedua, Tobirama Senju.

Latar Belakang Edit

Dalam anime, tak lama setelah berdirinya desa ia melihat saat Hiruzen Sarutobi dan Danzō Shimura hendak berdebat, bersama dengan Koharu Utatane dan Torifu Akimichi. 

1st World War.png

Kagami dan timnya selama perang dunia shinobi pertama.

Selama Perang Dunia Shinobi Pertama, ia dan rekan satu timnya Danzō, dan Torifu melanjutkan misi dengan Tim Tobirama. Dikejar dan akhirnya dikepung oleh skuat Kinkaku dari Kumogakure, kelompok ini mendiskusikan pilihan mereka, di mana Kagami mengungkapkan bahwa rencana Koharu tentang penyergapan tidak akan bekerja dan bahwa alih-alih pengalihan diperlukan untuk memancing musuh pergi. Dia kemudian mendengarkan saat Hokage Kedua, yang mencalonkan diri sebagai umpan, menunjuk Hiruzen sebagai Hokage Ketiga.[1] Tidak banyak yang diketahui tentang kehidupan Kagami setelah ini. Dia juga seorang teman dekat Danzō, yang ia selamatkan berkali-kali, menjadi salah satu dari beberapa orang yang benar-benar dipercaya Danzō.[2]

Ia kemudian meninggal di beberapa titik sebelum pembantaian klan Uchiha

KepribadianEdit

Seiring dengan pengabdian yang kuat terhadap klannya sendiri, Kagami tercatat sangat mendedikasikan diri untuk perlindungan Konohagakure, setelah banyak berprestasi demi desa. Rasa loyalitas begitu besar, dia tidak pernah menjadi korban Kutukan Kebencian klannya, sesuatu yang biasanya memiliki probabilitas tinggi terjadi setelah membangkitkan Sharingan. Untuk alasan ini, ia adalah salah satu dari beberapa Uchiha yang Tobirama percaya, serta salah satu dari enam orang yang Tobirama pilih untuk bekerja secara langsung di bawahnya.[3] Dalam anime, menunjukkan ketika ia masih muda ia menghabiskan banyak waktunya dengan orang luar klan, yang merupakan alasan utama ia tidak pernah menjadi korban Kutukan Kebencian. 

PenampilanEdit

Kagami memiliki rambut pendek, hitam, acak-acakan yang jatuh di sekitar pelindung dahi, membingkai wajahnya. Anime sebenarnya menggambarkan Kagami berambut sedikit lebih lurus. Selama Perang Dunia Shinobi Pertama, ia mengenakan pakaian Konoha standar waktu itu yang terdiri dari setelan hitam dengan baju besi abu yang menutupi dada, paha, dan bahu, lengan penjaga, pelindung dahi, sarung kunai di kaki bagian atas kanannya, sandal, dan kantong diikat ke punggung bawah dengan perbannya. Di lain waktu, pakaiannya adalah khas klan Uchiha dan termasuk, kemeja berwarna gelap berkerah tinggi. 

KemampuanEdit

Sebagai Uchiha, Kagami memiliki chakra yang sangat kuat. Dia juga salah satu anggota yang mampu membangkitkan kekkei genkai klan nya: Sharingan, yang memberikan kepadanya berbagai kemampuan menguntungkan. Ini termasuk melihat aliran chakra, kemampuan untuk mudah mengenali genjutsu dan berbagai bentuk chakra, beberapa kemampuan prediktif, serta kemampuan untuk menyalin teknik yang pengguna melihat antara lain. Dalam anime, kecakapan visualnya dipuji oleh Danzō menjadi penting dalam menyelamatkan berkali-kali kehidupannya. Shisui, keturunan Kagami dan salah satu pengguna Sharingan paling kuat dari Uchiha sendiri, secara terbuka mengakui inferioritas untuk leluhurnya sebagai shinobi.[2]

TriviaEdit

  • Kagami berarti cermin (鏡) dimana ini sangat terkait dengan Uchiha. Misalnya, Mangekyo (万華鏡, kaleidoskop) Mangekyo Sharingan secara harfiah berarti cermin dari sepuluh ribu bunga dan salah satu senjata suci Susanoo Itachi Uchiha adalah Cermin Yata.
  • Sementara dikatakan bahwa Shisui Uchiha adalah "keturunan" (子孫, shison) dari Kagami, hubungan yang tepat antara mereka tidak diketahui. 
  • Lembar Settei Studio Pierrot gratis dari Kagami menunjukkan bahwa ia memiliki tinggi 147cm sekitar waktu Lembah Akhir diciptakan.

Referensi Edit

  1. Bab 481, halaman 4-10
  2. 2,0 2,1 Naruto: Shippūden episode 358
  3. Bab 627, halaman 4-5

Also on Fandom

Random Wiki