Fandom

Narutopedia Indonesia

Kekkei Genkai Klan Iburi

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Kekkei Genkai Klan Iburi
Smoke Transformation Technique 1.png
Debut
Anime Naruto Shippūden Episode #352
Penampilan Tunggal Anime
Tanda
Klan Klan Iburi
Klasifikasi Kekkei Genkai
Pengguna Diketahui
Gotta
Tenzō
Yukimi
Jutsu
Teknik Oksidasi Tubuh
Kekkei Genkai ini merupakan kemampuan yang dimiliki oleh anggota Klan Iburi, yang dapat mengubah tubuh mereka, seluruhnya atau sebagian, menjadi asap untuk tujuan tertentu.

Saat dalam bentuk asap, mereka akan tahan terhadap serangan apapun dan dapat digunakan sebagai keuntungan tersendiri dalam pertarungan, misalnya membiarkan senjata apapun menembus asap tersebut tanpa menyakiti pengguna. Namun mereka tetap dapat berinteraksi dengan benda apapun di sekitarnya.

Dalam bentuk asap pula, mereka dapat masuk ke dalam tubuh seseorang dan mengendalikan tubuh orang tersebut dari dalam. Saat mereka berada dalam tubuh seseorang, mereka dapat mengendalikan segala tindakan yang dilakukan serta merasakan segala rangsangan yang dirasakan oleh orang tersebut. Kemampuan ini juga dapat dijadikan sebagai serangan dengan memasuki tubuh seseorang dan mengoksidasi tubuhnya dari dalam. Menurut Yukimi, kemampuan berubah menjadi asap ini akan lebih kuat jika penggunanya masih muda. Seseorang yang tidak memiliki kemampuan ini dapat mendapatkan kemampuan ini dalam waktu sementara saja dengan mentranfusi darah seseorang yang memiliki kemampuan ke dalam dirinya.

Pada dasarnya, anggota Klan Iburi tidak dapat mengendalikan kemampuan ini secara sempurna yang dapat mengakibatkan mereka berubah menjadi asap tanpa sengaja atau menghilangkan asap mereka, bukannya malah kembali menjadi bentuk manusia. Kemampuan mereka akhirnya stabil separuhnya berkat segel kutukan yang diberikan Orochimaru kepada setiap anggota klan. Saat dalam bentuk asap, jika asap mereka tersebar kemana-mana akan berakibat sangat fatal saat mereka kembali ke bentuk manusia biasa.

Also on Fandom

Random Wiki