FANDOM

Klan Nara
Nara Symbol
(奈良一族, Nara Ichizoku)
Debut
Penampilan Anime, Manga, Novel, Permainan, Film
Informasi
Afiliasi Konohagakure Symbol Konohagakure
Anggota Diketahui
Hakuto (Nanya di Novel)
Daen Nara
Ensui Nara
Kasuga Nara
Maen Nara
Shikadai Nara
Shikaku Nara
Shikamaru Nara
Suzaku Nara
Yoshino Nara
Shigezane (Nanya di Novel)
Temari
Jutsu
Leli Laba-Laba Hitam (Nanya di Anime)
Formasi Ino–Shika–Chō
Yo-Yo Peluru Manusia
Teknik Mencekik Bayangan
Teknik Menarik Bayangan
Teknik Bidang Meniru Bayangan
Teknik Mengikat Bayangan Meniru Bayangan
Teknik Shuriken Meniru Bayangan
Teknik Meniru Bayangan
Teknik Menjahit Bayangan
Teknik Mencekik Leher Bayangan

Klan Nara (奈良一族, Nara Ichizoku) atau Keluarga Nara (奈良家, Nara-ke) adalah salah satu dari sekian banyak klan dari Konohagakure. Mereka dikenal karena memelihara rusa, seperti Rikumaru, dan kemampuan mereka untuk memanipulasi bayangan melalui penggunaan Elemen Yin. Setidaknya dua anggota klan: Shikaku dan putranya Shikamaru dikenal dengan kecerdasan tingkat tinggi dan bertugas sebagai penasihat Hokage. Setelah kematian Shikaku, klan sekarang dipimpin oleh Shikamaru.

Ikhtisar Edit

Klan ini menyimpan sebuah buku berisi berbagai macam persiapan medis serta penggunaan obat dari generasi ke generasi, menyiratkan bahwa mereka ahli dalam bidang kedokteran dan seni penyembuhan. Di antara obat yang dijelaskan dalam buku ini adalah pil rahasia yang digunakan oleh klan Akimichi. Klan Nara juga memiliki ikatan khusus dengan rusa di Hutan Klan Nara, dan hanya anggota klan yang diizinkan masuk tanpa diserang rusa kecuali orang luar diberi izin.

Klan Nara memiliki hubungan khusus dengan klan Akimichi dan Yamanaka. Selama beberapa generasi, anggota ketiga keluarga ini telah membentuk trio "Ino-Shika-Chō", yang dinamai menurut nama pertama para anggota dengan Nara sebagai "Shika" dalam ketiganya. Untuk memperkuat persatuan antara ketiga klan tersebut, seorang anggota klan Sarutobi akan memberi mereka anting-anting khusus untuk dikenakan oleh setiap generasi saat mereka dipromosikan menjadi Chūnin setelah itu mereka akan menyatakan sumpah mereka. Anting juga melambangkan bahwa mereka dianggap orang dewasa oleh klan masing-masing. Anggota klan tampaknya juga suka membentuk rambut mereka dengan gaya ekor kuda.

Di anime, terungkap bahwa klan Nara juga memiliki fasilitas penelitian dengan banyak obat-obatan yang tersimpan di dalamnya. Terletak jauh di pegunungan, dan dengan sedikit penjagaan. Mizuki menerobos laboratorium ini mencari bahan-bahan untuk segel terkutuknya.[1]

Other Clan Members Edit

Pemimpin Edit

  • Shikaku Nara: Mantan Pemimpin
  • Shikamaru Nara: Pemimpin Petahana

Trivia Edit

Nara Symbol old

Versi disederhanakan dari simbol klan.

  • Jaket yang dikenakan oleh Shikamaru dan putranya Shikadai dihiasi dengan simbol dasar klan mereka yang digambar belum sempurna.
  • Nara, Nara, Jepang adalah ibu kota Jepang pada abad kedelapan, dan terkenal karena rusa jinak adalah inspirasi bagaimana Nara memelihara rusa.
  • "Ino", "Shika" dan "Chō" adalah nama tiga kartu yang dibutuhkan untuk trik sangat berharga dari "Inoshikachō" di Hanafuda.
  • Klan Nara memiliki hubungan sensorik dengan bayang-bayang mereka dan tidak harus melihat target mereka untuk mengetahui bahwa orang tersebut telah melakukan kontak dengan bayangan mereka.[3]
  • Semua pria Nara mengikat rambut mereka dengan gaya ekor kuda, menunjukkan bahwa itu adalah kebiasaan di klan.
  • Hakuto dan Shigezane dari Sunagakure diam-diam ditempatkan di dalam klan Nara sebagai pengikut untuk memulai kehidupan baru dengan upaya gabungan Kazekage Kelima Gaara dan Shikamaru.[4]

Referensi Edit

  1. Naruto episode 146
  2. Naruto bab 523, halaman 2
  3. Naruto bab 524, halaman 3
  4. Gaara Hiden: Badai Pasir Fatamorgana

Also on FANDOM

Random Wiki