Wikia

Narutopedia Indonesia

Konohagakure

751pages on
this wiki
Comments15
Desa Konoha.jpg

Desa konoha.

Konohagakure (木ノ葉隠れの里, Konohagakure no Sato; Secara harfiah berarti "Desa Tersembunyi oleh Daun Pohon", juga dikenal sebagai "Desa Tersembunyi di Daun" atau "Desa Daun Tersembunyi") adalah desa tersembunyi di Negara Api yang didirikan oleh Hashirama Senju dan Madara Uchiha. Sebagai salah satu desa dari Lima Negara Besar Shinobi, Konohagakure memiliki Kage sebagai pemimpin yang dikenal sebagai Hokage, dan tinggal di Kediaman Hokage. Sudah ada tujuh Hokage resmi, dimana Naruto Uzumaki yang terbaru. Pada sebuah gunung yang menghadap desa dari utara ada Monumen Hokage yang memiliki wajah semua orang yang telah menjadi Hokage dan berada di atas kantor Hokage.[1]

Konohagakure Symbol.svg

Lambang Konohagakure.

Meskipun Konoha yang kemudian akan menjadi dikenal sebagai desa paling kuat karena memiliki tentara shinobi elit,[2] seperti negara di mana ia berada, telah relatif damai sejak akhir Perang Dunia Shinobi Ketiga, menjadi salah satu desa yang paling kuat yang pernah ada, dan memiliki kekuatan militer yang besar dan berpengaruh, meskipun ini telah menyusut dalam tiga tahun terakhir menyusul serangan oleh Orochimaru dan Pain. Shinobi dari desa ini memakai kemeja biru atau hitam yang mungkin atau mungkin tidak memiliki pola swirl di bahu, bersama dengan pencocokan celana berwarna atas jaket antipeluru hijau yang juga memiliki pusaran merah di belakang, dan kantong di area dada. Mereka juga cenderung untuk membungkus perban di sekitar kaki mereka.

Referensi Edit

  1. Naruto bab 625, halaman 12
  2. Buku Peminat pertama

Around Wikia's network

Random Wiki