FANDOM

Kakuzu (角都, Kakuzu) dulunya adalah shinobi Tingkat-S dan Ninja Pelarian dari Takigakure serta anggota Akatsuki yang berpasangan dengan Hidan. Kisame Hoshigaki sering mengejek mereka berdua dengan julukan Kombo Zombi (ゾンビコンビ, Zonbi Konbi),[2] karena mereka tidak bisa mati. Dalam Organisasi itu sendiri, Kakuzu berperan sebagai bendahara.

Latar Belakang

Ketika berada di bawah perbudakan dari Takigakure sebagai seorang ninja elit, Kakuzu diberi misi untuk membunuh Hashirama Senju, Hokage Pertama. Misi ini bagaimanapun, berakhir dengan kegagalan karena melawan ninja yang sangat kuat. Meskipun selamat dalam misi, ia mendapat stigma negatif dan hukuman berat karena kegagalan misinya. Kakuzu memberikan respon balik dengan membenci desa yang telah ia bela dengan nyawanhya sendiri, lalu ia melarikan diri dari penjara. Dalam pelariannya dari desa, Kakuzu membunuh para tetua desa, mengambil jantung mereka, dan melarikan diri dengan rahasia yang paling berharga tentang teknik terlarang desa.[1] Dia mencari nafkah dengan berburu hadiah di pasar gelap, dan mengambil jantung shinobi yang kuat untuk memperpanjang umur serta simpanan pribadi.[3]

Juga pada beberapa waktu di masa lalu, ia tampaknya menemui Emas dan Perak Bersaudara dan menyaksikan transformasi jinchūriki Kinkaku.[4]

Beberapa saat setelah pembelotan, ia bergabung dengan Akatsuki, dan memiliki empat mitra yang pada akhirnya membunuh mereka karena marah, dan menggunakan jantung mereka untuk Ketakutan Dendam Buminya.[1] Inilah sebabnya mengapa ia akhirnya bermitra dengan Hidan, yang ia tidak bisa bunuh karena keabadiannya.[5]

Dalam anime, Kakuzu dan Hidan bertemu dengan Sasori dan Deidara untuk membicarakan misi baru mereka yang ditugaskan oleh Akatsuki. Setelah Kakuzu mengatakan mereka memiliki pilihan antara misi menghasilkan uang dan misi perang, ia memilih misi uang setelah Sasori dan Deidara tidak menunjukkan minat di dalamnya, dan membuat jengkel Hidan.[6]

Video Games

Kakuzu dapat dimainkan dalam video games berikut:

Game name  Rilis Berbahasa Jepang Rilis Berbahasa Inggris
Naruto Shippūden: Clash of Ninja Revolution 3 17 November 2009
Naruto Shippūden: Gekitō Ninja Taisen! EX 3 27 November 2008
Naruto Shippūden: Gekitō Ninja Taisen! Special 2 Desember 2010
Naruto Shippūden: Ninja Destiny 3 28 April 2009
Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Heroes 3 10 Desember 2009 11 Mei 2010
Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Impact 20 Oktober 2011 18 Oktober 2011
Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 2 21 Oktober 2010 19 Oktober 2010
Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3 18 April 2013 5 Maret 2013
Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm Generations 23 Februari 2012 13 Maret 2012
Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm Revolution 11 September 2014 16 September 2014

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 Databook Ketiga, halaman 56-59
  2. Bab 353, halaman 11
  3. Bab 336, halaman 4-5
  4. Bab 528, halaman 17
  5. Bab 322, halaman 4-5
  6. Naruto: Shippūden episode 309