Fandom

Narutopedia Indonesia

Klan Ōtsutsuki

1.162pages on
this wiki
Add New Page
Comments2 Share

Klan Ōtsutsuki
Ōtsutsuki Clan Symbol.svg
(大筒木一族, Ōtsutsuki Ichizoku)
Penampilan Pertama
Tampil di:
Anime, Manga dan Film
Afiliasi:
Kekkei Genkai:
Anggota Diketahui
Jutsu

Klan Ōtsutsuki (大筒木一族, Ōtsutsuki Ichizoku) adalah sebuah klan kuno yang berasal dari dunia lain, setelah tiba ke Bumi lebih dari seribu tahun yang lalu. Beberapa anggota klan ini telah sangat mempengaruhi shinobi dan dunia pada umumnya dengan tindakan mereka telah membentuk dunia menjadi seperti sekarang ini.[1] Beberapa anggota klan ini memiliki anatomi yang tidak biasa seperti tanduk. Mereka juga cenderung berkulit pucat dan tampak bisa beradaptasi dengan hidup di lingkungan tidak layak huni, seperti bulan. Mereka adalah nenek moyang klan terkenal seperti Senju, Uzumaki, Uchiha, Hyūga, dan klan Kaguya.Mereka juga pencetus boneka.

Klan itu sendiri hampir punah, tapi masih ada dari garis keturunan Hamura, dengan satu-satunya anggota, yaitu Toneri Ōtsutsuki sendiri. Namun, status keturunan klan tetap masih ada melalui Hagoromo dan Hamura dan keturunannya di Bumi, meskipun mereka kemudian dibagi menjadi beberapa klan dari waktu ke waktu.

Sejarah Edit

Seribu tahun lalu, manusia berjuang dalam tak terhitung jumlahnya pertempuran, meninggalkan bumi yang direndam dalam lautan darah. Pohon yang tumbuh dari darah para mendiang, mendapatkan perhatian dari klan Ōtsutsuki, karena melahirkan buah kekuatan besar. Putri Kaguya, pemimpin klan, yang kemudian mengkonsumsi buah untuk mengatasi dan membawa perdamaian menggunakan kekuatan tak tertandinginya. Dilihat sebagai dewa oleh orang-orang dan Kaguya pun disebut sebagai "Dewi Kelinci", Kaguya duduk di antara mereka, karena dia akhirnya akan hamil dan melahirkan anak kembar. Namun, Kaguya tumbuh despotik, kekuatan membuatnya sombong, beralih ke kontrol manusia dengan kekerasan, sesuatu yang akan mengubah citra publik tentang dirinya seorang dewi baik hati menjadi iblis. Dalam rasa iri bahwa anak-anaknya mewarisi chakranya, Kaguya bergabung dengan Shinju untuk berbalik melawan putranya sendiri dalam bentuk mengerikan yaitu Sepuluh-ekor. Setelah pertempuran sengit, dengan Hagoromo dan Hamura yang akhirnya menang, binatang berekor dibuat dari chakranya, dengan tubuhnya disegel untuk membentuk inti dari sebuah benda angkasa yang akan dikenal sebagai Bulan. Hamura kemudian berangkat bersama dengan sisa dari klan ke bulan untuk menjaga sisa-sisa ibunya, sementara Hagoromo akan tinggal dalam rangka untuk menyebarkan chakra kemanusiaan dan mengajarkan mereka konsep Ninshū.

Ribuan tahun kemudian, Toneri Ōtsutsuki, keturunan langsung dari klan, akan kembali membatalkan apa yang nenek moyangnya telah buat, berencana untuk menghancurkan manusia dengan membuat bulan bertabrakan dengan bumi, sebagai hukuman bagi manusia yang menyalahgunakan chakra untuk tujuan militan.

Referensi Edit

  1. Buku Data Keempat, halaman 216-217

Also on Fandom

Random Wiki