Fandom

Narutopedia Indonesia

Kunai Dewa Guntur Terbang

1.159pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share

Kunai Dewa Guntur Terbang
Minato Kunai.png
Nama
Kanji 飛雷神クナイ
Rōmaji Hiraishin Kunai
TV Bahasa Inggris Flying Raijin Kunai
Harfiah Kunai Dewa Guntur Terbang
Debut
Manga Volume #27, Bab #239
Anime Naruto Shippūden Episode #119
Film 'Naruto Shippūden the Movie: The Lost Tower'
Permainan 'Naruto: Ultimate Ninja 3'
OVA 'Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes'
Penampilan Anime, Manga, FIlm, dan Permainan
Alat Terkait
Kunai
Pengguna
Kakashi Hatake
Minato Namikaze
Naruto Uzumaki

Kunai Dewa Guntur Terbang (飛雷神クナイ, Hiraishin Kunai) adalah kunai istimewa (特注クナイ, tokuchū kunai) dan alat yang menjadi ciri khas Minato Namikaze, yang menggunakannya dengan Ninjutsu Ruang-Waktu miliknya: Teknik Dewa Guntur Terbang. Kunai ini berbeda dari kunai biasa, mereka memiliki tiga bilah bukannya satu dan pada pegangan (yang lebih tebal dari normal) terdapat "penanda" untuk kemampuan teleportasi Minato; Minato juga mengatakan bahwa kunai ini sedikit lebih berat dari kunai biasanya.[1] Mata garpu yang terdapat di kunai ini juga membuatnya lebih mematikan dalam pertarungan jarak dekat.

Minato memberikan salah satu kunai ini kepada salah satu muridnya, Kakashi Hatake, sebagai hadiah perayaan untuk promosi ke Jōnin serta dapat teleport ke timnya setiap saat selama mereka memiliki kunai dalam kepemilikan mereka.[1][2] Selama Perang Dunia Shinobi Ketiga, dalam pertempuran antara Konohagakure dan Iwagakure, salah seorang ninja Konoha melemparkan kunai ini di belakang garis musuh yang memungkinkan Minato untuk langsung teleport ke berbagai lokasi dan membunuh shinobi lawan pada saat yang sama sehingga sulit bagi musuh untuk memprediksi di mana dia akan teleport ke depan.[3] Dia juga menyimpan beberapa pisau ini di rumah persembunyiannya, jadi dia bisa teleport di sana dengan cepat bila diperlukan.[4]

Teknik yang DimanfaatkanEdit

Penampilan di Media LainEdit

Dalam film Naruto Shippuden Movie: The Lost Tower, Minato menempatkan salah satu kunai tersebut di atas sumber Ryūmyaku untuk menyegelnya. Mukade berhasil menghapus kunai dengan menyerap segel, yang juga memicu cambukan besar energi yang mendorongnya mundur dalam waktu 20 tahun, serta Naruto Uzumaki dan Yamato mundur dalam waktu 14 tahun.

TriviaEdit

ReferensiEdit

  1. 1,0 1,1 Naruto bab 239, halaman 8
  2. Naruto bab 224, halaman 15
  3. Naruto bab 242, halaman 4-5
  4. Naruto bab 501, halaman 6, 15-17

Also on Fandom

Random Wiki