Fandom

Narutopedia Indonesia

Killer B

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Killer B[1]

Killer Bee.png

Killer B (epilogue).png

(キラービー, Kirābī)
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Film:
Permainan:
Animasi Video Original:
Tampil di:
Anime, Manga, Permainan dan Film
Pengisi Suara
Jepang:
Inggris:
Pribadi
Tanggal Lahir:
Jenis Kelamin:
Usia:
Bagian II: 36
The Last: 38
Tinggi:
Bagian II: 192 cm
Berat:
Bagian II: 87.1 kg
Golongan Darah:
B
Klasifikasi:
Pekerjaan:
Penjaga Kumogakure
Afiliasi:
Rekan:
Tim:
Tingkatan
Registrasi Ninja:
CL3288
Jenis Elemen
Keluarga
A (Saudara Angkat)
Benda

Killer B (キラービー, Kirābī, Viz: Killer Bee) adalah shinobi dari Kumogakure. Dia adalah jinchūriki terbaru dari Ekor-Delapan, meskipun tidak seperti pendahulunya, ia mampu berteman dan mengasah kekuatannya untuk kemajuan Desa Kumogakure. Meskipun bertanggung jawab untuk perlindungan desa, B bercita-cita untuk menjadi rapper terbesar di dunia.

Latar Belakang Edit

A and B brothers.png

B dan A menjadi saudara.

Pada usia muda, B bersama dengan beberapa anak lainnya dikumpulkan untuk memilih pasangan tag bagi A. Dari semua anak-anak berkumpul, B adalah satu-satunya orang yang berhasil melakukan Elemen Petir: Double Lariat dengan A. Karena itu ia diberi nama "B", dan A menyatakan mereka akan menjadi saudara mulai hari itu.[2] Sejak usia lima tahun, B telah bersahabat dengan Motoi, yang ia selalu disambut dengan pukulan hingga benjol. Setelah sepupu A, jinchūriki dari Gyūki kehilangan kendali dan membunuh ayah Matoi bersama dengan tujuh ninja lainnya pada hari itu, B terpilih sebagai jinchūriki berikutnya.[3] Segera setelah itu, B menderita prasangka serupa terhadap jinchūriki, tidak terlalu berbeda dari penduduk desa dari Konohagakure dan Sunagakure yang telah melawan Naruto Uzumaki dan Gaara. Namun, ia terus tersenyum dan mendorong dirinya untuk menjadi jinchūriki terbaik yang ia bisa, sehingga saudaranya tidak akan terluka sebagai Raikage Keempat.[4]

Minato and B face off.png

Killer B berhadapan dengan Minato Namikaze.

Setelah kematian ayahnya, Motoi mencoba membunuh B, percaya bahwa kematian B juga akan membunuh Gyūki dan membalaskan dendam almarhum ayahnya, tapi B mengalahkan dia dengan mudah, dan meskipun mencoba membunuhnya, tidak afa tidak ada niat buruk dari B, yang menyebabkan Motoi untuk berubah pikiran dan tidak berbicara dengan B selama tiga puluh tahun karena malu.[5] B kemudian berlatih dengan saudaranya di pulau di Negara Petir, di mana dia akan menemukan Air Terjun Kebenaran. Di sana ia belajar bagaimana mengontrol Gyūki dalam waktu sangat singkat. Beberapa saat setelah pelatihan, B, bersama A, dan shinobi Kumo lainnya dihadapkan dengan skuad Minato Namikaze. Ketika Minato melawan serangan A, B menggunakan tentakelnya untuk melawan, menyebabkan kaget shinobi Konoha bahwa ia jinchūriki Gyūki. Dari pertemuan ini Minato memiliki banyak rasa hormat untuk B dan kemampuannya.[6][7] Beberapa waktu sejak saat itu, banyak orang seperti Naruto, mengatakan B telah menjadi sangat dicintai di Kumo sebagai pahlawan desa, atau, seperti yang Motoi disebut dia sebagai, "Pahlawan dari Pahlawan".[8] Ketika A menjadi Raikage, ia melarang B dari sepenuhnya berubah menjadi Ekor-Delapan dan membatasi dia meninggalkan desa, alih-alih menyatakan ia akan menjadi penjaga desa dan menyerang dari dalam dinding, untuk melindungi dirinya dari hal yang sama seperti ayah angkatnya.[9] Beberapa waktu kemudian, ketika B mendengar perkataan Darui bahwa Konoha dan Suna bekerjasama membuat Ujian Chunin dadakan, B melihat ini sebagai kesempatan untuk memberikan pertunjukan untuk penggemar. Namun Darui dan C menghentikannya.[10]

Referensi Edit

  1. Buku Data Keempat, halaman 88-92
  2. Bab 541, halaman 17-20
  3. Bab 494, halaman 4-6
  4. Bab 494, halaman 9-10
  5. Bab 494, halaman 7-9
  6. Bab 542, halaman 12-17
  7. Bab 543, halaman 1-3
  8. Bab 492, halaman 5
  9. Bab 543, halaman 13
  10. Shippuden episode 394

Also on Fandom

Random Wiki