Fandom

Narutopedia Indonesia

Kokuō

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comments3 Share

Kokuō
Kokuo.png
(穆王, Kokuō)
Ekor-Lima (五尾, Gobi)
Penampilan Pertama
Manga:
Anime:
Permainan:
Tampil di:
Anime, Manga dan Permainan
Pengisi Suara
Jepang:
Pribadi
Jenis Kelamin:
Jinchūriki:
Klasifikasi:
Afiliasi:
Kemampuan Lainnya:
Tingkatan
Keluarga
Jurus/Tehnik

Kokuō (穆王, Kokuō), atau lebih dekenal sebagai Ekor-Lima (五尾, Gobi), adalah salah satu dari monster berekor. Dia terakhir kali disegel pada tubuh Han dari Iwagakure.

Latar BelakangEdit

Young Biju.png

Monster Berekor muda bersama Petapa dari Enam Jalan.

Kokuō pertama kali menjadi ada pada hari-hari terakhir dari Petapa dari Enam Jalan, yang menggunakan kemampuan Penciptaan Semua Halnya untuk memisahkan chakra Sepuluh-ekor dari tubuhnya dan membagi menjadi sembilan konstruksi terpisah yang akan datang dikenal sebagai monster berekor dalam rangka untuk memastikan bahwa itu tidak akan pernah muncul kembali setelah kematiannya.[1][2] Beberapa waktu setelah dibuat, Petapa duduk dengan semua monster berekor muda dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka akan selalu bersama-sama, bahkan ketika dipisahkan, dan bahwa suatu hari mereka akan menjadi satu kesatuan lagi dengan nama yang berbeda dan bentuk daripada yang mereka lakukan. Kemudian, ketika saatnya tiba, mereka akan tahu apa kekuatan itu sejati.[3] Kokuō akhirnya jatuh menjadi milik Iwagakure dan disegel ke Han, tapi ditangkap dan dikeluarkan oleh Akatsuki.

PenampilanEdit

Young Kokuo.png

Kokuō muda.

Kokuō terutama menyerupai seekor kuda putih, tapi dengan kepala lumba-lumba. Dia memiliki dua tanduk panjang runcing dan tiga (dua di anime) tanduk pendek di depan.

Ujung-ujung tanduknya, kuku, dan ekor coklat muda, dengan beberapa tempat yang sama berwarna sebelum daerah cokelat tanduk dan kuku. Ia juga memiliki tanda merah di bawah mata biru-hijau gelap. Selama hari-hari yang tersisa dari Petapa dari Enam Jalan, Kokuō jauh lebih kecil daripada sekarang dan tanduknya juga lebih pendek.[3]

KepribadianEdit

Kokuō tampaknya menjadi individu yang tenang dan pendiam. Meskipun tidak berbicara banyak, Kokuō menggunakan kata agak kuno "watakushi" (私) ketika mengacu pada dirinya sendiri, menyebabkan ia tampil sebagai sangat sopan. Dia juga memiliki kebanggaan sebagai monster berekor , yang kecewa pada dikendalikan dan digunakan sebagai boneka Tobi selama Perang Dunia Keempat Shinobi tersebut. Setelah berakhirnya perang, Kokuō menyatakan bahwa ia ingin mengasingkan diri di hutan, yang menyiratkan dia adalah individu yang cinta damai, tidak ingin konfrontasi lagi.

KemampuanEdit

Tsunoori.png

Kokuō menggunakan Tanduk Penghancur.

Lihat juga: Bentuk Jinchūriki
Sebagai monster berekor, Kokuō memiliki jumlah besar chakra dan mampu menggunakannya untuk menciptakan Bola Monster Berekor untuk serangan.

Kokuō memiliki kekuatan fisik yang besar dan saat menggunakan tanduknya dalam pertempuran, ia telah menunjukkan serudukan hebat untuk melukai Gyūki, dan melempar monster itu jarak yang cukup jauh. Kokuō juga mampu meningkatkan suhu chakra ke titik didih.[4] Kemampuan ini membentuk dasar dari apa yang disebut sebagai "ninjutsu berbasis uap" pemberian sendiri, atau kekuatan fisik jinchūriki yang luar biasa ini. Ketika digunakan, kemampuan ini menyebabkan jinchūriki untuk memancarkan jumlah berlebihan uap dari tubuh mereka.

Kemauan yang juga tampaknya sangat kuat, dialah satu-satunya monster berekor yang mampu membebaskan diri, meskipun sementara, kontrol Tobi dan mencoba untuk menyerang pria bertopeng.

Bagian IIEdit

Perang Dunia Shinobi Keempat: KlimaksEdit

Kelahiran dari Jinchūriki Ekor-SepuluhEdit

Serangan Kaguya ŌtsutsukiEdit

Di Media LainEdit

Video GamesEdit

TriviaEdit

  • Nama ini kemungkinan datang dari nama dari Abad Kesepuluh-BC China King Mu of Zhou (周穆王, Zhōu Mù Wáng). Dia terkenal karena legenda di sekitarnya ketika ia mengunjugi Gunung Kunlun (崑崙, 昆仑山, Kūnlún Shān) yang suci, dimana ia mengunjungi dewi Xi Wangmu (西王母, Xī Wángmŭ) agar ia dapat memakan persik keabadiannya. Ada pengakuan bahwa Sang Raja ditampilkan sebagai manusia berbentuk robot — benar-benar buatan, robot yang berfungsi penuh dengan organ dalam dan semuanya. Ini mungkin ada hubungannya dengan penampilan Han. Dalam Bahasa Jepang, nama '穆王' diucapkan sebagai 'bokūo', jadi ucapan 'kokuō' yang tidak biasa digunakan untuk nama monster yang kemungkinan dimaksudkan untuk membawa kata 国王 (raja) ke pikiran.
    • Kanji '穆' pada nama Kokuō datang dari kata sifat kuno 'bokuboku' (穆穆), yang berarti 'damai dan penuh cinta' atau 'rendah hati dan bermatabat' dan juga sering dikaitkan dengan kuda dan lumba-lumba.
  • Berdasarkan pada Kishimoto di artbook kedua Naruto, ia mencoba untuk menggabungkan lumba-lumba dan kuda ketika ia menciptakan Kokuō.

ReferensiEdit

  1. Naruto bab 467, halaman15-16
  2. Naruto bab 510, halaman 11-12
  3. 3,0 3,1 Naruto Bab 572, halaman 10-11
  4. Naruto Bab 684, halaman 5

Also on Fandom

Random Wiki