Wikia

Naruto Wiki

Kiba Inuzuka

Comment1
437pages on
this wiki
Harap diperhatikan bahwa ini adalah artikel Narutopedia Indonesia tentang ninja Konoha. Jika anda mencari artikel tentang pedang anda harus lihat Kiba.
Kiba Inuzuka[1][2][3][4]

Kiba newshot.png

Kiba Inuzuka Part II.png

Adult Kiba.png

(犬塚キバ, Inuzuka Kiba)
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Film:
Permainan:
Animasi Video Original:
Tampil di:
Anime, Manga, Permainan dan Film
Pengisi Suara
Jepang:
Inggris:
Pribadi
Tanggal Lahir:
Jenis Kelamin:
Usia:
Bagian I: 12-13
Bagian II: 15-17 II: 15-17
Tinggi:
Bagian I: 151.2 cm-152.5 cm
Bagian II: 169.1 cm I: 151.2 cm-152.5 cm
Berat:
Bagian I: 43.3 kg-44.7 kg
Bagian II: 52.5 kg
Golongan Darah:
B
Afiliasi:
Rekan:
Akamaru
Tim:
Klan:
Tingkatan
Tingkatan Ninja:
Bagian I: Genin
Bagian II: Chūnin
Registrasi Ninja:
012620
Umur Lulus Akademi:
12
Umur Lulus Chuunin:
14
Jenis Elemen
Keluarga
Tsume Inuzuka (Ibu)
Hana Inuzuka (Saudara Perempuan)

Kiba Inuzuka (犬塚キバ, Inuzuka Kiba) adalah anggota dari Klan Inuzuka di Konohagakure. Dia dan teman anjingnya, Akamaru, adalah anggota dari Tim Kurenai.

Latar Belakang Edit

Kiba as a little child.JPG

Kiba saat masih anak-anak.

Pada usia yang sangat muda, Akamaru diberikan kepada Kiba oleh ibunya, Tsume, dan keduanya menjadi sangat dekat segera setelah itu. Sebelum memasuki Akademi, Kiba dan Akamaru bermain selalu bersama, sehingga Tsume marah karena mereka tidak cukup latihan.[5] Selama Kiba di Academi, ia sering membolos dengan Akamaru, dan menyatakan bahwa ia tidak cocok untuk duduk diam di meja, atau mendapatkan masalah, bersama dengan Choji Akimichi, Shikamaru Nara, dan Naruto Uzumaki . Bersama-sama, keempat akan pergi kelas dan pergi ke ruang praktek (tidak untuk praktek). Mereka berpikir bahwa itu menyenangkan dan juga menguji kesabaran Iruka Umino, guru Academi mereka.

Pada beberapa waktu di masa lalu, Kiba tahu ayahnya; tetapi karena sikap ibunya, Tsume takut dia pergi, meninggalkan dia hanya dengan dia dan adiknya Hana Inuzuka. Meskipun demikian, Kiba tetap dalam hubungan dekat dengan adik dan ibunya,[6] meskipun ia tampaknya setuju bahwa Tsume agak menakutkan.

Bagian IIEdit

Masa Tsukuyomi Tak Terbatas Edit

Kiba's Dream.png

Mimpi Kiba.

Meskipun mereka mampu mengalahkan Obito, ancaman lain segera muncul saat Kiba dan sisa Aliansi dihadapkan oleh Guruguru yang membuat mereka kewalahan dengan patung besar. Saat Aliansi berjuang melawan ancaman baru ini, Kiba tidak lagi mencium bau Naruto. Menyadari Naruto berada dalam bahaya, ia meminta Hinata untuk melihat lebih dekat dengan byakugan. Kemudian, Madara dihidupkan kembali dan sekarang menjadi jinchūriki dari ekor-Sepuluh. Akhirnya ia membuka penutup dahinya dan melepas Tsukuyomi tak terbatas di dunia, membuat Kiba menjadi salah satu korbannya. Di dalam genjutsu, Kiba bermimpi menjadi Hokage dan memutuskan untuk membuat liburan untuk anjing.

Referensi Edit

  1. Buku Data Pertama, halaman 24-25
  2. Buku Data Kedua, halaman 22-25
  3. Buku Data Ketiga, halaman 20-21
  4. Buku Data Ketiga, halaman 24
  5. Naruto episode 121
  6. Naruto bab 429, halaman 8

Around Wikia's network

Random Wiki