Wikia

Naruto Wiki

Konohagakure

Comments3
369pages on
this wiki
Desa Konoha.jpg

Desa konoha.

Konohagakure (木ノ葉隠れの里, Konohagakure no Sato; Secara harfiah berarti "Desa Tersembunyi oleh Daun Pohon", juga dikenal sebagai "Desa Tersembunyi di Daun" atau "Desa Daun Tersembunyi") adalah desa tersembunyi di Negara Api yang didirikan oleh Hashirama Senju dan Madara Uchiha. Sebagai salah satu desa dari Lima Negara Besar Shinobi, Konohagakure memiliki Kage sebagai pemimpin yang dikenal sebagai Hokage, dan tinggal di Kediaman Hokage. Sudah ada lima Hokage resmi, yang Tsunade terbaru. Pada sebuah gunung yang menghadap desa dari utara ada Monumen Hokage yang memiliki wajah semua orang yang telah mengambil kantor Hokage terukir di atasnya.[1]

Konohagakure Symbol.svg

Lambang Konohagakure.

Meskipun Konoha yang kemudian akan menjadi dikenal sebagai desa paling kuat memiliki shinobi elit tentara korps,[2] seperti negara di mana ia berada, telah relatif damai sejak akhir Perang Dunia Shinobi Ketiga, tetap salah satu desa yang paling kuat ada, dan memiliki kekuatan militer yang besar dan pengaruh, meskipun ini telah menyusut dalam tiga tahun terakhir menyusul serangan oleh Orochimaru dan Pain. Shinobi dari desa ini memakai kemeja biru atau hitam yang mungkin atau mungkin tidak memiliki pola swirl di bahu, bersama dengan pencocokan celana berwarna atas jaket antipeluru hijau yang juga memiliki pusaran merah di belakang, dan kantong di area dada. Mereka juga cenderung untuk membungkus perban di sekitar kaki mereka.

Referensi Edit

  1. Naruto bab 625, halaman 12
  2. Fanbook pertama

Around Wikia's network

Random Wiki