Fandom

Narutopedia Indonesia

Klan Iburi

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comment1 Share

Klan Iburi
Iburi Ichizoku.png
(イブリ一族, Iburi Ichizoku)
Debut
Penampilan Anime
Informasi
Kekkei Genkai Kekkei Genkai Klan Iburi
Anggota Diketahui
Gotta
Tenzō
Yukimi
Klan Iburi (イブリ一族, Iburi Ichizoku) adalah sebuah klan yang hidup di bawah tanah di Negara Api. Anggotanya memiliki kemampuan untuk berubah menjadi asap dan masih dapat berinteraksi secara fisik dengan sekitarnya. Namun teknik ini belum sempurna sehingga menyebabkan mereka untuk berubah tanpa sengaja.

Dalam bentuk asap, mereka sangat rentan terhadap angin karena dapat mengubah bentuk asap mereka dengan sangat mudah dan akhirnya meninggal. Karena itulah, para anggota klan ini kebanyakan tidak mempunyai umur panjang dan mereka terpaksa hidup dalam kurungan atau tempat yang tidak ada angin sama sekali.

Untuk menghormati para anggota yang telah meninggal, mereka tidak membuat sebuah kuburan dari batu namun mereka akan menanam tanaman di atas kuburan mereka. Mereka percaya bahwa roh mereka yang telah meninggal akan selalu menjaga mereka yang masih hidup.

Kemudian, mereka ditemukan oleh Orochimaru. Ia menggunakan segel kutukan untuk menstabilkan kemampuan mereka walaupun tidak sepenuhnya. Mengklaim bahwa ia dapat mengembangkan proses kestabilan mereka, klan tersebut bersedia memberikannya anak-anak mereka sebagai bahan percobaan karena semakin muda orang tersebut semakin kuat pula kemampuannya.[1] Pada akhirnya, seluruh anggota klan, kecuali Yukimi, dibunuh oleh Orochimaru setelah ia mencoba untuk mencari darah yang cocok agar kemampuan mereka untuk berubah menjadi asap dapat didapatkan olehnya.

Trivia Edit

  • Iburi (燻り) artinya asap.

Referensi Edit

  1. Naruto: Shippūden, episode 352

Also on Fandom

Random Wiki