Fandom

Narutopedia Indonesia

Kazekage Ketiga

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang mantan pemimpin Sunagakure. Jika anda mencari artikel tentang boneka manusia yang digunakan Sasori anda harus lihat Kazekage Ketiga. Untuk Kegunaan lainnya, lihat Kazekage Ketiga (disambiguasi)
Kazekage Ketiga
Sandaime.png
三代目風影, Sandaime Kazekage
Debut
Manga Volume #30, Bab #266
Anime Wajah Asli Sasori
Permainan Naruto Shippūden: Gekitō Ninja Taisen! EX 2
OVA Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes
Penampilan Anime, Manga dan Permainan
Pribadi
Jenis Kelamin Gender Male.svg Laki-laki
Status Mendiang
Kekkei Genkai Nature Icon Magnet.svg Elemen Magnet
Pekerjaan Kazekage
Afiliasi Sunagakure Symbol.svg Sunagakure
Tingkatan
Tingkatan Ninja Bagian II: Kage
Jenis Elemen
Nature Icon Magnet.svg Elemen Magnet
Nature Icon Wind.svg Elemen Angin
Nature Icon Earth.svg Elemen Tanah
Jutsu
Teknik Memanggil Gabungan (Hanya di Manga)
Gerimis Pasir Besi
Serangan Mengumpulkan Pasir Besi
Teknik Dunia Pasir Besi
Teknik Memanggil (Hanya di Manga)
Alat
Pasir Besi

Kazekage Ketiga (三代目風影, Sandaime Kazekage; Secara harfiah berarti "Bayangan Angin Ketiga") adalah mantan pemimpin Sunagakure dan dulunya warga desa menganggapnya sebagai Kazekage terkuat.[1][2]

Latar Belakang Edit

Setelah mempelajari jinchūriki dari Shukaku,[2] ia menciptakan kekuatan pasir dimanipulasi dengan menggabungkan chakra magnetik nya sendiri dan bubuk besi, yang menghasilkan teknik Pasir Besi. Karena kemampuan ini ia tercatat sebagai Kazekage terkuat di seluruh sejarah Sunagakure.[2]

Pada titik tertentu, Sasori menculik dan membunuh Kazekage Ketiga untuk diubah menjadi sebuah Boneka Manusia. Menurut Sasori, usaha untuk menangkap Kzekage Ketiga membuat boneka ini menjadi favoritnya. Sunagakure tidak tahu ini dan mencari dengan sungguh-sungguh untuk keberadaannya. Namun, dengan perang yang sedang berlangsung terhadap Sunagakure, desa terpaksa menghentikan pencarian dan memilih Kazekage Keempat, meskipun mereka masih berusaha untuk mencari dia di tahun kemudian.

Penampilan Edit

Kazekage Ketiga memiliki rambut hitam berantakan pendek dan mengenakan pakaian Kazekage biasa dengan topi.

Kemampuan Edit

Saat masih hidup, Kazekage Ketiga tidak diragukan lagi merupakan shinobi yang kuat. Dia dipuji sebagai Kazekage terkuat dalam sejarah desa,[2] dan bahkan shinobi yang sangat kuat saat Sasori mengklaim bahwa ia mengalami kesulitan membunuhnya.[3] dia juga tampaknya telah memiliki intelijen tingkat tinggi karena ia mampu memahami kekuatan unik Ekor-Satu dan menghasilkan versi sendiri yang sama, sehingga menciptakan Pasir Besi.[2]   

Transformasi Alam Edit

Kazekage Ketiga dimiliki kekkei genkai Elemen Magnet yang yang memungkinkan dia untuk mengubah chakra menjadi kekuatan magnet yang kuat, yang memungkinkan dia untuk memanipulasi objek magnetik. Dikombinasikan dengan penelitiannya kekuatan Shukaku, ia membuat versi sendiri "pasir-manipulasi", yaitu Pasir Besi, dengan menggabungkan kontrol gaya magnet dengan bubuk besi; ini adalah alasan utama mengapa ia dianggap Kazekage terkuat yang pernah ada. Kontrol magnetik nya juga memberikan kepadanya kekebalan dari semua senjata logam, serta kemampuan untuk menghambat boneka dengan menyumbat sendi mereka dengan pasir. Dengan "pasir" ini, ia bisa membuat senjata agar sesuai dengan berbagai kesempatan, sehingga membuat teknik ini sangat serbaguna, yang Chiyo anggap sebagai "senjata paling ditakuti dalam sejarah Sunagakure".[4][5]

Bagian II Edit

Serangan Kaguya Ōtsutsuki Edit

Combined Kage summoning.png

Para Kage memanggil tim 7 dan dan seluruh monster berekor.

Petapa dari Enam Jalan memanggil jiwa-jiwa semua mendiang Kage pada akhir Perang Dunia Shinobi Keempat. Kage menggabungkan kekuatan untuk memanggil anggota Tim 7 dan semua monster berekor dari Dimensi Kaguya. Setelah tugas mereka selesai, sang Petapa mengembalikan jiwa para Kage ke Negeri Murni.

TriviaEdit

Referensi Edit

  1. Bab 266, halaman 11
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 2,4 Bab 268, halaman 9
  3. Bab 266, halaman 17-18
  4. Bab 268, halaman 10-11, 16-18
  5. Bab 269, halaman 14
Didahului oleh:
Shamon
Menjabat sebagai Kazekage Ketiga Diteruskan oleh:
Rasa

Also on Fandom

Random Wiki