FANDOM

Clans.PNG

Simbol klan yang terlihat pada seri.

Klan (一族, Ichizoku; Secara harfiah berarti "rumah tangga, klan"), dalam pengertian istilah yang paling longgar, mengacu pada keluarga atau kelompok shinobi yang membentuk unit dasar sebuah desa shinobi. Sebagian besar klan ini adalah pasukan militer dan tentara bayaran bahkan sebelum Perang Dunia Shinobi Pertama.[1] Klan Senju dan klan Uchiha adalah klan pertama yang diketahui setuju untuk menetap dan membentuk desa shinobi, yang difasilitasi dengan membuat kesepakatan bersama daimyō negara yang mereka tinggali. Banyak klan akan mengikuti contoh Senju dan Uchiha, yang kemudian mendirikan Lima Negara Besar Shinobi seperti yang diketahui saat ini.

Keanggotaan dalam klan biasanya ditentukan oleh hubungan darah dan genetika, yang sangat penting dalam penggunaan kekkei genkai dan teknik rahasia. Atribut dan kemampuan ini membuat banyak klan ditakuti dan terkenal di banyak desa. Sementara klan dapat terdiri dari banyak individu dan keluarga besar, banyak klan yang disebutkan dan terlihat dalam rangkaian agak terbatas pada keluarga inti.

Trivia Edit

  • Kokage Yanagikage dari Konohagakure dinyatakan berasal dari klan yang mengkhususkan diri dalam penelitian tentang senjata tersembunyi dan bagaimana menggunakannya.[2]

Referensi Edit

  1. Naruto bab 398, halaman 11
  2. Buku Data Keempat, halaman 211

Also on FANDOM

Random Wiki