Fandom

Narutopedia Indonesia

Kurotsuchi

1.163pages on
this wiki
Add New Page
Comment1 Share

Kurotsuchi[1][2]

Kurotsuchi mugshot.png

Kurotsuchi Epilogue.png

黒ツチ, Kurotsuchi
Tsuchikage Keempat (四代目土影, Yondaime Tsuchikage; Secara harfiah berarti "Bayangan Bumi Keempat")[3]
Debut
Manga Volume #49, Bab #454
Anime Naruto Shippūden Episode #199
Film 'Boruto: Naruto the Movie'
Permainan 'Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm Generations'
Penampilan Anime, Manga, Novel, Permainan, dan Film
Pengisi Suara
Jepang Hana Takeda
Inggris Laura Bailey
Pribadi
Tanggal Lahir Astrological Sign Virgo.svg 6 September
Jenis Kelamin Gender Female.svg Perempuan
Umur Bagian II: 18
Tinggi Bagian II: 163.6 cm
Berat Bagian II: 47.5 kg
Darah O
Kekkei Genkai Nature Icon Lava.svg Elemen Lahar
Pekerjaan Tsuchikage (Hanya di Manga)
Afiliasi Iwagakure Symbol.svg Iwagakure
Allied Shinobi Forces Symbol.svg Pasukan Aliansi Shinobi
Rekan Akatsuchi
Tim Divisi Kedua
Klan Klan Kamizuru (Hanya di Anime)
Tingkatan
Tingkatan Ninja Bagian II: Jōnin
Gaiden: Kage
Registrasi Ninja IW-09011
Keluarga
Kitsuchi (Ayah)
Ishikawa (Kakek Buyut)
Ōnoki (Kakek)
Jenis Elemen
Nature Icon Lava.svg Elemen Lahar
Nature Icon Fire.svg Elemen Api
Nature Icon Earth.svg Elemen Tanah
Nature Icon Water.svg Elemen Air
Jutsu
Elemen Tanah:Kubah Tanah
Elemen Tanah: Tombak tanah
Elemen Tanah:Penggalian Mengikat Bumi Membuka
Elemen Lahar: Teknik Segel Abu Batu
Elemen Lahar: Teknik Kapur Mengeras
Elemen Air: Terompet Air
Alat
Pedang (Hanya di Anime)

Kurotsuchi (黒ツチ, Kurotsuchi) adalah kunoichi dari Iwagakure, yang telah menjadi Tsuchikage Keempat (四代目土影, Yondaime Tsuchikage; Secara harfiah berarti "Bayangan Bumi Keempat")[3] setelah kakeknya, Tsuchikage Ketiga mengundurkan diri.

Latar Belakang Edit

Young Kurotsuchi.png

Kurotsuchi saat kecil.

Dalam anime setelah menjadi seorang ninja, Kurotsuchi muda menyaksikan Deidara lari dari Iwagakure, tak lama setelah pemboman gedung-gedung sekitarnya. Pada saat itu, Deidara sudah menjadi bagian dari Akatsuki.[4]

Kepribadian Edit

Kurotsuchi biasanya tenang dan santai. Dia telah menunjukkan loyalitas yang kuat ke desanya, karena dia lebih tertarik dalam membunuh jinchūriki dari Ekor-Delapan dan Ekor-Sembilan daripada benar-benar melindungi mereka.[5] Dia memutuskan ini adalah rencana terbaik sehingga Iwa bisa menjadi lebih kuat dari Konoha dan Kumo. Hal ini menunjukkan bahwa dia melakukan perawatan untuk rekan-rekannya, karena dia siap untuk melawan untuk membalas Akatsuchi setelah ia terluka meskipun argumen konstan mereka.[6]

Seperti kakeknya, Ōnoki, dia sangat berani. Dia sering sinis menyiratkan bahwa karena Tsuchikage menderita sakit punggung dia harus diganti dengan orang yang lebih muda. Hal ini tersirat dia memiliki opini yang rendah utusan pada Ninja, mengacu Naruto sebagai "antek" sementara di bawah keyakinan dia adalah salah satunya. Dia juga memiliki sisi yang belum matang, yang ia menyembunyikan, seperti yang terlihat ketika ia menegur Akatsuchi pada kegembiraan kekanak-kanakan tentang terbang ketika mereka sedang menuju ke arah Genbu, meskipun ia diam-diam gembira tentang prospek ini juga.[7]

Kurotsuchi memiliki kepercayaan diri sepenuhnya dalam keterampilan, seperti yang terlihat ketika berjuang dan menangkap Kabuto. Sifat ini membuat dia agak sombong dari kemampuannya, yang ia tampaknya diwarisi dari kakeknya.

Penampilan Edit

Kurotsuchi memiliki, rambut pendek hitam dan pupil-kurang, mata merah muda (digambarkan sebagai hitam di anime) yang ditekankan oleh bulu matanya berjalan ke atas pada sudut. Dia memakai pakaian standar dari Iwa-nin yang terdiri dari seragam merah dengan lengan kanannya hilang dan kerah atas kaki kanannya, jaket antipeluru cokelat Iwagakure, kaos kaki jala dan rok di atas mereka. Dia juga memakai sandal shinobi biasa dan sarung tangan.

Kemampuan Edit

Quicklime Congealing Technique.png

Kurostuchi menggunakan salah satu teknik yang unik elementalnya.

Kurotsuchi adalah kunoichi yang sangat berbakat, yang telah dipilih untuk menjaga Tsuchikage Ketiga selama Pertemuan Kage, dan penguatan Genbu. Dia bisa sangat menipu dalam pertempuran, seperti yang ditunjukkan saat ia mengatakan teman setimnya bahwa dia akan mengirim Kabuto ke arah mereka, hanya untuk menipu dia melompat ke arah lain jatuh ke dalam perangkapnya.[8] Bertahun-tahun setelah Perang besar Shinobi Keempat, kemampuan Kurotsuchi itu mendapat pengakuan yang cukup baginya untuk menjadi Tsuchikage Keempat.[9]

Dalam anime, dia juga terampil dalam kenjutsu serta taijutsu mengalahkan beberapa klon bayangan Naruto. Dia juga ditampilkan memiliki refleks tajam seperti yang terlihat melawan Ganryu dan yang Kiri-nin lainnya di bawah komandonya.[10]

Transformasi Alam Edit

EarthDome.png

Kurotsuchi mendirikan Elemen Tanah: Kubah Bumi

Kurotsuchi mampu menggunakan tiga dasar transformasi alam. Salah satunya adalah Elemen Tanah yang memungkinkan dia untuk mendirikan batu kubah pelindung yang cukup kokoh untuk bertahan dari beberapa ton batu jatuh di atasnya. Dia juga dapat menggunakan Elemen Tanah untuk menggali hal-hal bawah tanah. Kurotsuchi dapat menggabungkan sifat-sifat dasar dia bisa memanipulasi untuk membuat satu yang lebih maju dengan menggabungkan Elemen Api dan Elemen Tanah untuk menciptakan Elemen Lava, yang dalam kasusnya, menciptakan kapur. Dia dapat menggunakan Elemen Lava: Teknik Mengentalkan Kapur untuk menyebabkan kerusakan korosif, dan menggabungkannya dengan Elemen Air: Trumpet Air untuk meningkatkan jangkauan dan menyebabkannya mengeras dan menjebak lawan.

Penciptaan dan Konsepsi Edit

Masashi Kishimoto telah mencatat bahwa dia terlihat banyak seperti penari. Ini memang disengaja karena ia ingin memberinya rasa ringan dan kelincahan. Dia juga mencatat bahwa sementara sulit untuk mengatakan jenis kelamin, dia sebenarnya perempuan.

Video Games Edit

Dalam Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm Generations dan Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3, Kurotsuchi hanya sebagai karakter pendukung.

Trivia Edit

  • Kurotsuchi (黒ツチ) berarti "Bumi Hitam".
  • Sebelum Buku Peminat Naruto Kedua, banyak fans tidak yakin untuk kelamin Kurotsuchi. Namun, buku peminat menegaskan bahwa dia sebenarnya perempuan.
  • Kurotsuchi memanggil Deidara sebagai "Deidara-nii" (デイダラ兄). Sebuah honourific berarti "kakak", yang mungkin berarti bahwa Deidara adalah dari beberapa hubungan dengannya atau itu digunakan sebagai tanda hormat.[11]

Kutipan Edit

  • (Untuk Ōnoki) "Jika kita mengambil kesempatan ini dan membuang Ekor-Delapan dan Ekor-Sembilan, kita tidak akan hanya dapat mengakhiri rencana Madara, namun kami juga akan dapat mengurangi potensi perang Kumo dan Konoha. Bukankah bisa membunuh dua burung dengan satu lemparan!?" (「この機に八尾と九尾を処理しちまえばマダラのその計画ってのもダメにできるし雲と木ノ葉の戦力削ぐができて一石二鳥じゃねェ!?」, "Kono ki ni Hachibi to Kyūbi o shori shichimaeba Madara no sono keikaku tte no mo dame ni dekirushi Kumo to Konoha no senryoku sogu koto ga dekite isseki nichō janē!?").[12]

Referensi Edit

  1. Buku Data Keempat, halaman 94
  2. Zai no Sho, halaman 33
  3. 3,0 3,1 Naruto bab 700, halaman 20
  4. Naruto: Shippūden episode 261
  5. Naruto Bab 470, halaman 9
  6. Naruto: Shippūden episode 242
  7. Naruto bab 513, halaman 1
  8. Naruto bab 514, halaman 7-9
  9. Naruto bab 700
  10. Naruto: Shippūden Episode 242
  11. Naruto bab 461, halaman 14
  12. Naruto Bab 470, halaman 9
Didahului oleh:
Ōnoki‎‎
Menjabat sebagai Tsuchikage Keempat Diteruskan oleh:
Belum Ada

Also on Fandom

Random Wiki