Fandom

Narutopedia Indonesia

Kage

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang Tingkatan. Jika anda mencari artikel tentang Anggota Anbu Konohagakure anda harus lihat Kage.
Lihat juga: Tingkatan Ninja Edit
Kages.jpg

Lima Kage

Kage (影; secara harfiah berarti "Bayangan") adalah pemimpin dari salah satu dari lima desa tersembunyi yang paling kuat dan umumnya diakui sebagai ninja terkuat di desa masing-masing. Mereka secara kolektif dikenal sebagai Lima Kage (五 影, Gokage, secara harfiah berarti "Lima Bayangan").

Tinjauan Edit

640px-Current Gokage.png

Lima Kage selama Perang Dunia Shinobi Keempat.

Istilah "Kage" tidak digunakan hanya mengacu pada setiap pemimpin desa manapun. Hanya para pemimpin desa tersembunyi dari Lima Negara Besar Shinobi disebut seperti itu. Kage mengawasi kegiatan desa mereka, dari mengirim tim ninja untuk mengerjakan misi sampai membuat keputusan sulit mengenai keselamatan warga mereka. Kage pertama adalah Hokage (火影, secara harfiah berarti "Bayangan Api") Hashirama Senju dari Konohagakure. Setelah gelar Hokage, muncul Kazekage (風影, secara harfiah berarti "Bayangan Angin") dari Sunagakure, Mizukage (水 影, secara harfiah berarti "Bayangan Air") dari Kirigakure, Raikage (雷 影;secara harfiah berarti "Bayangan petir") dari Kumogakure, dan Tsuchikage (土 影;secara harfiah berarti "Bayangan bumi") dari Iwagakure.
Pertemuan Lima Kage.png

Generasi saat ini dari Lima Kage.

Setelah seorang ninja menjadi Kage, biasanya dengan pendahulunya, gelar itu tetap pada orang tersebut hingga ia meninggal dunia. Disaat Kage sebelumnya telah pensiun, ia dapat melanjutkan perannya sebagai pemimpin jika penerusnya meninggal seperti yang terjadi pada Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi. Dalam hal ini Kage yang meninggal tidak menyebut nama penggantinya, pewaris yang ideal harus menemukan pengganti yang lebih cocok seperti halnya dengan Hokage Kelima, Tsunade. Seperti yang terlihat dengan Danzō Shimura, seorang Daimyō yang memiliki kewenangan menunjuk kandidat kage untuk bertugas sebagai pemimpin pengganti. Sejak adanya jinchūriki, sudah menjadi tradisi bahwa seorang tuan rumah memiliki hubungan dengan Kage yang sekarang, tidak hanya begitu tuan rumah memiliki ikatan kesetiaan yang dalam dengan desa, tetapi juga menggambarkan kekuatan dari seorang Kage. Contohnya, Killer B dan ketiga pendahulunya berhubungan dengan Raikage Ketiga dan Keempat, dan Gaara adalah anak dari Kazekage Keempat. Contoh lebih jauh seperti Uzumaki Mito, setelah suaminya, Hashirama Senju, dapat mengontrol Ekor-Sembilan, menjadikan dirinya sendiri jinchūriki dengan menyegelnya kedalam dirinya.

Pertemuan Kage.png

Pertemuan Kage.

Saat para Kage melakukan agenda desa mereka, tindakan Akatsuki yang menculik jinchūriki, seperti Gaara bertahan hidup setelah hampir mendekati kematiannya, Killer B dan Naruto Uzumaki satu-satunya jinchuriki yang masih hidup dan tidak tertangkap, para Kage berkumpul di acara pertemuan di Negara Besi untuk mendiskusikan cara untuk mengatasi organisasi tersebut. Bagaimanapun, dengan Danzo sebagai kandidat Hokage Keenam untuk mewakili Konoha menggantikan Tsunade yang koma, Kage berdebat antara mereka sendiri apa cara yang harus diambil sampai moderator mereka Mifune mengusulkan sebuah aliansi untuk melawan Akatsuki. Meskipun Danzo dinominasikan untuk memimpin, dia diungkapkan oleh Ao telah memanipulasi Mifune untuk melakukan hal demikian. Kemunculan Zetsu Putih dan Taka di pertemuan membuatnya melarikan diri, dan A, yang sebelumnya dianggap tidak layak karena emosinya, dinyatakan sebagai pemimpin dari pembentukan Aliansi Pasukan Shinobi yang baru setelah mengetahui dari agenda bahwa pria bertopeng menyatakan dirinya sebagai Madara Uchiha.

Trivia Edit

  • Di anime, Hoshigakure secara tidak resmi menyebut pemimpinnya Hoshikage (星影;Secara harfiah berarti "Bayangan Bintang"), menunjukkan ambisi mereka pada Hoshigakure untuk diakui setara dengan desa tersembunyi dari Lima Negara Besar Shinobi.

Also on Fandom

Random Wiki